Mobil Rp80 Juta Favorit Masyarakat Indonesia

Reporter : Muhammad Ilman Nafi'an
Rabu, 19 Desember 2018 06:44
Mobil Rp80 Juta Favorit Masyarakat Indonesia
Jenis mobil apa yang paling diincar?

Dream – Mobil bekas masih menarik minat masyarakat Indonesia. Selain harganya yang pasti lebih murah, sekarang banyak masyarakat, terutama di Ibukota, membeli mobil bekas karena tuntutan aturan pelat nomor ganjil dan genap.

Di jajaran mobil bekas, kuda besi berharga di bawah Rp100 juta masih menjadi primadona masyarakat.

" Mobil yang paling banyak dicari trennya masih sama dengan tahun lalu, harganya berkisar Rp80 juta sampai 150 juta,” kata Presiden Direktur Mobil88, Halomoan Fischer, di Jakarta, Selasa 18 Desember 2018.

Fischer mengatakan mobil bekas yang diincar masyarakat adalah MPV. Penjualannya mencapai 45 persen. Mobil MPV yang paling banyak diincar adalah mobil bekas seharga Rp100 jutaan.

Masyarakat Indonesia juga banyak berburu mobil bekas tipe city car, SUV, serta sedan. Hal ini diketahui dari penjualan city car sebanyak 27 persen, SUV 15 persen, serta sedan dan jenis lainnya 13 persen.

Sekadar informasi, total penjualan mobil bekas Mobil88 sebanyak 21 ribu unit pada 2018. Jumlahnya meningkat 5 persen dari tahun 2017.

1 dari 1 halaman

Mobil88 Tebar Diskon Mobil Bekas sampai Rp10 Juta

Dream – Di dunia bisnis, peningkatan jumlah pembeli biasanya terlihat di momen-momen tertentu. Contohnya, menjelang Hari Raya Idul Fitri dan pergantian akhir tahun.

Momen akhir tahun, khususnya, dimanfaatkan oleh showroom mobil bekas, Mobil88, untuk menarik minat pembeli. Salah satu promonya adalah memberikan cash back sampai Rp10 juta.

“ Sebagian masyarakat masih melirik mobil bekas saat ingin ganti mobil atau beli mobil pertama," ujar Presiden Direktur Mobil88, Halomoan Fischer, di Jakarta, Selasa 17 Desember 2018.

Fischer mengatakan jumlah penerima promo tidak terbatas. Promo ini berlangsung dari 18 Desember 2018—18 Januari 2019. Promo tersebut masuk dalam acara festival “ Astralavista”.

“ Selama periode tersebut pasti dapat cashback, mau belinya kredit atau cash,” kata dia.

Beri Komentar
Kenangan Reza Rahadian Makan Siang Terakhir dengan BJ Habibie