Seperti Makanan, Ini `Menu Sehat` Mudik dengan Motor Ala Yamaha

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Minggu, 2 Juni 2019 07:01
Seperti Makanan, Ini `Menu Sehat` Mudik dengan Motor Ala Yamaha
Untuk mudik kali ini, Yamaha memperkenalkan `menu` 4 Sehat 5 Selamat.

Dream - Menyambut mudik lebaran 1440 H, ada lima hal penting yang perlu diperhatikan para pemudik, khususnya bagi pengemudi kendaraan roda. Pemotor memang harus lebih ekstra hati-hati karena jalan raya akan semakin padat selama musim mudik.

Persiapan khusus juga dipelrukan agar pengemudi bisa mengemudikan kendaraan dengan nyaman dan aman sehingga sampai dengan selamat di tempat tujuan.

Dikutip dari keterangan tertulis Yamaha, produsen otomotif ini memiliki tips 4 Sehat 5 Selamat yang wajib diperhatikan oleh pengendara motor.

1. Sehat Jasmani & Rohani

Persiapkan fisik dan mental, hal tersebut berguna mencegah pemudik kelelahan saat berkendara. Jika kondisi fisik dirasa lelah disarankan untuk beristirahat dahulu di tempat peristirahatannya terdekat. Pos jaga Yamaha juga menjadi salah satu alternatif tempat peristirahatan yang menarik untuk dikunjungi.

2. Sehat Kendaraan

Pastikan kendaraan anda dalam kondisi prima dengan melakukan pengecekan dan servis rutin di bengkel resmi Yamaha. Yamaha menghadirkan fasilitas Servis Kunjung Yamaha (SKY) dan Bengkel Jaga Yamaha untuk mendukung kondisi kendaraan anda agar tetap prima selama perjalanan.

3. Sehat Kelengkapan Berkendara

Gunakan helm, sepatu, jaket dan sarung tangan untuk melindungi anda dalam perjalanan. Persiapkan pula jas hujan untuk menghadapi cuaca yang tidak menentu di perjalanan.

4. Sehat Budaya Berkendara

Taati peraturan lalu lintas, menghargai dan menghormati antar pengguna jalan lainnya serta kontrol kesabaran dan emosi saat perjalanan. Pastikan juga anda selalu membawa SIM dan STNK kendaraan.

1 dari 1 halaman

Jangan Lupa Berdoa

5. Berdoa Untuk Keselamatan Dalam Perjalanan

Selalu awali perjalanan dengan berdoa agar senantiasa memperoleh keselamatan di perjalanan.

General Manager Aftersales and Motorsport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), M. Abidin, mengatakan pihaknya membuka 4 pos jaga dan 46 bengkel jaga Yamaha. Ada juga fasilitas servis kunjung Yamaha (SKY). Fasilitas servis ini dibuka pada 1-7 Juni 2019.

“ Yamaha tidak hanya menghadirkan produk yang berkualitas, namun juga terus berusaha memberikan pelayanan terbaik untuk para konsumennya. Salah satunya menjelang libur lebaran, menghadirkan fasilitas pos jaga dan bengkel jaga serta memberikan beberapa tips sebagai wujud kepedulian Yamaha terhadap pelanggan setia Yamaha," kata Abidin di Jakarta.

Beri Komentar
Intip Harga dan Spesifikasi Mobil Dinas Baru Jajaran Menteri Jokowi