Penampakan Facelift New Hilux, Wajah Lebih Garang tapi Stylish

Reporter :
Minggu, 30 Agustus 2020 07:00
Penampakan Facelift New Hilux, Wajah Lebih Garang tapi Stylish
Tampil dengan style design yang lebih kokoh, gagah, dan khas mobil perkotaan.

Dream - Pelaku industri otomotif memutar otak untuk menghadapi tahun 2020 yang penuh tantangan setelah muncul pandemik Covid-19. Di tengah geliat yang mulai muncul, PT Toyota Astra Motor (TAM) merilis mobil baru di segmen kendaraan komersialnya, New Hilux. 

Menyakini pandemik Covid-19 bukan masa untuk mengurangi mobilitas, New Hilux hadir dengan berbagai pengembangan dan penyegaran. Sebelumnya, Toyota juga telah menghadirkan tiga produk mobil penumpang pada Agustus 2020 ini.

Khusus untuk New Hilux, Toyota menyatakan kendaraan jenis pick-up memiliki DNA sebagai tunggahan yang tangguh untuk segala kebutuhan bisnis. Di saat bersamaan New Hilux juga tampil dengan style design yang lebih kokoh, gagah, dan khas mobil perkotaan.

1 dari 4 halaman

Tampil Lebih Gagah

New Hilux kali ini merupakan facelift dari generasi ke-8 global yang hadir di Indonesia pada tahun 2015.

“ New Hilux merupakan implementasi komitmen Toyota untuk senantiasa mewujudkan Ever Better Cars yang juga didasari semangat Let’s Go Beyond," kata President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Susumu Matsuda.

" Salah satu usaha untuk mendorong pertumbuhan ekonomi di masa adaptasi New Normal adalah dengan mengoptimalkan mobilitas yang tidak hanya fokus pada individu, tapi juga dukungan bagi dunia usaha agar roda ekonomi tetap berputar," tambahnya.

Dengan pengalaman panjang sebagai kendaraan komersial dan pemenang di ajang Dakar Rally, New Hilux memiliki wajah modern dan berkelas tanpa melupakan kemampuanmnya mendukung mobilitas bisnis.

Aplikasi grille trapeziudal tebal pasa model D-Cab yang mendominasi wajahnya mampu menciptakan penampilan yang gagah dan penuh tenaga.

Desain 3 dimensi yang menonjol pada bagian bumper depan dengan profil lekukan yang terlihat attractive dan membuatnya selalu tampil terdepan di kelasnya.

2 dari 4 halaman

Dijejali banyak teknologi

Pada bagian interior dapet terlihat pada desain head unit, dimana tipe E mengandalkan flat design 2 DIN capacitive screen yang bisa memainkan radio, CD, USB, dan AUX-IN.

Sedangkan untuk tipe G memanfaatkan model serupa dengan menambahkan fitur Bluetooth. Sementara untuk tipe V menggunakan monitor 7 inchi yang bisa memaikan DVD, radio, USB, AUX-IN, dan Bluetooth.

New Hilux memperoleh pengembangan spesifikasi di beberapa bagian untuk meningkatkan kenyamanan berkendara.

Setting ulang suspensi yang didapatkan pada New Hilux S-Cab 4x4, dan seluruh D-Cab, menciptakan keseimbangan antara kenyamanan dan respons kemudi yang memadai, menjamin kemampuan di meda off-road, dan meredan goncangan yang timbul dengan lebih baik.

3 dari 4 halaman

Mesin diesel ramah lingkungan

New Hilux© Toyota Indonesia

Variable Flow Control Power Streering pada D-Cab tipe G dan V bekerja untuk mengendalikan kinerja pompa power steering berdasarkan kondisi berkendara untuk mencapai feeling pengemudi yang sesuai dengan kecepatan mobil, perubahan yang membuat kemudi New Hilux terasa ringan dan mampu mengurangi konsumsi bensin.

New Hilux tipe S-Cab Diesel, 4x4, dan seluruh D-Cab mengandalkan mesin diesel ramah lingkungan 2GD-FTV 2.400 cc yang sanggup menghasilkan tenaga 149.6 PS dan torsi 40.8 kgm.

4 dari 4 halaman

Ada fitur cegah pencurian

New Hilux© Toyota Indonesia

Demi mendukung kinerja mesin powerful tersebut, transmisi otomatis 6-speed disematkan pada D-Cab tipe V.

D-Cab tipe G dan V telah dilengkapi fitur Vehicle Stability Control, Hill Assist Control, Trailer Sway Control, dan Emergency Brake Signal sebagai fitur safety untuk memberikan perlindungan terbaik pada penumpang.

Sementara fitur immobilizer untuk mencegah pencurian tersedia di semua model New Hilux.

Beri Komentar