Pengalaman City Tour Naik Motor dengan Protokol Kesehatan

Reporter :
Minggu, 11 April 2021 16:45
Pengalaman City Tour Naik Motor dengan Protokol Kesehatan
Simak keseruannya.

Dream - Pandemi memang membuat kita harus putar otak untuk mencari hiburan. Bagi Sahabat Dream yang termasuk biker, jalan-jalan naik motor keliling kota mungkin bisa bisa dilakukan.

Seperti aktivitas yang digelar PT Yamaha Indonesia Motor Mfg (PT YIMM). Melibatkan media bersama komunitas dan konsumen Yamaha GEAR 125 mengikuti 125 challenge. Dikemas dalam kegiatan Yamaha Morning Ride (YAMAMORI) yang dilaksanakan pada tanggal 10 dan 11 April 2021.

“ Yamaha Gear125 semakin diminati oleh konsumen dengan beragam fitur dan keunggulan yang dimiliki. Kali ini Yamaha mengajak para awak media, komunitas dan konsumen untuk merasakan pengalaman berkendara yang menyenangkan melalui City Touring untuk menguji kehandalan dan keunggulan fitur yang hanya ada di Yamaha GEAR 125,” kata Antonius Widiantoro, Manager Public Relation, YRA, & Community PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, dalam Acara Yamamori, Jakarta, 10 April 2021.

Acara ini terdiri dari 2 acara utama, yaitu 125 menit city touring dan 125 menit activity dengan Yamaha GEAR 125. Dalam 125 menit city touring, Yamaha bersama media, konsumen, dan komunitas GEAR 125 menguji motor GEAR 125 untuk mengelilingi area Jakarta dengan tujuan akhir di 60 Common House, Tebet, Jakarta Selatan.

 

1 dari 3 halaman

Karena masih berada dalam kondisi pandemi Covid-19, tentu acara ini dilakukan dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan 3M yang dianjurkan oleh pemerintah. Diantaranya adalah, menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. Tiap peserta yang mengikuti YAMAMORI wajib test antigen terlebih dahulu.

Yamamori© Yamaha

Setelah mengelilingi Kota Jakarta, peserta diajak untuk mengikuti 125 shopping challenge. Terdapat tantangan berbelanja sebanyak mungkin barang, dalam waktu 125 detik. Lalu peserta bebas untuk mengatur barang belanjaannya di fitur double hook yang ada pada motor ini, dan juga memanfaatkan rak bagian depan.

Yamaha Gear 125 menggunakan mesin dengan kapasitas 125cc, motor ini dapat tetap irit untuk penggunaan sehari-hari. Hasil konsumsi bahan bakar mencapai 56,11 Km/liter melalui metode pengukuran full to full.

2 dari 3 halaman

Keseruan Morning Ride dengan Yamaha Gear 125

Dream - Dalam beraktivitas sehari-hari di perkotaan yang padat seperti di Jakarta, biasanya kita akan memanfaatkan kendaraan roda dua untuk mobilitas. Banyak warga kota yang lebih memilih menggunakan motor matic untuk berkegiatan, karena dinilai lebih efisien terutama jika terkena macet.

Tim Redaksi Dream.co.id berkesempatan untuk mengikuti acara Yamaha Morning Ride (YamaMoRi) yang diadakan pada Sabtu, 10 April 2021. Jika biasanya yang mengikuti morning ride adalah para pria, dari redaksi Dream ada Shania Suha Marwan, yang mencoba menggunakan motor Yamaha Gear 125 dalam acara tersebut.

Pengalaman berkendara selama 125 menit dalam city tour ini, membuat Shania dapat mengulas motor ini jika digunakan oleh para perempuan. Yamaha Gear 125, merupakan motor matic dengan bodi yang kecil.

Keseruan Morning Ride dengan Yamaha Gear 125© MEN

Hal itu membuat motor ini menjadi lincah, ketika digunakan untuk mempercepat waktu berkendara. Selain itu, karena motor ini menggunakan Mesin Bluecore 125cc dengan teknologi Smart Motor Generator (SMG), suaranya halus walaupun memiliki tenaga.

Dengan dek motor yang luas, membuat kaki kita bisa berpijak lebih nyaman. Untuk yang memiliki badan tinggi dan merasa pijakan kakinya kurang pas, dapat menambahkan pijakan kaki, yang dijual terpisah.

 

3 dari 3 halaman

Untuk para perempuan biasanya barang bawaanya lebih banyak jika dibanding pria, motor ini bisa diandalkan karena memiliki Double Hook, atau gantungan ganda yang dapat membuat barang bawaan lebih banyak. Tidak hanya gantungan saja, bagasi motor ini juga terbilang cukup besar. Tentu bisa kita manfaatkan untuk meletakan barang-barang seperti jaket, jas hujan, ataupun sepatu.

Motor ini juga sudah dilengkapi dengan Electric Power Socket, untuk mengisi daya gadget jika sudah habis. Untuk kamu yang sering lupa dengan letak motor kalian juga tidak perlu khawatir, karena motor ini sudah dilengkapi dengan Answer Back System, yang dapat membantu menemukan motor ketika sedang parkir.

Shania Yamaha© Dream

Sebagai perempuan dengan aktivitas yang padat, tentu kita ingin tetap terhidrasi sepanjang hari. Menurut Dream, ada fitur seru di motor ini yaitu rak depan motor cukup untuk meletakan botol minum. Jadi jika sudah merasakan dahaga dan butuh air mineral, bisa dengan mudah langsung meminum air mineral yang sudah dibawa.

Setelah menggunakan motor ini selama 125 menit untuk city tour, menurut Dream, motor ini nyaman untuk digunakan oleh perempuan ketika beraktivitas sepanjang hari. Walaupun nyaman, dari segi desain motor ini masih terlalu sporty dan lebih cocok jika digunakan oleh para pria.

Beri Komentar