Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Sama-sama Menopang Motor, Ini Fungsi Khusus Dua Standar Motor

Sama-sama Menopang Motor, Ini Fungsi Khusus Dua Standar Motor Ilustrasi Standar Motor. (Foto: Shutterstock)

Dream – Sepeda motor pada dasarnya mempunyai dua jenis standar atau penyangga, yaitu standar samping dan tengah. Meski sama-sama bertugas menopang motor, namun punya keduanya sedikit berbeda.

Dikutip dari Federal Oil, Selasa 12 Maret 2019, dua penyangga ini punya fungsi yang saling melengkapi. Standar tengah dirancang untuk membuat motor lebih stabil ketika diparkir dan tak makan banyak ruang.

Standar tengah ini disarankan digunakan di permukaan lantai yang menanjak atau turun. Kamu bisa menggunakan standar tengah agar sepeda motor tak bergeser.

Kedua, standar tengah juga bisa membuatmu betah berlama-lama duduk di atas motor. Selain lebih kokoh, penggunaan standar tengah bisa memperpanjang usia ban dan shockbreaker.

Ketiga, memarkir sepeda motor dengan standar tengah juga bisa membuat oli mesin jadi rata. Kalau pakai standar samping, yang ada, oli akan terkumpul di sebelah kiri mesin. Kalau diparkir terlalu lama, mesin sebelah kanan kurang terlumasi dengan baik.

Kalau standar samping, beban motor akan ditahan oleh ban dan shockbreaker bagian kiri.

Standar Tengah dan Samping Bisa Dipakai Bersamaan

Dua penyangga motor ini bisa digunakan bersamaan. Kamu bisa menurunkan dua standar ketika sedang mencuci motor.

Pertama, kamu bisa menggunakan standar tengah terlebih dahulu. Lalu, miringkan motor ke kiri sampai standar sampai menyentuh permukaan.

Posisi ini sangat menguntungkan ketika kamu akan mencuci bagian bawah motor. Air cucian yang terjebak di dalam bodi juga akan mudah keluar.

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP