Datsun Siapkan Penantang Baru Agya dan Ayla, Lihat Penampakannya

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Senin, 3 Februari 2020 16:15
Datsun Siapkan Penantang Baru Agya dan Ayla, Lihat Penampakannya
Mobil ini meluncur bulan depan.

Dream - Walaupun terseok-seok, Datsun telah mengujicoba mobil anyar berkapasitas lima penumpang. Diberi nama Redi-Go, mobil tersebut bakal siap bersaing dikelas yang dimainkan Daihatsu Ayla dan Toyota Agya. .

Dikutip Indianautosblog yang melansir Power Stroke, Senin 3 Februari 2020, model facelift ini akan dirilis di India pada Maret 2020. 

Penampakan mobil ini tertangkap kamera sedang melakukan uji jalan. Untuk menyamarkan bentuknya, bodi mobil masih tertutup stiker kamuflase.

Dari tampilannya, perubahan kecil ada di sisi depan mulai dari grille sampai bumper. Struktur rangka juga diperbarui.

 Datsun Redi-Go facelift© Khidr Al-Zahrani

Bagian interior Redi-Go mendapatkan sentuhan yag lebih mewah. Panel instrumen dipercantik dan sistem informasi menggunakan layar sentuh.

Datsun akan menggunakan platform CMF-A Renault-Nissan. Mesinnya berkapasitas 800 cc dan 1000 cc. Mesin tersebut menghasilkan kekuatan 53 PS dan 67 PS. Transmisi yang digunakan adalah manual 5 percepatan dan otomatis 5 percepatan.

1 dari 5 halaman

Cocok dengan Indonesia, Daihatsu Siap Rilis Ayla Turbo?

Dream – Beberapa waktu lalu, foto Daihatsu Thor “ gentayangan” di Jalan Tol Jakarta—Cikampek. Sehingga memantik spekulasi bahwa mobil yang sedang dites itu akan dipasarkan di Indonesia.

Direktur Pemasaran PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Amelia Tjandra, memang membantah spekulasi tersebut. Tapi dia mengatakan mesin yang ditanam di mobil itu cocok bagi konsumen di Indonesia.

 

 © Dream

 

" Ternyata mesin 1.000cc turbo milik Daihatsu tidak kalah dengan merek lain. Bahkan cenderung cocok dengan kondisi Indonesia," kata Amelia dikutip dari Liputan6.com.

Saat disinggung siapa pengguna mesin itu, dia menyebut target konsumen yang tertarik adalah anak muda atau biasa disebut milenial. Anak muda, kata dia, lebih suka performa dan kecepatan.

“ Yang berkeluarga dan umur itu lebih mikirin fungsi bawa keluarga,” kata Amelia.

2 dari 5 halaman

Lalu, Mobil Ini yang Disukai Anak Muda

Amelia mengatakan, mobil Daihatsu yang paling banyak digunakan generasi milenial saat ini adalah Ayla dan Sirion. Tapi, dia belum bisa memastikan mesin 1.000 cc akan digunakan di mobil mana.

" Belum tahu akan diterapkan di mana. Yang pasti mesin 1.000cc turbo sudah tes di Indonesia. Kami sekarang yang dipelajari apakah cocok digunakan untuk jalanan Indonesia," kata dia.

Saat disinggung kapan mesin tersebut bisa digunakan konsumen Indonesia, Amelia ogah berkomentar banyak. Namun, pihaknya siap menghadirkan mesin mobil itu jika punya banyak peminat.

" Kami masih mengamati respon masyarakat Indonesia. Kalau tren itu menyukai mesin kecil dengan turbo pasti akan kami penuhi," kata dia.

(Sumber: Liputan6.com/Dian Tami Kosasih)

3 dari 5 halaman

Mobil LCGC Agya Dongkrak Pangsa Pasar Toyota

Dream – Toyota meraih penjualan wholesales sebanyak 29.821 unit pada September 2018. Pangsa pasar produsen otomotif ini naik jadi 32 persen dari bulan sebelumnya sebesar 30,5 persen.

“ Kami bersyukur, market share Toyota di bulan September ini meningkat menjadi 32 persen,” kata Executive General Manager PT Toyota Astra Motor, Fransiscus Soerjopranoto, di Jakarta, dikutip dari keterangan tertulis yang diterima Dream, Kamis 25 Oktober 2018.

Menurut Fransiscus, pencapaian ini cukup melegakan mengingat perilaku konsumen dalam dua bulan terakhir cenderung memperketat pengeluarannya, termasuk dalam urusan pembelian kendaraan.

 

 © Dream

 

Pertumbuhan pangsa pasar Toyota hingga akhir kuartal III-2018 ini ditopang segmen hatchback, multi purpose vehicle (MPV) dan sport utility vehicle (SUV).

Di segmen hatchback, total penjualan pada September mencapai 2.789 unit. Penjualan Agya menyumbang 87,4 persen dari total penjualan hatchback Toyota.

“ Di segmen entry hatchback kelas 1.200 cc, market share Agya mencapai lebih dari 61 persen. Ini menunjukkan minat pelanggan terhadap Agya masih sangat besar, khususnya di segmen 1.200 cc,” kata dia.

4 dari 5 halaman

Bagaimana dengan MPV dan SUV?

Soeryo mengatakan penjualan mobil SUV pada September 2018 tercatat 7.929 unit. Dua andalan Toyota, Rush dan Fortuner, berhasil menaikkan pangsa pasar. Penjualan Rush pada September mencapai 5.797 unit dan membukukan market share 44,8 persen.

Di segmen high SUV, Fortuner juga mengalami pertumbuhan pangsa pasar. Dengan angka penjualan 2.093 unit, pangsa pasar Fortuner pada September sudah mencapai 42,6 persen dan meningkat dibandingkan bulan sebelumnya 37,4 persen.

Di segmen MPV, penjualan mobil Toyota pada September mencapai 17.767 unit. Market share MPV produsen otomotif ini naik menjadi 46,1 persen dari yang sebelumnya 43,63 persen.

Penyumbang terbesar berasal dari penjualan Avanza yang mencapai 6.151 unit atau berkontribusi sekitar 34,6 persen dari total MPV. Penjualannya disusul dengan Kijang Innova yang berkontribusi 29,1 persen. (Sah)

5 dari 5 halaman

Masih Pantaskah Agya Baru Disebut Mobil Murah?

Dream – Resmi meluncur pada 7 April 2017, harga mobil murah keluaran Toyota Astra Motor dari keluarga Agya meroket. Padahal, mobil 5 seat itu sebelumnya digadang-gadang sebagai salah satu mobil murah ramah lingkungan (low cost green car/LCGC) andalan Toyota.

Mengeluarkan model terbaru dengan merek New Agya, Toyota melepas harga mobil dari kelas LCGC ini di pasaran di harga Rp 127 juta sampai Rp 151 juta. 

Di edisi sebelumnya, Toyota masih melepas versih termurah mobil Agya dengan harga di bawah Rp100 juta.

Disinggung tentang harga Agya yang sudah menyentuh harga ratusan juta rupiah, produsen otomotif ini tetap optimistis produknya bisa diterima oleh masyarakat.

Executive General Manager Toyota Astra Motor, F. Soerjopranonoto, mengatakan Toyota selalu berkomitmen pada ketentuan pemerintah terkait harga mobil murah. Menurutnya, harga harus bertahan di bawah atau sama dengan kenaikan inflasi.

 

 © Dream

 

“ Nah, dari 2016 ke 2017 itu perbedaan (inflasi) hanya 4,4 persen. Jadi harga New Agya naik, tapi masih di bawah inflasi. Jadi, konsumen pasti masih mengapresiasi, kecuali kalau kami naikkan sampai Rp200 (juta),” kata dia di Jakarta, ditulis Jumat 14 April 2017.

Selain faktor inflasi, Toyota juga menentukan harga sebuah mobil dengan melihat aspek keamanan dan fasilitas tambahan lainnya. 

Soerjopranoto mengatakan penjualan Agya akan resmi dilakukan bersamaan dengan digelarnya IIMS 2017. Penjualannya pun dilakukan serentak di seluruh Indonesia.

“ Nanti resminya lagi dimulai penjualan saat IIMS tanggal 27 April itu serentak di seluruh Indonesia, bahkan sampai Papua,” kata dia.(Sah)

[crosslink_1]

Beri Komentar
5 Kiat Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Biar Nggak Gampang Sakit Bersama Tolak Angin