Motor Gesits Siap Meluncur di IIMS 2019?

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Rabu, 10 April 2019 16:16
Motor Gesits Siap Meluncur di IIMS 2019?
Motor ini rencananya akan diproduksi tahun ini.

Dream – Motor listrik buatan anak bangsa, Gesits, siap mengaspal 25 April 2019. Kendaraan roda dua ini akan mejeng di gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019.

“ Nanti, ya, ditunggu tanggal 25. Kami hadir di IIMS. Saya enggak mau bilang soal prototipe lagi. Untuk jelasnya, nanti di IIMS,” kata CEO PT Gesits Technologies Indo, Harun Sjech, dikutip dari Liputan6.com, Rabu 10 April 2019.

Harun tak ingin menjelaskan harga maupun spesifikasi motor Gesits. Sebab, dia ingin memberikan kejutan. “ Saya nggak bisa bilang sekarang. Nanti nggak surprise lagi,” kata dia.

Produksi Gesits rencananya akan dilakukan tahun ini. Produsen otomotif itu akan memiliki kuota sebanyak 50 ribu unit per tahun dan akan ditingkatkan lagi secara bertahap dan mencapai 100 ribu unit per tahun.

Berdasarkan project overview dari lampiran PT Wika Manufaktur Industri (WMI) yang ditujukan untuk Deputi Bidang Pengelolaan dan Pengendalian Program Prioritas Nasional, Kantor Staf Presiden (KSP), Gesits akan menggunakan smart dashboard dari Institut Teknologi Bandung, battery pack dari Pertamina-Winner, dan motor electric BLBC.

Selain itu, controller CPU dari PT LEN Industri, IVC dan LEN, Hikari, dan ITB, serta converter DC to DC dari SRIPI. Untuk safety stand switch, wiring harness lock key set, button command juga dari SRIPA, flasher dari MITSUBA, fuse blade dari OMRON, horn dari Mitsuba dan MMCM, serta timing belt dari Bando.

Sumber: Liputan6.com/ Dian Tami Kosasih

Beri Komentar
Terima Kritik Pedas, Nada Zaqiyyah: Ternyata Adik Kelas Aku Sendiri