Menang Balapan, Bos Yamaha Indonesia Sumbang Hadiah ke Anak Yatim

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Selasa, 24 September 2019 11:24
Menang Balapan, Bos Yamaha Indonesia Sumbang Hadiah ke Anak Yatim
Dia ingin kemenangannya bisa jadi motivasi untuk anak-anak itu.

Dream – Selain kemampuan memimpin perusahaan, President Director and CEO PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, Minoru Morimoto ternyata punya keahlian tersembunyi. Hal ini terungkap saat orang nomor satu Yamahan di Indonesia itu menggember kuda besi di ajang uji ketahanan. 

Datang sebagai pembalap, Marimoto menjadi salah satu peserta di ajang balap ketahanan Yamaha Endurance Festival 2019 digelar di Sentul International Circuit pada Minggu 15 September 2019. Marimoto ikut bagian di kelas Community 155.

Tak disangka, kepiawaian menggeber roda dua ternyata patut diacungi jempol. Morimoto yang turun bersama tim Yamaha Racing Indonesia berhasil naik podium setelah menjadi juara kedua.

Kegembiaraan meraih juara balap tersebut ditumpahkan Marimoto dengan menyumbangkan hadiah kemengannya kepada anak-anak tak beruntung. 

Marimoto menyerahkan hadiah tersebut untuk anak yatim piatu yang diasuh Asrama Yatim Mizan di Duren Sawit, Jakarta Timur pada Senin, 23 September 2019.

“ Saya sudah berumur 59 tahun dan tahun depan umur saya sudah 60, tetapi saya tetap bersemangat dan berusaha untuk menjadi yang terbaik dan hasilnya saya bersama tim berhasil meraih juara ke-2 di kompetisi balap ketahanan Yamaha Endurance Festival 2019,” kata dia, dikutip dari keterangan tertulis yang diterima Dream, Selasa 24 September 2019.

Morimoto berharap tak hanya bisa meringankan beban para siswa yatim piatu, tetapi juga menjadi motivasi bagi mereka agar bisa lebih bersemangat untuk menggapai cita-cita.

“ Ini merupakan salah suatu contoh, tidak ada yang tidak mungkin, selama kita mau dan berusaha kita bisa menjadi seorang pemenang,” kata dia.

1 dari 5 halaman

Dirombak Habis, Inikah Wajah Baru Yamaha Mio 2020?

Dream – Pamor Yamaha Mio mulai tergeser oleh Maxi scooter dan skutik jenis baru. Padahal, MIo pernah Berjaya di segmen skuter matik (skutik).

Versi terakhir baik S, M3 dan Z pun lama tak dapat penyegaran.

Menghadapi persaingan yang makin ketatp, Yamaha rupanya sedang merancang model Mio 2020. Tunggangan baru ini bahkan dikabarkan bakal revisi besar-besaran dari mio lama.

Dikutip dari Oto.com Rabu 4 September 2019, sebuah foto beredar juga menampakkan Mio bertransformasi menjadi lebih agresif.

 

 © Dream

 

Gambar itu cukup jelas merepresentasikan aura sporty Yamaha. Tameng depan dikerucutkan ke depan dengan garis-garis tegas membentuk V. DRL dan sein LED juga menempel di sana, sesuai bahasa desain masa kini.

Di bagian headlight, sepintas mirip Mio generasi pertama yang terletak menyatu dengan stang, tapi sudah dimodernisasi dengan LED juga.

Dari garis shield ke bagian dek, tidak ditekuk kaku. Yamaha menggambarnya cenderung membulat hingga ke bagian buritan. Bodi samping menggembung besar tak lagi ramping seperti sekarang.

Motosaigon menampilkan sektor kaki-kaki tak begitu terlihat jelas. Namun ekspektasi kami, ia pakai ban dengan ukuran sama seperti FreeGo. Karena spatbornya kecil, dan ban depan memiliki efek donat alias gambot. Bisa jadi, ia mengikuti tren motor seperti itu.

2 dari 5 halaman

Bagaimana Model Buritan?

Buritan cukup jelas tergambar. Modelnya cukup sporty.

Mungkin kalau dianalogikan, mika utama seperti goggle helm trail. Isinya lampu sein dan bentangan reflektor merah di atas.

 

 Penampakan Mio 2020 (1)© Motosaigon/Oto.com

Di bagian hidung atau tengahnya, dipasang stoplamp kecil, dengan titik-titik LED. Komposisi yang enak dilihat. Lantas, behelnya pakai model split menyesuaikan lampu belakang nan agresif tadi.

Varian yang disiapkan ada dua. Pertama Mio Gear dan kedua Mio Gravis. Entah apa yang bakal membedakan keduanya, belum ada kabar pasti mengenai ini.

3 dari 5 halaman

Dibekali Mesin 125 CC

Yamaha menjanjikan model berbeda dan baru, dibarengi mesin tangguh berkubikasi 125cc Fi. Ya, bisa jadi basisnya masih sama dengan Mio lama. Selain itu, fitur Yamaha Mio juga diklaim cukup berkelas. Seperti Full LED lamp system, Smart Key, serta Start/Stop System atau Yamaha menyebutnya SSS.

 Penampakan Mio 2020 (2)© Motosaigon/Oto.com

Di Vietnam, mereka sesegera mungkin mengumumkan peluncuran resminya. Tentunya serta merta dengan harga jualnya. Bagaimana dengan Indonesia? Sayang sekali, belum ada konfirmasi tentang model ini.

4 dari 5 halaman

Yamaha Klaim Blue Core Bikin Irit BBM 50 Persen, Masa sih?

Dream – Mobilitas yang tinggi dan kepadatan arus lalu lintas memberikan dampak bagi masyarakat untuk memilih alat transportasi yang praktis dan juga efisien.

Sepeda motor menjadi salah satu alat transportasi yang paling digemari karena praktis dan bisa selap-selip di tengah kemacetan.

Makanya, pemilihan sepeda motor yang berkualitas haruslah menjadi sebuah prioritas.

Dikutip dari keterangan Yamaha yang diterima Dream, Jumat 30 Agustus 2019, kecenderungan masyarakat Indonesia memilih sepeda motor yang berkualitas dari segi efisiensi, yaitu harga terjangkau dan irit bahan bakar.

Produsen otomotif berlogo garpu tala ini menghadirkan teknologi blue core. Teknologi ini membuat motor Yamaha menjadi efisien dan tahan lama.

 © Dream

Teknologi itu hadir di semua lini motor matik Yamaha, terutama di MAXI, seperti NMAX, Aerox, dan Lexi.

Beragam pembuktian teknologi blue core lainnya telah dilakukan oleh Yamaha melalui uji irit motor Yamaha di Blue core Yamaha Motor Show (BYMS). Cara kerja teknologi blue core dengan menyempurnakan proses pembakaran hingga mampu mengoptimalkan efisiensi bahan bakar hingga 50 persen dibandingkan mesin karburator matik Yamaha 2008.

Selain irit, performa mesin motor dengan teknologi blue core Yamaha lebih bertenaga karena didukung oleh teknologi balap Yamaha dan tetap kencang dikarenakan teknologi blue core menjaga suhu lebih stabil dan mengurangi gesekan sehingga memaksimalkan performa mesin.

5 dari 5 halaman

Sssttt... Diam-Diam Yamaha Siapkan 2 Model Baru Mio

Dream – Yamaha diam-diam mendaftarkan nama baru untuk motor skuter matic (Skutik). Produsen berlogo tiga garpu tala itu diketahui mengusung dua nama yang didaftarkan untuk hak paten.

Dikutip dari situs Pangkalan Data Kekayaan Intelektual (PDKI) Indonesia, Rabu 21 Agustus 2019, tercatat nama Mio Gear dengan nomor permohonan DID2019044479. Selain itu, ada juga nomor permohonan D002018029512 untuk Yamaha Mio Gravis.

 Mio Gear.© PDKI

Mengutip laman Otosia, belum ada keterangan resmi dari PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) terkait paten dua motor skutik ini.

Selain itu, belum ada gambar desain paten yang dimuat di situs PDKI dan tak banyak informasi yang diperoleh. Diprediksi keduanya adalah generasi terbaru Yamaha Mio.

Namun, tak menutup kemungkinan Yamaha Mio Gear dan Yamaha Mio Gravis ini adalah produk yang benar-benar baru, layaknya Yamaha FreeGo.

 Mio Gravis.© PDKI

Apakah ini salah satu strategi Yamaha untuk menahan keperkasaan Honda Beat di segmen skutik entry level? Kita tunggu saja.

Beri Komentar
5 Kiat Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Biar Nggak Gampang Sakit Bersama Tolak Angin