Mobil Klasik Impian Ashraf Sinclair

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Rabu, 19 Februari 2020 12:36
Mobil Klasik Impian Ashraf Sinclair
Beratap convertible dan keluaran tahun 1970-an.

Dream - Semasa hidupnya, Ashraf Sinclair jarang mengunggah hal-hal yang berbau otomotif. Feed akun Instagramnya lebih banyak diisi berbagai foto dan video kemesraannya bersama Bunga Cinta Lestari (BCL) dan sang putra, Noah Sinclair.

Meski jarang ada satu unggahan mendiang Ashraf yang memperlihatkan mobil impiannya. 

Ashraf memperlihatkan sebuah mobil klasik yang memang digandrungi banyak pecinta otomotif, Jaguar E-Type 12.

“ Impian. Jaguar E-Type V12,” tulis Ashraf dalam bahasa Inggris di akun Instagramnya @ashrafsinclair, Rabu 19 Februari 2020. 

 Idaman Ashraf Sinclair.© Khidr Al-Zahrani

Sekadar informasi, mobil Jaguar E-Type ini dibuat untuk pasar Amerika Utara. Mobil bercat merah ini diproduksi Jaguar Cars Ltd antara 1961-1975.

Mobil yang diidamkan Ashraf merupakan generasi ketiga. Jaguar E-Type V12 ini diproduksi pada 1971-1975. Kendaraan convertible itu menggendong mesin 5.300 cc dengan silinder 12 berkonfigurasi V.

1 dari 6 halaman

Canda Terakhir Ashraf Sinclair

Dream - Serangan jantung yang menyerang Ashraf Sincalir terjadi begitu mendadak. Terlebih suami Bunga Citra Lestari (BCL) ini dikenal sangat sehat dan tidak memiliki riwayat penyakit jantung.

Sebelum meninggal dunia pada pukul 04.51 WIB Selasa 18 Februari 2020, Ashraf masih bercanda dengan sang istri tercinta, yang baru pulang menjadi juri di ajang Indonesian Idol.

" Ya biasalah, Bunga pulang dari Idol sempat ngobrol. (Dibecandain) layaknya orang mau tidur," kata Doddy manager BCL di San Diego Hills, Karawang, Jawa Barat, Selasa, 18 Februari 2020 kemarin.

Usai bercanda, BCL pergi ke kamar mandi untuk membersihkan diri. Setelah dari kamar mandi itulah BCL syok saat menemukan sang suami tidak bergerak. 

" Bunga ke kamar mandi ganti baju bersih-bersih. Nah pas balik, Ashrafnya udah nggak ada," kata Doddy.

Doddy juga tak menyangka Ashraf meninggal begitu cepat. Karena malam harinya Ashraf masih aktif di grup whatsapp.

" Kita ngobrol bercanda-canda di grup sampai malam hari. Jadi nggak ada yang tahu," terangnya lagi. 

2 dari 6 halaman

Ayah Ashraf Sinclair: Terima Kasih Bunga...

Dream - Meninggalnya Ashraf Sincalir membuat seluruh keluarga sangat kehilangan. Tak terkecuali ayah Ashraf, Muhammad Sinclair.

 BCL di pemakaman Ashraf Sinclair© (Foto: Deki Prayoga/Dream)

Muhammad Sinclair terlihat begitu sedih saat di pemakaman anaknya yang masih berusia 40 tahun itu. 

Ia juga turut memberikan ucapan terima kasih kepada Bunga Citra Lestari (BCL), karena setia mendampingi anaknya hingga akhir hayat.

" Bunga, terima kasih sudah mencintai anak saya," ujar Muhammad Sinclair di San Diego Hills, Karawang, Jawa Barat, Selasa, 18 Februari 2020.

Ia juga tak memungkiri kepergian Ashraf sangat berat dialami putranya Noah Sinclair. Begitu juga dengan dirinya.

" Noah sudah besar. Aku lihat pemuda yang sedang tumbuh. Aku pikir Ashraf tidak pergi, Ashraf di sini. Ini mungkin sulit untuk berpisah dengan Asraf," imbuhnya.

Ia juga turut berterima kasih kepada masyarakat Indonesia, yang selama ini sudah menerima anaknya. Dan karir Ashraf yang di Indonesia bisa diterima semuanya.

" Terima kasih Indonesia telah menerima anak saya dengan sepenuh hati. Saya mengucapkan terima kasih dari lubuk hati yang paling dalam. Terima kasih telah atas pekerjaan yang berharga," lanjutnya.

3 dari 6 halaman

BCL Pesan Makam di Samping Ashraf Sinclair

Dream - BCL, Bunga Citra Lestari sudah memesan dua liang lahat sekaligus di pemakaman San Diego Hills, Karawang, Jawa Barat. Selain dipesan untuk Ashraf, satu liang lahat lainnya untuk BCL meninggal kelak.

  BCL pesan makam© Foto: Nur Ulfa/Dream

BCL pesan makam © Foto: Nur Ulfa/Dream

Menurut CEO San Diego Hills, Suziani Japardi, saat Selasa 18 Februari 2020 pagi, BCL memesan liang lahat bukan hanya untuk Ashraf, melainkan juga untuk dirinya.

" Benar. Dari BCL minta/ Karena beliau maunya berdampingan dengan suami tercinta. Sudah direncanakan untuk BCL-nya," kata Suziani di San Diego Hill, Karawang, Selasa, 18 Februari 2020 kemarin.

Menurut keterangan Suziani, BCL tidak mau makam Ashraf sendirian di sana. Sehingga BCL meminta dua liang lahat sekaligus.

" Enggak. Beliau cuma enggak mau yang single. Dia maunya berdampingan dengan suami," katanya.

Sedangkan Doddy manager BCL, justru tidak tahu soal kabar tersebut. " Wah saya nggak tahu soal itu," kata Doddy.

4 dari 6 halaman

Cita-Cita Tak Terwujud Ashraf Sinclair Jadi Juragan Lele

Dream - Mendiang Ashraf Sinclair menjalani proses yang panjang sebelum merengkuh kesuksesana dan popularitas semasa hidupnya. Tak hanya yang tahu, jika suami Bunga Citra Lestari (BCL) itu telah melalui berbagai kegagalan sebelum meraih kebahagian tersebut.

Publik selama ini hanya mengenal sosok Ashrafi Sinclair sebagai pekerja seni di dunia sinetron atau perfilman Indonesia. Jauh sebelum menginjakkan karier di dunia hiburan, Ashraf ternyata pernah menekuni berbagai bisnis.

Seperti para pebisnis lainnya, ayah Noah Sinclair ini juga menemui kegagalan dan kesuksesana. Salah satunya adalah keinginan Ashraf Sinclair untuk menjadi juragan lele yang tak terwujud.

 

 © Dream

 

Ashraf memang tak terjun langsung menjadi peternak lele. Dia menjadi investor bersama temannya mengembangkan bisnis lele.

Hal ini diungkapkan Ashraf saat menjadi bintang tamu di video Merry Riana “ Ashraf Sinclair: Dari Aktor Jadi Investor”.

Dikutip dari akun Facebook Merry Riana, Rabu 19 Februari 2020, Ashraf menceritakan detail dari kegagalannya menjadi juragan lele.

“ Yang lele nih di Indonesia,” kata Ashraf.

5 dari 6 halaman

Kepincut Bisnis Lele

Ayah satu anak ini tertarik untuk menanamkan modal di peternakan lele karena ikan ini banyak dijual di warung-warung. Kebetulan Ashraf juga termasuk tipe orang yang doyan makanan lele.

 © Dream

Ketertarikan ini muncul saat temannya bercerita ada seseorang yang sedang membuat peternakan lele. 

“ Ya, sudah, investasi,” kata dia.

6 dari 6 halaman

Bisnis Lele Gagal

Dananya didapatkan dari hasil casting sinetron. Setelah berinvestasi, Ashraf baru sadar bahwa bisnis peternakan lele ini juga ada banyak kendalanya.

“ Ternyata, bisnis lele macam-macam masalahnya. Apatah itu hujan besar, lele mati. Leleku hilang semua bersama investasi,” kata dia. 

 © Dream


Lalu, apakah Ashraf kapok? Dia menjawab tidak. “ Aku selalu nggak masalah untuk mencari uang. Aku tahu berusaha sekeras-kerasnya untuk berhasil,” kata suami Bunga Citra Lestari itu.

Beri Komentar
Video Polisi Tes Kandungan Sabu Cair dalam Mainan Anak-anak