Sudah Dijual Rp20 Juta, Mobil Termurah Sejagat Tak Laku

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Kamis, 14 Februari 2019 06:30
Sudah Dijual Rp20 Juta, Mobil Termurah Sejagat Tak Laku
Penjualan mobil ini terbilang `tragis`.

Dream – Mobil Tata Nano disebut-sebut sebagai mobil termurah di dunia. Kini, nasib mobil impian Ratan Tata—Chairman Tata Group—berada di ujung tanduk.

Perusahaan dikabarkan akan menghentikan produksi mobil murah tersebut.

Dikutip dari Rushlane, Rabu 13 Februari 2019, penjualan Tata Nano teramat kecil. Pada 2018, jumlah mobil yang terjual hanya 518 unit.

Malah, pada Januari 2019, tak ada satu pun mobil yang terjual. Sementara pada Januari 2018, penjualan mobil mungil ini sebanyak 62 unit.

Selain penjualannya yang mengenaskan, Tata Nano ditarik keluar dari pasar ekspor Bangladesh, Sri Lanka, dan Nepal pada awal 2018.

Mobil ini tidak mematuhi peraturan keselamatan berkendara. Di negara itu, mobil setidaknya memiliki satu airbag dan fitur inilah yang tak dimiliki oleh Tata Nano.

Perusahaan juga belum memberikan tanggapan tentang spekulasi penghentian produksi karena penjualan yang " mini" . Tata Group telah menghentikan produksi mobil ini sejak Juli 2018 dari pabrik di Sanad, India. Akan tetapi, produksi masih jalan terus dan eksklusif berdasarkan pesanan.

1 dari 1 halaman

Mobil Supermurah, Hanya Rp20 Juta

Tata Nano adalah buah impian Ratan yang ingin menghadirkan mobil murah kepada masyarakat. Perusahaan ini menghadirkan Tata Nano pada Januari 2008 dengan harga senilai Rp20 juta.

Ratan mengaku bersalah karena telah mempromosikan Tata Nano sebagai mobil termurah.

Tata Nano merupakan mobil city car bermodel hatchback empat pintu. Tata membenamkan mesin I2 SOHC MPI berkapasita 0,62 liter dan memiliki transmisi manual 4 percepatan atau transmisi otomatis 5 percepatan.

Mobil " mungil: ini memiliki panjang 3 meter dan lebar 1,49 meter. Bobot kendaraan ini seberat 600-635 kilogram.(Sah)

Beri Komentar
ANGRY BIRDS 2, Animasi Lucu dengan Pesan Tersembunyi - Wawancara Eksklusif Produser John Cohen