Harga Mobil Klasik Ini Lebih Mahal dari Ferrari 360 Spider

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Rabu, 20 Januari 2021 07:12
Harga Mobil Klasik Ini Lebih Mahal dari Ferrari 360 Spider
Ternyata ini yang membuatnya mahal.

Dream – Mobil klasik tak pernah habis untuk dibahas, terutama bagi para pecintanya. Dalam lelang mobil, kendaraan yang satu ini bisa saja ludes dalam 15 menit.

Selain popularitasnya, yang membuat kendaraan jadul selalu jadi perhatian adalah harganya yang fantastis. Sebuah mobil jadul ternyata bisa laku terjual lebih mahal daripada harga Ferrari.

Mobil antik adalah Ford pikap keluaran 1941. Mobil ini dilelang di Mecum, Houston, Amerika Serikat.

Mobil ini dilelang mulai harga US$206.250 atau sekitar Rp2,9 miliar. Harganya lebih tinggi daripada Ferrari 360 Spider yang hanya laku US$126.500 (Rp1,78 miliar).

1 dari 2 halaman

Ternyata Ini yang Bikin Mahal

Jadi, apa yang istimewa dari truk ini?

Pertama, adanya pandangan yang menarik tentang tampilan klasik alat berat yang dicapai dengan penggunaan stok dan panel khusus yang cerdas, cat yang funky, serta krom yang mengesankan. Semua bertumpu pada sasis stage III dari Roadster Shop.

Mobil ini menggendong mesin V8 Coyote yang berkapasitas 5 liter. Mesin ini juga dibantu dengan supercharger Roush stage III yang menghasilkan daya 675 hp.


(Sah, Sumber: Auto Evolution, Laporan: Yuni Puspita Dewi)

2 dari 2 halaman

Bukan Diskon, Beli Mobil Ford Bonus PS5

Dream – PlayStation 5 membetot perhatian para pecinta gim belakangan ini. Banyak dari mereka berlomba agar menjadi pemilik pertama konsol tersebut.

Momen itu dimanfaatkan oleh Ford untuk menarik minat para gamers. Apalagi saat ini permintaan terhadap konsol game itu sedang tinggi.

Dikutip dari Liputan6.com, Ford Spanyol menawarkan PS5 sebagai bonus untuk pembelian mobil Ford Explorer. Memang terdengar agak aneh karena biasanya pabrikan mobil menawarkan potongan harga.

Carbuzz memberitakan, sejumlah unit gelombang pertama PS5 sudah habis terjual. Bagi konsumen yang tak sabar menunggu gim ini meluncur lagi dan sedang berkeinginan membeli mobil baru, bisa jadi kendaraan ini sebagai solusi.

 

© Dream

 

Sekadar informasi, Ford Explorer merupakan salah satu SUV bongsor yang laris di Amerika. SUV 7 penumpang ini ditawarkan dengan dua pilihan mesin, yaitu 2,3 liter turbocharged EcoBoost bertenaga 300 Tk dan torsi puncak 420,3 Tk.

Opsi lainnya mesin 3,0 liter EcoBoost V6 bertenaga 400 Tk dengan torsi puncak 562,6 Tk atau 365 Tk dengan torsi puncak 515,2 Tk. Jika strategi memberikan PS5 sebagai bonus pembelian mobil terbukti sukses, bisa saja strategi ini nantinya diterapkan oleh pabrikan lain.

(Sumber: Liputan6.com/Dian Tami Kosasih)

Beri Komentar