Suzuki Resmi Luncurkan Motor Trail Nuansa Bebek

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Jumat, 21 Februari 2020 16:15
Suzuki Resmi Luncurkan Motor Trail Nuansa Bebek
Apakah dijual di Indonesia?

Dream - Suzuki Filipina belum lama ini merilis motor baru, Raider J Crossover. Menariknya, motor trail ini bernuansa bebek.

Dikutip dari TopGear, Jumat 21 Februari 2020, Presiden Suzuki Filipina, Akira Utsumi, meminta para diler untuk promosi gencar untuk model ini. Kampanye itu tak hanya dilakukan di Manila, tetapi juga daerah-daerah lainnya.

Utsumi menyebut motor ini dirancang oleh insinyur Suzuki dari Jepang dan Filipina. Sayangnya, motor ini eksklusif untuk pasar Filipina.

Warna kuning dipilih untuk bodi motor karena merupakan gabungan dari Suzuki RM-Z dan enduro DR-Z.

“ Kuning adalah warna yang berkaitan erat dengan model off road Suzuk. Kami juga menggunakan variasi merah, biru, dan hitam,” kata salah seorang desainer Suzuki, Kaori Seki.

Rencananya, motor ini akan dijual seharga 63.900 peso Filipina (Rp17,23 juta).

1 dari 6 halaman

Motor Offroad `Rasa` Bebek

Jika dilihat sepintas, motor ini berkonsep trail ini punya nuansa bebek di bagian bodi tengah. Suzuki Raider J-Crossover ini dibekali dengan mesin SOHC 4 tak. Motor ini berpendingin udara dengan sistem injeksi bahan bakar.

Motor ini diklaim irit karena bisa menempuh jarak 66 km untuk satu liter bensin dan bisa ngebut hingga 102 km per jam.

Kaki-kakinya jenjang dan dilengkapi dengan ban dual purpose. Di bagian depan, terdapat setang naked dan motor itu punya suspensi belakang dengan dua silinder. Bagian spakbor menempel tepat di bawah headlight. Motor ini juga punya rem motor petal disc brake

2 dari 6 halaman

Varian Anyar Suzuki NEX II Cross Meluncur, Ini Harganya

Dream – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menghadirkan varian anyar Suzuki NEX II Cross. Motor ini mendapatkan dua warna dual tone dan stripping yang baru, yaitu trick blue/titan black dan aura yellow/titan black.

Motor ramping ini dilengkapi dengan dual purpose tubeless yang memberikan kesan gagah dan lincah di medan yang kurang mulus.

Kelincahan dan kenyamanan berkendara dipertahankan melalui ukuran ban depan 80/90-14 dan belakang 90/90-14.

 

 © Dream

 

Department Head of Sales and Marketing 2W SIS, Yohan Yahya, mengatakan, kehadiran produk ini menjawab tantangan untuk menyediakan roda dua yang sesuai dengan anak muda. Dikatakan bahwa generasi muda menyukai petualangan.

“ Oleh karena ini, Suzuki NEX II Cross ini hadir sebagai jawaban dan solusi pemenuhan gaya pribadi, sekaligus membanggakan untuk ditunjukan di media sosial,” kata Yohan di Jakarta, dikutip dari keterangan tertulis yang diterima Dream, Selasa 17 September 2019.

3 dari 6 halaman

Ada Dua Versi

Yohan mengatakan ada dua pilihan Suzuki NEX II Cross. Pertama, accessories version dan ke dua standard version. Pada Accessories Version, Suzuki NEX II Cross mendapat tambahan fitur aksesoris antara lain LED Headlight, USB Charger, Meter Visor, Cover Muffler serta Rim Decal.

Sedangkan Standard Version merupakan versi tanpa aksesoris yang lebih hemat dan praktis untuk digunakan sehari-hari.

Perubahan pada sektor roda dan pilihan warna memberikan sentuhan berbeda saat digunakan, serta menambah kepercayaan diri dalam berkendara.

Sebagai pelengkap dari varian-varian Suzuki NEX II lain yang telah ada, Suzuki NEX II Cross memiliki posisi harga yang tetap menggiurkan. Berpatokan pada harga on the road DKI Jakarta, Suzuki NEX II Cross Accessories Version ditawarkan dengan harga Rp16,1 juta. Untuk yang versi standar, harganya senilai Rp15,4 juta.

Suzuki NEX II Cross dibekali dengan mesin berteknologi SEP (Suzuki Eco Performance) berkapasitas 115 cc dengan sistem pembakaran fuel injection, serta transmisi otomatis (CVT) yang memadukan performa serta kehalusan berkendara sehingga bisa memperoleh efisiensi terbaik ketika digunakan. Bobot yang ringan 93 kg dan floorboard yang lebih luas membuat berkendara jadi lebih mudah dan menyenangkan.

“ Jarak dekat maupun jauh tak jadi soal, karena konsumsi bahan bakarnya ekonomis dan efisien,” kata Yohan.

4 dari 6 halaman

Motor Sport 250 CC Baru Suzuki Harganya Cuma Rp34 Juta, Apa Kemampuannya?

Dream – Suzuki resmi meluncurkan motor kelas 250 cc, Suzuki Gixxer SF 250 MotoGP Edition. Motor ini tampil dengan “ penampakan” ala motor MotoGP.

Dikutip dari Motorbeam, Jumat 9 Agustus 2019, motor itu hadir dengan cat biru dengan tulisan “ Suzuki Ecstar” dan pinstripes di ban motor. “ Jubah” Gixxer SF 250 MotoGP Edition ini tak berbeda dengan motor balap kebanyakan.

Suzuki Gixxer SF 250 MotoGP Edition dilengkapi dengan mesin silinder tunggal 4 tak. Mesin berkapasitas 250 cc ini menyemburkan tenaga 26 PS dan torsi 22,6 Nm.

 

 © Dream

 

Sistem pendinginannya menggunakan Suzuki Oil Cooling System (SOCS) yang diklaim bisa meningkatkan efisiensi bahan bakar dan performa.

Sistem pengereman menggunakan ABS. Motor ini punya lampu utama LED dengan DRL dan sistem konsol digital. Lampu ekornya juga menggunakan LED.

Sayangnya, motor ini hanya tersedia untuk pasar India. Harganya dibanderol sebesar 1,71 lakhs atau Rp34,47 juta.

5 dari 6 halaman

Rilis 10 Warna Baru, Tampilan Suzuki Adress Playful Dipercantik

Dream – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memperkenalkan warna-warni dan stripping baru Suzuki Adress Playful. Suzuki mempercantik motor skutik ini dengan 10 warna baru dan 4 diantaranya adalah matte color.

Dikutip dari keterangan tertulis yang diterima Dream, Senin, 19 Juli 2019, tampilan Suzuki Address Playful semakin menarik dengan karakter terkini seperti Matt Summer Red, Matt Stellar Blue, Matt Titanium Silver dan Matt Fibroin Grey.

Selain warna matt tersebut, Suzuki Address Playful juga tersedia dalam pilihan warna glossy color antara lain Majestic Gold, Macho Bright Blue, Aura Yellow, Stronger Red, Luminous Orange dan Hyper Pink.

Departement Head of Sales and Marketing 2W SIS, Yohan Yahya, mengatakan sentuhan baru yang diberikan adalah two tone seat, chrome cover muffler, dan body stripping baru.

Beragam fitur unggulan yang terdapat pada Suzuki Address Playful pun tetap dimiliki untuk utilitas dan penunjang kebutuhan pengendara skutik sehari-hari. Sepeda motor ini memiliki bagasi ekstra besar 20,6 liter, kompartemen penyimpanan bagian depan yang besar dan pijakan kaki yang luas.

Yohan mengatakan penyegaran yang dilakukan Suzuki bisa menjadi amunisi perusahaan untuk menjadi idola di skutik trendi.

“ Langkah baru Suzuki untuk memberikan penyegaran kepada Suzuki Address Playful tahun ini dirasa menjadi keputusan tepat,” kata Yohan.(Sah)

6 dari 6 halaman

Usung Mesin Injeksi 115 CC, Berapa Harganya?

Suzuki Address Playful dibekali mesin 115cc berteknologi fuel injection yang ramah lingkungan dan hemat bahan bakar. Kapasitas tangki bahan bakar sebesar 5,2 liter membuat perjalanan dapat ditempuh lebih jauh tanpa harus sering mengisi ulang bahan bakar.

Motor ini bisa dipesan di ajang GIIAS 2019 dan jaringan diler motor Suzuki. Harganya dibanderol sebesar Rp16,52 juta.

Beri Komentar
Cara Samuel Rizal Terapkan Hidup Sehat Pada Anak