Ditilang Polwan Cantik Pengendara Mobil Keluarkan Jurus Gombalan, Berhasil?

Reporter : Arini Saadah
Senin, 3 Mei 2021 15:45
Ditilang Polwan Cantik Pengendara Mobil Keluarkan Jurus Gombalan, Berhasil?
Berani-beraninya gombalin polwan saat ditilang.

Dream - Kepolisian Indonesia memiliki beberapa satuan dengan tugas berbeda-beda. Dari banyaknya unit kerja tersebut, personel Satuan Lalu Lintas (Satlantas) mungkin paling banyak dikenal masyarakat karena selalu terlihat di jalan raya.

Seorang personel Satlantas mempunyai tugas berkaitan dengan keamanan, kelancaran, dan ketertiban pengendara di jalan raya. Sehingga tak heran jika anggota Satlantas kerap melakukan razia guna memastikan pengendara mematuhi peraturan yang berlaku.

Kesan Satlantas yang dulu terlihat menakutkan juga perlahan-lahan mulai berkurang. Terlebih dengan banyaknya perempuan yang meniti karier sebagai anggota polisi yang bertugas sebagai petugas Satlantas.

Kali ini cerita datang dari sebuah video Polisi Wanita (Polwan) cantik yang tengah menertibkan salah satu mobil. Polwa tersebut memberhentikan seorang pengendara untuk mengecek kelengkapan surat-surat berkendara.

Namun si pengendara rupanya punya nyali cukup besar. Saat tengah melakukan tilang, Polwan itu malah digombali si pemilik mobil.

Video berdurasi 12 menit 19 detik itu pun telah dilihat lebih dari 2,5 juta kali. Penasaran seperti apa kisahnya? Yuk simak ulasannya berikut ini, dilansir dari kanal YouTube Vincent Hulu.

1 dari 4 halaman

Tanyakan Surat Kelengkapan Kendaraan

Ilustrasi© YouTube/Vincent Hulu

Pemilik channel Youtube tersebut membagikan video yang memperlihatkan momen saat dirinya ditilang oleh polisi Satlantas. Kebetulan yang menilang adalah seorang Polwan cantik.

Saat tengah berkendara, pria bernama Vincent diminta untuk menunjukan surat-surat kendaraannya setelah diminta berhenti.

" Selamat siang bapak, mohon izin itu (sabuk pengaman) dipakai. Maskernya mana ya?" tanya polwan.

" Ini ada," Vincent.

" Dipakai pak harus tetap mematuhi protokol kesehatan," kata polwan.

" Mau nanya kelengkapan surat-surat kendaraan. Boleh di lihat?" tanya polwan.

2 dari 4 halaman

Ditilang Karena Tidak Punya SIM

Ilustrasi© YouTube/Vincent Hulu

Jika pengendara motor maupun mobil tidak melengkapi surat-surat berkendara, maka polisi akan melakukan tilang terhadapnya.

Dalam video tersebut, saat dicek surat-surat kendaraannya, ternyata Vincent lupa membawa SIM-nya. Akhirnya ia pun terpaksa ditilang oleh polwan cantik itu.

" Jadi ini karena bapak enggak lengkap surat-surat kendaraannya, jadi saya tilang ya pak," ujar polwan.

" Ini saya tilang, BK 1345 ABF," imbuhnya.

3 dari 4 halaman

Gombali Polwan

Ilustrasi© YouTube/Vincent Hulu

Namun saat ditilang, Vincent justru malah menggombali polwan tersebut. Ia hanya tertawa saat melihat Polwan cantik itu tersenyum malu-malu.

" Jadi ini saya tilang ya pak. Aduh jadi salah, ku pikir 12345," ucap Polwan tersebut.

" Enggak ada 2 nya, soalnya kamu kan enggak ada duanya," jawab Vincent menggombal.

" Tadi namanya Diana ya?" tanya Vincent pada Polwan tersebut.

" Bukan, nama saya Mesta," jawab polwan.

" Saya pikir Diana, diam diam memesona," ujar Vincent sambil tertawa.

4 dari 4 halaman

Imbauan Bagi Pengendara

Ilustrasi© YouTube/Vincent Hulu

Di akhir video, Vincent menjelaskan jika video tersebut adalah skenario belaka. Polwan cantik bernama Bripda Mesta itu pun memberikan imbauan untuk para pengendara.

" Di sini kami mau menyampaikan jika video ini hanyalah skenario. Ini bukan beneran ya, jadi saya enggak ditilang benaran sama ibu. Jadi kita buat video ini cuma mau menyampaikan sisi positif dan pesan positif dari video ini," kata Vincent.

" Baik bapak ibu, saya di sini mengimbau kepada bapak, ibu, kakak, adik tetap mematuhi peraturan berlalu lintas, yang pertama tetap mematuhi surat-surat berkendaranya. Bagi pengendara roda empat atau mobil tetap menggunakan safety belt," ujar Bripda Mesta.

" Bagi pengendara roda dua atau sepeda motor tetap menggunakan helm. Dan yang paling utama tetap menggunakan masker. Kita harus mengikuti protokol kesehatan pada saat ini," sambungnya.

 

Sumber: Merdeka.com

Beri Komentar