Pajero Sport Rockford Fosgate: Makin Garang, Plus Siap-siap Eargasm!

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Kamis, 21 Januari 2021 15:35
Pajero Sport Rockford Fosgate: Makin Garang, Plus Siap-siap Eargasm!
Hadirnya varian Rockford Fosgate jadi solusi jitu bagi para pencinta mobil dan audiophile yang tak ingin repot memodifikasi kendaraan mereka.

Dream – PT Mitusbishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) belum lama ini merilis edisi terbatas Pajero Sport. Ada dua mobil yang diperkenalkan kepada masyarakat, yaitu Pajero Sport Dakar Ultimate 4x2 Rockford Fosgate Edition dan Pajero Sport Dakar 4x2 Rockford Fosgate Edition.

Dua varian ini sekaligus menambah varian Rockford Fosgate lainnya yakni Mitsubishi Pajero Sport Black Edition Rockford Fosgate dan Mitsubishi Xpander Cross Rockford Fosgate. Hadirnya varian Rockford Fosgate jadi solusi jitu bagi para pencinta mobil dan audiophile yang tak ingin repot memodifikasi kendaraan mereka, dan pastinya bikin eargasm!

" Kedua varian spesial ini diperuntukkan untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang menginginkan kendaraan tangguh namun juga memberikan pengalaman berbeda dengan audio premium dari Rockford Fosgate,” kata President Director MMKSI, Naoya Nakamura, belum lama ini.

Pajero Sport Dakar 4x2 Rockford Fosgate Edition© MMKSI

Edisi terbatas Pajero Sport ini, lanjut Nakamura, bisa didapatkan di seluruh jaringan diler resmi MMKSI di Indonesia. Harga Pajero Sport Dakar Ultimate 4x2 Rockford Fosgate Edition seharga Rp609 juta dan Pajero Sport Dakar 4x2 Rockford Fosgate Edition Rp568 juta.

“ Kami harap edisi terbatas ini siap menemani perjalanan Anda untuk menaklukkan semua tantangan,” kata dia.

Tak bisa dipungkiri saat ini modifikasi tata suara memang sudah sangat canggih. Hanya saja di balik kecanggihan itu menyimpan banyak kerumitan dalam proses pembuatannya. Terkadang malahan bisa jadi membuat mobil harus kehilangan garansi. 

Dengan varian ini tentunya konsumen tetap mendapatkan tata suara premium, tak lagi khawatir garansi hangus jika terjadi masalah.

Penasaran apa saja keunggulan dua varian khusus Pajero ini? yuk kita simak ulasan lengkapnya 

1 dari 4 halaman

Tongkrongannya

Pajero Sport Dakar Ultimate 4x2 Rockford Fosgate Edition tampil dengan aksesoris sporty. Semakin gahar dengan front rear corner garnish, side garnish, rear corner garnish, over fender, special emblem dari Rockford Fosgate, tambahan spare tire cover dan hood emblem.

Interior Pajero Sport Dakar edisi terbatas.© MMKSI

Untuk memberikan nuansa yang berbeda, Pajero Sport Dakar 4x2 Rockford Fosgate Edition hadir dengan warna putih. SUV berotot ini tampil dengan warna berbeda dengan tambahan front rear corner garnish, side garnish, rear corner garnish, over fender yang berwarna hitam, spesial emblem dari Rockford Fosgate, tambahan spare tire cover dan hood emblem.

© Dream
2 dari 4 halaman

Interior

Pada bagian interior, konsumen dapat merasakan powerful entertainment lewat audio Rockford Fosgate dengan Front Speakers, Tweeters & Mid Range Speakers, Rear Tweeters, Rear Speakers dan juga Subwoofer.

Bagian interior Pajero Sport Dakar limited edition.© MMKSI

Untuk menunjang kesan premium, kabin Dakar Ultimate 4x2 Rockford Fosgate Edition menggunakan perpaduan antara warna beige dan hitam. Versi Dakar Rockford Fosgate Edition menggunakan warna full black.

3 dari 4 halaman

Bedah Selling Point

Nilai jual utamanya tentu dari sistem audionya yang jauh lebih advance dari versi reguler. Dalam dunia audio mobil, Rockford Fosgate bukanlah nama sembarangan, merupakan salah satu pabrikan perangkat audio terbesar dunia yang telah berkiprah sejak 1973 dan bermarkas di Arizona, Amerika Serikat.

Rockford Fosgate tidak main-main dalam melakukan branding terhadap mobil yang telah dipilihnya. Paket audio Rockford Fosgate yang terdapat pada SUV diesel simbol kemapanan keluarga Indonesia ini, terdiri dari front speakers, tweeters, mid range speakers, rear tweeters, rear speakers dan juga Subwoofer 10 inci. Semuanya itu terinstal sangat rapih, tanpa mengurangi fungsional yang ada di mobil.

Pajero Sport Dakar Ultimate 4x2 Rockford Fosgate Edition© Istimewa

Speaker depan dan tweeters serta mid range speakers ditempatkan pada pilar A dengan emblem Rockford Fosgate. Pada baris kedua terdapat speaker di pintu belakang plus subwoofer 10 inci yang menempel rapih pada dinding paling belakang, dan yang terpenting masih menyisakan tempat penyimpanan cukup banyak.

 

© Dream
4 dari 4 halaman

Oh iya, ada satu hal yang wajib disimak oleh para pemilik Pajero Sport Rockford Fosgate yakni cara mengoptimalkan suara dari sistem audionya. MKSI sebelumbya telah memberikan panduan setting saat Pajero Sport Rockford Fosgate dipamerkan di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 silam.

Pertama, pastikan pengaturan audio di headunit di grafik equalizer diubah menjadi flat. Kedua, Loudness diubah menjadi " off" m dan terakhir maksimal di volume 32.

Pengaturan itu membuat terasa suara vokal jadi lebih detail. Keluaran musiknya juga terdengar cukup staging seperti menyimak musisi tengah bermain di panggung pertunjukkan. 

Perlu diingat sistem audio yang baik tidak menganggu komunikasi antar penumpang saat sedang memutar lagu. Jadi, dalam Pajero Sport Rockford Fosgate, kalian tidak harus berteriak-teriak saat ngobrol, serta tetap bisa mendengarkan musik dengan baik. 

 

Beri Komentar