Kebaikan Syekh Ali Jaber Kala Beri Wejangan Lembut ke Pencuri Mobil Innovanya

Reporter : Razdkanya Ramadhanty
Rabu, 20 Januari 2021 10:33
Kebaikan Syekh Ali Jaber Kala Beri Wejangan Lembut ke Pencuri Mobil Innovanya
Dalam kesempatan itu, pria asal Madinah ini memberikan pesan menyentuh bagi para pencuri.

Dream - Indonesia kembali kehilangan sosok ulama berpengaruh yang kharismatik. Syekh Ali Jaber hampir sepekan meninggalkan keluarga dan para jemaahnya untuk bertemu dengan Sang Pencipta.

Almarhum diketahui sempat berjuang melwan Covid-19 dan diharuskan dirawat di ruang ICU. Namun saat wafat pada Kamis, 14 Januari 2021 lalu, Syekh Ali dinyatakan meninggal dalam kondisi tidak terpapar SARS-CoV-2.

Sosok Syekh Ali Jaber di mata publik meninggalkan banyak kesan. Ia adalah salah seorang ulama yang memiliki tutur kata lembut dan belas kasihnya sungguh besar. Kebaikan hati mendiang, tak hanya terlihat saat berdiri di mimbar tetapi juga saat mendapat musibah.

Kebaikan hatinya sempat terekam media ketika Syekh Ali Jaber menjadi korban pencurian mobil pada 21 Februari 2020 lalu. Tepatnya usai shalat Subuh, Syekh Ali Jaber mendapati Toyota Kijang Innovanya lenyap dari parkiran Kantor Yayasan Syekh Ali Jaber yang berlokasi di Jatinegara Barat, Jakarta Timur.

Kejadian tersebut diunggah di kanal YouTube Syekh Ali Jaber dengan judul 'Waspada! Curi mobil dalam hitungan menit. Mobil Syekh Ali dicuri'.

" Mobil Syekh Ali Jaber berhasil dibawa pencuri, proses berlangsung 20 menit. Waspada dan pastikan keamanan lingkungan tempat parkir kendaraaan anda," tulis di akun YouTube Syekh Ali Jaber, 27 Februari 2016. 

1 dari 3 halaman

Mendoakan Para Pencuri

Dalam video tersebut, terlihat Kijang Innova berwarna putih sedang terparkir di sebuah gedung. Kemudian datang sebuah mobil yang juga berkelir putih, parkir tepat di samping mobil milik Syekh Ali Jaber.

Tak berselang lama, dua orang pria mengenakan tas selempang berusaha melancarkan aksi pencurian mobil tersebut.

Sambil melihat suasana di sekelilingnya, seorang pemuda bertopi dan bercelana pendek mencoba membuka paksa pintu mobil sebelah kanan, hingga berhasil membobolnya.

Saat mengetahui peristiwa itu, ia tidak merasa kesal pada pelakunya. Melainkan berdoa supanya para pelaku diberikan kebaikan dan keselamatan hidup.

“ Saya berdoa, Ya Allah kalau memang maling ini yang mencuri mobil saya, betul-betul lagi butuh dan perlu untuk keluarganya, mudah-mudahan mobil yang mereka bawa itu bisa mencukupi, dan mudah-mudahan juga tak terulang lagi,” kata Syekh Ali Jaber.

2 dari 3 halaman

Beri Pesan Menyentuh

Dalam foto yang dilihat dari laman Merdeka.co, terlihat tiga orang pencuri mobil Syekh Ali Jaber dipertemukan dengannya di Polda Metro Jaya, Jumat 18 Agustus 2016. Ketiganya langsung mencium tangan dan merasa bersalah atas tindakannya.

Dalam kesempatan itu, Dai asal Madinah ini memberikan pesan menyentuh bagi para pencuri itu.

" Semua kita sebagai manusia tidak terlepas dari salah. Tetapi sesuatu yang haram, buat apa kita kasih makan anak kita, keluarga kita, yang hanya dinikmati sementara tetapi dosanya sampai mati," ujar Syekh Ali Jaber dikutip Dream dari Merdeka.com.

 

 

3 dari 3 halaman

Video

Berikut video ketika Syekh Ali Jaber memaafkan para pencuri mobil Kijang Innovanya:

      View this post on Instagram      

A post shared by OFFICIAL MAKASSAR INFO (@makassar_iinfo)

 

Beri Komentar