Misteri BMW Bernopol 'COVID19' Parkir di Bandara Sebelum Pandemi

Reporter : Reni Novita Sari
Kamis, 16 Juli 2020 13:43
Misteri BMW Bernopol 'COVID19' Parkir di Bandara Sebelum Pandemi
Mobil itu sudah terparkir di bandara selama berbulan-bulan. Bahkan sebelum pandemi virus corona datang.

Dream- Sebuah mobil BMW berpelat COVID19 berwarna abu-abu bikin heboh bandar udara di Adelaide, Australia. Tak satupun petugas bandara tahu siapa pemilik sedan BMW abu-abu ini.

Sementara menurut pengakuan staff bandara, Steven Spry, mobil itu sudah terparkir selama berbulan-bulan. Bahkan diklaim sudah berada di lokasi yang sama sebelum pandemi virus corona datang ke Australia.

Padahal, istilah Covid-19 resmi digunakan pada 11 Februari, sedangkan wabah coronavirus jenis baru dinyatakan sebagai pandemi pada 11 Maret.

Sementara mobil itu sudah berada di bandara dan ditinggalkan begitu saja sejak Februari, atau bahkan lebih lama lagi.

Pada awalnya BMW itu tertutup rapat oleh penutup mobil. Namun pada April sebagian penutup tersingkap karena angin dan terlihatlah plat nomor COVID19. 

" Kami berpikir itu milik pilot yang pergi ke luar negeri dan tidak kembali. Itu mobil yang mahal, jadi pasti yang memiliki mobil itu memiliki uang banyak untuk membelinya. Mungkin ada anggota keluarga yang mau memilikinya," lanjut Spry dikutip dari laman Daily Star.

1 dari 2 halaman

Kejanggalan

Masih dikutip dari sumber yang sama, berlaku pelat nomor BMW akan habis pada 26 September 2020.

Sementara, pendaftaran pelat nomor standar di Australia Selatan bisa menghabiskan tiga hingga 12 bulan, sedangkan pelat nomor cantik bisa sampai 12, 24 atau 36 bulan.

BMW pelat COVID19© Ilustrasi foto : dalbyherald

Jika mobil “ COVID19” telah terparkir di Bandara Adelaide sejak Maret 2020, itu berarti pemiliknya bisa saja mendaftarkan pelat nomor pada September 2019, beberapa bulan sebelum wabah coronavirus melanda Wuhan.

Namun anehnya, tidak ada mobil yang terdaftar dengan pelat “ COVID19” di situs pemerintah negara bagian.

2 dari 2 halaman

Tidak Diizinkan

Kedepannya, memiliki pelat nomor ini akan dilarang di Queensland karena maknanya yang merujuk pada wabah pandemi global.

BMW pelat COVID19© Ilustrasi foto : ABC

" Karena dampak kesehatan dan ekonomi yang signifikan dari COVID-19, kombinasi ini tidak akan tersedia untuk dijual sebagai plat nomor di Queensland," ujar seorang juru bicara untuk departemen transportasi Australia.

Sumber : Daily Star

Beri Komentar