Suzuki Baleno Anyar Kepergok Wara-wiri di Jalanan, Apa Saja yang Berubah?

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Selasa, 26 Oktober 2021 14:48
Suzuki Baleno Anyar Kepergok Wara-wiri di Jalanan, Apa Saja yang Berubah?
Lihat penampakan Baleno sekarang.

Dream – Suzuki Baleno facelift direncanakan akan meluncur tahun depan. Namun, mobil ini kedapatan sedang jalan-jalan.

Dikutip dari laman Gaadi Waadi, Selasa 26 Oktober 2021, penampakan Baleno ini terjepret kamera ketika sedang uji coba di jalan di India. Mobil ini jalan-jalan dengan menggunakan kamuflase.

Baleno ini akan memiliki fasia depan yang lebih fresh dengan grill dan bumper yang baru. Lampu depan juga akan direvisi. Bagian belakang mobil ini juga akan dipoles, terutama di lampu belakang dan bumper belakang. Kendaraan ini juga terlihat lebih kekar dan akan mengusung pelek baru.

Penampakan Suzuki Baleno 2022.© Motorbeam

Sementara itu, bagian interior juga akan “ dipermak”. Misalnya, dasbor Baleno facelift akan menampilkan sistem infotainment baru dengan layar sentuh yang lebih besar. Desain ventilasi AC juga terlihat beda dengan panel kontrol HVAC. Mobil ini juga akan menawarkan fitur-fitur modern seperti tombol start-stop dan konektivitas Apple CarPlay.

Suzuki Baleno facelift ini menawarkan dua pilihan mesin, yaitu mesin bensin 1,2 liter yang bisa mengeluarkan daya 83 PS dan sistem hybrid ringan SHVS dengan 90 PS.

1 dari 3 halaman

Kerek Penjualan New Baleno, Suzuki Pikat Pakai iPhone Gratis

Dream – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mencatat penjualan signifikan New Baleno selama Februari-April 2021. Perusahaan menduga kenaikan terjadi karena promo program penjualan yang digencarkan Suzuki.

Dikutip dari keterangan tertulis Suzuki, Rabu 9 Juni 2021, market share New Baleno naik jadi 29,1 persen pada April 2021 meskipun total penjualan segmen hatchback secara nasional turun 17 persen menjadi 1.321 unit. Penjualan ritelnya pun naik 41 persen pada April 2021.

 

© Dream

 

Asst to 4W Sales Dept. Head SIS, Sukma Dewi, mengatakan peningkatan penjualan New Baleno tak lepas dari promo menarik yang dihadirkan oleh Suzuki, seperti potongan cicilan, gratis asuransi, dan berbagai hadiah langsung seperti gadget dan logam mulia.

“ Untuk New Baleno sendiri, khusus di Juni ini, konsumen akan mendapat hadiah langsung berupa iPhone terbaru,” kata Sukma di Jakarta.

Selain iPhone terbaru, konsumen New Baleno juga mendapat penawaran paket kredit berupa bunga 0 persen dan gratis Suzuki Insurance selama satu tahun yang sudah disertai asuransi untuk pengemudi.

2 dari 3 halaman

Tak Hanya New Baleno yang Ada Promo

Suzuki juga memberikan promo-promo spesial untuk Cross, All New Ertiga, XL7, hingga New Carry. Hadiah langsung dan paket kredit yang ditawarkan Suzuki ini belum termasuk beragam promo dari masing-masing diler Suzuki.

Semua pembelian mobil Suzuki yang disebutkan di atas akan mendapatkan gratis Suzuki Insurance dan asuransi untuk pengemudi selama satu tahun. Untuk pembelian New Ignis, Suzuki menawarkan hadiah langsung berupa logam mulia serta paket kredit bunga 0 persen.

Untuk SX4 S-Cross dan XL7, Suzuki menawarkan iPhone terbaru dan logam mulia sebagai hadiah langsung. Pembelian All New Ertiga akan mendapatkan Macbook dan logam mulia, serta untuk pembelian New Carry Pick Up akan mendapatkan hadiah langsung berupa motor NEX Crossover.

Beragam kemudahan yang ditawarkan ini adalah upaya Suzuki mendukung kestabilan penjualan otomotif nasional serta untuk memudahkan konsumen Suzuki dalam membeli tipe mobil yang diinginkan.

“ Kami selalu berupaya menghadirkan beragam promo penjualan untuk memberikan kemudahan bagi konsumen ketika hendak membeli mobil. Kami harap dengan adanya beragam promo yang kami hadirkan dapat menarik minat konsumen sehingga angka penjualan mobil nasional dapat terus stabil,” tutup Sukma Dewi. 

3 dari 3 halaman

48% Pengguna Suzuki New Baleno Adalah Perempuan

Dream - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) baru saja meluncurkan New Baleno Complete Hatchback generasi ke-6. Berdasarkan data yang ada, New Baleno ternyata paling banyak diminati kalangan wanita Indonesia.

" Pengguna hatchback adalah paling banyak perempuan," ujar Marketing Director PT SIS, Donny Saputra di Jakarta, Jumat 20 Desember 2019.

Donny menjelaskan  perempuan Indonesia yang menggunakan mobil New Baleno untuk keperluan pribadi mencapai 48 persen. Hal itu menunjukkan kalau mobil tersebut ramah bagi kaum Hawa.

 

© Dream

Selain itu, Donny juga berharap pengguna yang hobi menggunakan city car dapat beralih ke New Baleno hatchback.

" Jadi harga city car yang ada di Indonesia dengan New Baleno ini kan cukup dekat," kata dia.

Lebih lanjut, Donny menjelaskan, New Baleno juga saat ini menjadi produk yang berpengaruh bagi penjualan SIS.

" Kontribusi bagi Suzuki secara kontribusi market share Baleno itu 20 persen," kata dia.

Beri Komentar