Wraith Kryptos, Koleksi Terbatas Rolls Royce Simpan Kode Rahasia

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Jumat, 18 Desember 2020 14:12
Wraith Kryptos, Koleksi Terbatas Rolls Royce Simpan Kode Rahasia
Ada hadiah yang ditawarkan bagi yang berhasil memecahkan sandi yang tersembunyi.

Dream – Rolls Royce Motor Cars belum lama ini merilis koleksi Wraith Kryptos. Kolesi ini hanya terdiri dari 50 unit mobil.

Juru bicara desainer Rolls Royce, Katrin Lehmann, mengatakan koleksi ini menggabungkan labirin sandi yang kompleks ke dalam fasad kendaraan.

Lehmann mengatakan nama kryptos ini berasal dari bahasa Yunani kuno. Artinya, sesuatu yang tidak terlihat, tersembunyi, dan berkode.

“ Sandi dapat dilacak selama ribuan tahun, menangkap imajinasi dari beberapa pemikir paling brilian di dunia,” kata dia, dikutip dari keterangan tertulis, Jumat 17 Desember 2020.

Dalam koleksi itu, produsen otomotif asal Inggris ini menyematkan kode rahasia di patung spirit of ecstasy. Patung itu menyembunyikan kata kryptos dalam kode.

Ketujuh karakter yang telah diuraikan ini akan membantu klien dalam perjalanan penemuan mereka saat mereka mulai mengidentifikasi huruf-huruf ini di fasia kompleks Wraith Kryptos.

1 dari 1 halaman

Hanya Dua Orang yang Tahu Jawabannya

CEO Rolls Royce Motors Cars, Torsten Muller Otvos, mengatakan klien akan diundang untuk mengumpulkan jawaban mereka dalam memecahkan kode melalui aplikasi Whispers marque, mulai Februari 2021. Yang pertama menyelesaikan teka-teki akan dianugerahi hadiah yang unik dan bergengsi.

 

Kodenya ada di sini.© Rolls Royce

 

Hanya dua orang di Home of Rolls-Royce di Goodwood, Sussex Barat, yang mengetahui resolusi penuh dari urutan tersebut - perancang dan Chief Executive Officer. Jawabannya tetap dalam amplop tertutup di brankas CEO.

“ Wraith Kryptos adalah Koleksi Rolls-Royce tidak seperti yang lain. Itu tertanam dengan sandi kriptografi dan diisi dengan misteri dan intrik. Hari ini, kami mengungkapkan petunjuk pertama untuk klien saat mereka mulai menerima mobil mereka di seluruh dunia,” kata dia.

Beri Komentar