MRT, LRT, dan TransJakarta Beroperasi Normal, Penumpang Dibatasi

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Selasa, 17 Maret 2020 10:51
MRT, LRT, dan TransJakarta Beroperasi Normal, Penumpang Dibatasi
Tiga moda transportasi ini memberlakukan aturan-aturan untuk mencegah penyebaran virus corona.

Dream - Setelah sempat diberlakukan pembatasan, operasional MRT Jakarta, LRT  dan TransJakarta kembali normal mulai hari ini. Meski demikian, diberlakukan pembatasan jumlah penumpang di tiap moda transportasi tersebut. 

Penormalan operasional tiga fasilitas transportasi tersebut didasarkan pada hasil evaluasi dan arahan Gubernur DKI Jakarta tentang kebijakan layanan publik untuk menghambat penyebaran virus corona. Sehingga, pembatasan tidak lagi diterapkan pada jumlah armada melainkan banyaknya penumpang.

Sebelumnya, sempat terjadi antrean panjang di sejumlah shelter TransJakarta dan stasiun MRT Jakarta. Ini merupakan dampak dari pembatasan jumlah armada yang diberlakukan pada Senin kemarin.

Lantas, bagaimana ketentuan-ketentuan pembatasan penumpang yang diberlakukan? Berikut ini rinciannya dikutip dari masing-masing akun Instagram TransJakarta, MRT Jakarta, dan LRT Jakarta.

2 dari 3 halaman

MRT Jakarta

Berikut ketentuan pembatasan yang diberlakukan MRT Jakarta.

- Jam operasional 05.00-24.00

- Selang waktu keberangkatan 5 menit (antara pukul 07.00-09.00 dan 17.00-19.00) dan selang waktu 10 menit (09.00-17.00 dan 19.00-24.00)

- 16 rangkaian beroperasi (termasuk 2 rangkaian cadangan)

- Pembatasan 60 orang per kereta atau 360 orang per rangkaian.

 

      View this post on Instagram

Berdasarkan hasil evaluasi dan arahan dari Gubernur Provinsi DKI Jakarta terkait kebijakan layanan transportasi publik dalam upaya menghambat penyebaran virus corona COVID-19, PT MRT Jakarta (Perseroda) akan kembali mengoperasikan MRT Jakarta ke jadwal normal mulai besok Selasa 17 Maret 2020. PT MRT Jakarta (Perseroda) menerapkan pembatasan sosial (social distancing) kepada penumpang selama berada di area stasiun dan di dalam kereta dengan jarak minimal satu meter, termasuk ketika pada saat mengantri, baik di luar maupun di dalam stasiun. #MRTJakarta #UbahJakarta

A post shared by MRT Jakarta (@mrtjkt) on

Beri Komentar