Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Motor Listrik Buatan Lokal Meluncur di IIMS 2019

Motor Listrik Buatan Lokal Meluncur di IIMS 2019 Motor Gesits Akhirnya Mengaspal Juga. (Foto: Dream.co.id/Maulana Kautsar)

Dream - Motor listrik lokal buatan anak negeri, Gesits meluncur di Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) 2019.

CEO Gesits Technologies Indo (GTI) Harun Sjech menyebut, Gesits sudah mulai bisa dipesan saat ini. Distribusi ke tangan konsumen akan dilakukan sejak Juli 2019.

“Kami masih jual off the road karena setiap daerah pasti beda kan pajaknya,” kata Harun di Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis, 25 April 2019.

Harun menyebut, motor tanpa emisi ini dijual dengan harga Rp24,95 juta, masih off the road. Selama IIMS 2019, motor ini dijual dengan harga khusus senilai Rp23,5 juta off the road.

Gesits, kata Harun, merupakan produk kolaborasi antara anak bangsa dan sejumlah perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Enam BUMN itu diantaranya Wijaya Karya Industri dan Konstruksi, Pindad, Len, Wika Industri Energi, Pertamina, dan PLN.

Gesits menghasilkan motor skuter dengan tenaga 6,7 tenaga kuda. Untuk tenaga, Gesits punya baterai lithium NCM berkapasitas 3 kWh yang diklaim mampu melaju sejauh 100 kilometer untuk satu kali pengisian daya.

Harun menjelaskan, satu kali pengisian membutuhkan waktu antara tiga sampai empat jam.

Kombinasikan Keamanan dan Performa yang Efisien

Gesits dilengkapi juga fitur double disk brake, transmisi pulley, suspensi mono shock, LED daytime running light, dan HID projector head lamp.

“Ini karya anak bangsa yang pertama menggunakan teknologi motor listrik. Mengkombinasikan keamanan, performa, dan efisiensi. Biaya operasional motor ini lebih efisien 70 persen dari yang motor mesin konvensional,” ucap Harun.

Rencananya, Harun bakal mendirikan beberapa dealer di Indonesia. Harun juga mengatakan motor ramah lingkungan itu bergaransi tiga tahun.

“Gesits itu adalah inovasi yang dibentuk sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia. Harapan kami Gesits dapat menjadi pioneer untuk kendaraan nasional,” kata Harun. (ism) 

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Balai Lelang Ini Tawarkan Opsi Titip Jual, Ada Pilihan Motor Listrik

Balai Lelang Ini Tawarkan Opsi Titip Jual, Ada Pilihan Motor Listrik

Masyarakat juga bisa mengikuti lelang secara real time melalui fitur lelang mobil dan motor online yang tersedia di situs web.

Baca Selengkapnya
Motor Listrik Karya Anak Bangsa Electrum H5 Meluncur, Intip Spesifikasinya

Motor Listrik Karya Anak Bangsa Electrum H5 Meluncur, Intip Spesifikasinya

Motor listrik yang didesain khusus untuk jalanan Indonesia.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.