Walikota Solo Kaget Ada Mobil Pemudik Bernopol Sama Dengan Miliknya

Reporter : Razdkanya Ramadhanty
Selasa, 5 Mei 2020 18:36
Walikota Solo Kaget Ada Mobil Pemudik Bernopol Sama Dengan Miliknya
FX Rudy terus memantau pergerakan arus mudik yang masuk dari luar kota.

Dream - Wali Kota Solo, F.X. Hadi Rudyatmo mengalami kejadian mengejutkan ketika sedang memantau pemudik. Rudy mendapati salah satu kendaraan berpelat nomor sama persis dengan nomor polisi mobil pribadinya.

" Malah ketemu nomerku podo barang (sama segala). Mung (cuma) warnane beda. Loh iki kok podo montorkui (Lho, ini kok sama dengan mobil itu). Nomornya sama AD 8989 XA, sana putih, punyaku hitam," ujar Rudy, dikutip dari Merdeka.com.

Atas kejadian tersebut, Rudy sudah membuat laporan ke kepolisian. Dia khawatir bisa terkena imbas jika terjadi tindak kejahatan.

" Sama itu lho, bedanya sana (tahun pajak) 6.24 (Juni 2024) punya saya 6.23 (Juni 2023)," jelas Rudy.

 

1 dari 5 halaman

Banyak Pelat Nomor Luar Kota

Rudy mengatakan saat ini pihaknya terus melakukan pemantauan terhadap pemudik yang tidak melaporkan diri ke Posko di Graha Wisata Niaga.

Dia menduga para pemudik tersebut langsung menuju ke hotel. Untuk itu pihaknya akan bekerja sama dengan perhotelan untuk melakukan pendataan.

" Banyak yang stay di hotel. Jadi mungkin pelat-pelat luar itu langsung ke hotel, kita enggak ngerti. Kita akan tracing semua, kerja sama dengan hotel," katanya.

Rudy menambahkan saat berkeliling kota dia menjumpai mobil berpelat nomor luar kota. Di antaranya Jakarta, Banyumas, Bandung, bahkan tidak sedikit yang berasal dari luar Jawa.

Sumber: /Arie Sunaryo

2 dari 5 halaman

Bukan Naik Motor, Pengemudi Ojol di Solo Tunggangi Kuda

Dream - Jagat Twitter sedang dihebohkan oleh video seorang pengemudi ojek online (ojol). Bukan mengendarai motor, melainkan si tukang ojek menunggang kuda.

Video yang diunggah oleh akun Twitter Lyvewfi itu diambil di jalan sekitar kampus Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS).

Dalam video terlihat si pengemudi ojol tampak mahir menunggang kuda diikuti dua pengendara motor. Meski berada di jalan raya, kehadiran pengemudi ojol yang menunggang kuda itu tidak mengganggu lalu lintas.

Belum diketahui alasan pengemudi ojol itu menunggang kuda di tengah jalan raya. Di akhir video, pengemudi ojol dan kudanya berbelok arah menuju matahari terbenam.

 Lee Min Ho vs Pengemudi Ojek Online© Soompi / Twitter Lyvewfi

Sebagian netizen membandingkan aksi pengemudi ojol itu dengan aktor Lee Min Ho yang melakukan adegan serupa dalam filmya The King: Eternal Monarch.

3 dari 5 halaman

Komentar Kocak Netizen

Video yang diunggah Lyvewfi itu berhasil memyedot perhatian netizen hingga di-retweet 730 kali dan mendapat 1.400 Likes.

Ada yang bercanda mungkin pengemudi ojol yang menunggang kuda itu dapat pesanan dari Angling Dharma atau Prabu Siliwangi.

 Wajah saja jika yang pesan ojek online pakai kuda adalah tokoh kerajaan terkenal se-Nusantara.© Twitter Lyvewfi

Sementara yang lain berkhayal seandainya yang naik kuda itu adalah Lee Min Ho, pasti banyak yang minta foto bersama.

 Kalo yang naik kuda itu Lee Min Ho pasti banyak yang minta foto.© Twitter Lyvewfi

Sumber: World of Buzz

4 dari 5 halaman

Lihat Videonya

Netizen heboh dengan video seorang pengemudi ojek online naik kuda di jalan raya di sekitar kampus Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), Solo, Jawa Tengah.

5 dari 5 halaman

Fakta di Balik Video Emak-Emak Marahi Driver Ojol yang Pacari Putrinya

Dream - Hari ini mungkin kalian beberapa kali melihat video ibu-ibu tengah memarahi pemuda berseragam driver. Video itu memang banyak diunggah ke media sosial. Sehingga berseliweran di timeline medsos. 

Dalam video itu, terlihat pria berjaket driver ojek online itu duduk di atas kursi plastik. Seorang gadis berdiri di pintu, bersandar kusen. Di depan sang pemuda terlihat emak-emak yang marah tak ada habis-habisnya.

Ibu-ibu itu menghamburkan kemarahan dengan menggunakan bahasa Indonesia yang medok. Inti dari amarah itu, sang ibu tak mengizinkan anaknya menikah dengan pemuda berjaket pengemudi ojek online tersebut.

Banyak akun menaruh simpati kepada sang pemuda. Misalnya akun @Makassar_Iinfo, yang turut mengunggah video itu, menulis caption bernada keprihatinan.

" Ya Allah padahal banyak calon sarjana saat ini pekerjaan paruh waktunya sambil ngojek, calon calon konglomerat banyak yang mengawali masa masa mudanya ngojek kerja serabutan dll... Yang sabar ya mas`e semoga hati si ibunya bisa luluh seiring waktu."

      View this post on Instagram

Ya Allah padahal banyak calon sarjana saat ini pekerjaan paruh waktunya sambil ngojek, calon calon konglomerat banyak yang mengawali masa masa muda nya ngojek, kerja serabutan dll. Begini amat ya.. Yang sabar ya mas'e semoga hati si Ibu nya bisa luluh seiring waktu. Video: Jacky Charles

A post shared by MAKASSAR INFO (@makassar_iinfo) on 

Beri Komentar