Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

BMW Tupac Shakur Meregang Nyawa Dijual Rp 23,5 Miliar

BMW Tupac Shakur Meregang Nyawa Dijual Rp 23,5 Miliar Tupac Shakur Dan BMW (Foto: The Vocket)

Dream - Mobil BMW 750iL milik Tupac Shakur yang sekaligus menjadi tempat penyanyi hip hop itu menghembuskan nafas terakhir, dijual seharga Rp 23,5 Miliar.

Celebrity Cars Las Vegas melaporkan mobil berkelir hitam itu merupakan tempat kejadian Tupac Shakur dihujani timah panas. Kejadian usai menonton pertandingan tinju di MGM Grand pada 1996 silam. 

"Ini adalah pertama kalinya mobil ini dijual atau dipamerkan sejak kematiannya pada tahun 1996," ujar Celebrity Cars Las Vegas.

Salah seorang penjaga mobil Tupac mengatakan, mobil ini mendapat renovasi untuk mengembalikan keaadannya seperti baru. Sebelum akhirnya dijual.

Ada Lubang Bekas Tembakan

Namun jika diperhatikan lebih detail, kamu bisa menemukan lubang kecil akibat dari peluru yang menewaskan Tupac. Lubang itu tidak diperbaharui untuk terus mengenang kematian sang legenda.

Namun pada bagian lain, semua sudah diperbaharui. Mobil ini benar-benar masih dalam kondisi yang baik dan mampu melaju mulus.

Pac terbunuh pada 13 September 1996 setelah pertandingan tinju antara Bruce Seldon melawan Mike Tyson di MGM Grand, Las Vegas.

Penyanyi hip hop itu ditembak di bagian lengan, paha dan dada. Salah satu peluru telah memasuki paru-paru kanan.

Dia meninggal karena pendarahan internal selama perawatan di ICU dan penyebab kematian adalah karena gagal bernafas.

Ini Videonya

(Video: Youtube/Celebrity Cars)

Cardigan Kurt Cobain Saat Tampil MTV Unplugged Laku Rp 4,6 Miliar!

Dream - Bagi anak-anak muda era 90an, MTV Unplugged merupakan salah satu acara televisi musik paling favorit di kala itu. Di program acara tersebut, musisi yang tampil " dipaksa" menaggung dengan instrumen akustik.

Salah satu episode paling legendaris dari MTV Unplugged adalah tampilnya grup band Nirvana.

Band beraliran musik grunge ini beranggotakan Kurt Cobain, Krist Novoselic, dan Dave Grohl.

Konser akustik Nirvana di acara itu banyak diyakini sebagai ajang sang vokalis, Kurt Cobain, menyampaikan pesan tersirat untuk bunuh diri. Keyakinan itu tentu tak bisa dibuktikan.

Namun faktanya, enam bulan setelah penampilan Nirvana di MTV Unplugged, Kurt Cobain mengakhiri hidupnya dengan cara bunuh diri.

Barang-barang Nirvana Dilelang

Terlepas dari kontroversi itu semua, penampilan Nirvana acara tersebut sudah berusia 25 tahun. Episode tersebut direkam pada 18 November 1993.

Barang-barang ikonik yang dikenakan Kurt Cobain saat penampilan itu baru-baru ini dilelang. Salah satunya adalah cardigan yang Kurt kenakan.

Selain itu, salah satu gitar Fender kustom miliknya juga diikutsertakan dalam lelang yang diadakan oleh Icons and Idols milik Julien's Auction.

Cardigan berwarna hijau olive ikonik itu dilelang untuk kedua kalinya, setelah di tahun 2015 lalu terjual dengan harga $137.500 atau sekitar Rp 1,95 miliar.

Dan pada pelelangan keduanya ini, cardigan Kurt terjual dengan harga $334.000 atau sekitar Rp 4,6 miliar!

" Memorabilia rock & roll sekarang dipandang sebagai investasi. Pemilik kemeja cardigan ini membelinya pada tahun 2015. Hari ini, terjual lebih dari dua kali harga yang dibayarkan sebelumnya," jelas Julien.

Penampilan Nirvana

Dilansir dari hypebeast, cardigan yang terbuat dari campuran akrilik, mohair dan Lycra itu belum pernah dicuci selama 25 tahun sejak pertama kali diterima.

Satu dari lima kancingnya hilang, ada lubang bekas terbakar di dekat saku kiri, dan saku bagian kanan kardigan tersebut sudah mulai berubah warna.

" Bagi saya, ini adalah pasar baru untuk seni rupa. Semakin banyak orang yang tertarik berinvestasi dalam budaya pop dan dalam waktu dekat, lebih banyak Memorabilia rock & roll akan memiliki harga seperti Kurt," Tutup Julien.

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Demi Terlihat Sukses dan Kaya Saat Lebaran, Warga Rela Bayar Rp16 Juta Per Hari untuk Sewa Lamborghini

Demi Terlihat Sukses dan Kaya Saat Lebaran, Warga Rela Bayar Rp16 Juta Per Hari untuk Sewa Lamborghini

Mereka rela membayar harga yang lebih tinggi, mulai dari Rp3 juta hingga Rp 16 juta per hari, untuk menyewa mobil mewah

Baca Selengkapnya
Segini Kerugian Pemilik Showroom Usai Mobil Porsche GT3 Ditabrak Pengendara Mitsubishi Xpander

Segini Kerugian Pemilik Showroom Usai Mobil Porsche GT3 Ditabrak Pengendara Mitsubishi Xpander

Pemilik Showroom Porsche mengalami kerugian yang tidak sedikit atas kejadian ini

Baca Selengkapnya
Beli Mobil Bekas Buat Istri, Baru Pakai Sebulan Banyak Kejadian Aneh, Puncaknya Makhluk Seram Berbau Busuk Duduk di Belakang

Beli Mobil Bekas Buat Istri, Baru Pakai Sebulan Banyak Kejadian Aneh, Puncaknya Makhluk Seram Berbau Busuk Duduk di Belakang

Setelah sebulan membeli, Syuhada mulai mengeluh kepada suaminya tentang beberapa kejadian aneh yang melibatkan mobil tersebut.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
DRESS IT! Tips Memasukkan Baju ke Celana Biar Hasilnya Rapih

DRESS IT! Tips Memasukkan Baju ke Celana Biar Hasilnya Rapih

Tantangan cara memasukkkan baju ke dalam celana adalah hasilnya yang selalu berantakan. Nah Dream kasih tahu nih tips masuk baju ke dalam celana biar rapi.

Baca Selengkapnya