Supercar Ini Tercebur Sungai, Gara-gara...

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Minggu, 2 Februari 2020 07:01
Supercar Ini Tercebur Sungai, Gara-gara...
Padahal, mobilnya keluaran terbaru dan masih fresh.

Dream - Mobil anyar biasanya disayang-sayang oleh pemiliknya. Selain harganya mahal dan masih gres, sang pemilik enggan membuat kendaraannya baret-baret.

Namun, apa yang terjadi kepada mobil baru yang satu ini?

Dikutip dari Auto Evolution, Minggu 2 Februari 2020, mobil baru itu adalah Audi RS Q8. Mobil ini merupakan keluaran terbaru Audi. Sayangnya, adik RS6 dan RS7 ini harus mengalami insiden memalukan di Belanda.

Seorang pengendara ceroboh dan melibatkan SUV baru itu dalam kecelakaan. Pengemudi kehilangan kendali. Mobil oleng dan akhirnya tercebur di Kanal Kerkweg.

Untuk mengangkatnya, RS8 terpaksa “ dipancing” dengan alat berat. Beruntung kanal tidak terlalu dalam.

Sekadar informasi, RS8 dipersenjatai dengan mesin yang bisa menghasilkan kekuatan 600 HP. RS8 bisa berakselerasi hingga 100 km per jam hanya dalam 3,8 detik. Harganya berkisar 127 ribu-180 ribu euro (Rp1,91 miliar-Rp2,71 miliar).

1 dari 6 halaman

10 Mobil Audi Digores Anak, Ayah Dituntut Rp300 Juta

Dream - Orang-orang acapkali membawa buah hatinya ke diler mobil untuk membeli kendaraan atau hanya sekedar melihat-lihat. Namun, orang tua harus memperhatikan betul anaknya.

Jangan sampai terjadi seperti di Tiongkok.

Dikutip dari Carscoops, Rabu 18 Desember 2019, pasangan suami istri membawa seorang anak perempuan mereka ke diler Audi bulan lalu. Sepasang orang tua ini tak memperhatikan anaknya dengan baik.

 

 © Dream



Sang anak yang bebas dari pengawasan orang tua, tiba-tiba mengambil sebongkah batu. Kemudian, dia “ menggambar” di bodi mobil dengan goresan-goresan. Masalahnya, anak berusia 3 tahun ini berkreasi di 10 mobil.

Tak dilaporkan model mobil mana saja yang jadi sasaran empuk sang bocah. Tapi, model Q3 dan Q8 menjadi korban. Sekadar informasi, harga Q8 ini terbilang mahal, bisa mencapai US$62.800 (Rp879,32 juta).

2 dari 6 halaman

Reaksi Diler? Ya Marah

Jangan ditanya reaksi diler. Pihak toko marah dan menuntut sang ayah. Meskipun goresannya kecil, diler menyebut mobil ini tak bisa dijual sebagai barang baru setelah dicat ulang.

Jika nekat melakukan ini, diler akan dituntut oleh iklan palsu dan dipaksa membayar pembeli tiga kali lipat dari harga pembelian.

Akibatnya mobil dicat ulang dan nilai jual akan turun. Tentu saja diler akan membayar biaya pengecatan ulang kendaraan.

Untuk menutup biaya dan penurunan harga, diler meminta sang ayah membayar US$21.493 (Rp300,94 juta). Tapi, sang ayah menolak. Kedua belah pihak akhirnya sepakat dengan angka US$10.025 (Rp140,37 juta).

3 dari 6 halaman

Jualan Ayam 8 Tahun & Ditertawakan Tetangga, Kini Boyong Audi

Dream – Kerja keras biasanya akan memberikan hasil yang baik. Jika kamu berupaya dengan baik, tentu hasilnya tak mengkhianati upayamu.

Itulah yang telah dialami oleh pasangan suami istrik asal Malaysia, Lan dan sang istri, Nur Amyza Ismai.

Dikutip dari World of Buzz, Selasa 5 November 2019, pasutri ini merintis usaha distribusi ayam kepada bisnis-bisnis lainnya. Meskipun tak punya pendidikan tinggi, Lan dan Nur terus bekerja keras dan memanfaatkan apa yang dimiliki.

Pada 2003, laki bini ini merintis bisnis di Tanah Merah, Kelantan, Malaysia. Kala itu, mereka hanya mengendarai mobil Perodua Kancil Putih. Outlet jualannya hanya satu.

 Dulu pasutri ini menggunakan Perodua Kanci.© Akun Facebook Lan Berkat Illahi

Orang-orang pun menertawakan bisnis mereka dan mengatakan takkan sukses besar. Anjing menggonggong, kafilah tetap berlalu. Lan cuek dengan komentar miring masyarakat.

“ Agar berhasil, kami tahu harus membuang kebiasaan buruk dan cukup percaya diri bahwa bisa berhasil,” kata dia.

4 dari 6 halaman

Bisa Beli Mobil Sport Berkat Bisnis Ayam

Berkat kerja kerasnya selama delapan tahunan, bisnis ayam Lan dan Nur berkembang pesat. Dulu, mereka hanya punya satu toko. Kini, ada empat toko yang beroperasi.

Kalau mobil Perodua Kancil—seharga empat ribu ringgit (Rp13,51 juta) di pasar bekas—yang digunakan untuk bekerja, pasutri ini menambah mobil lagi. Nur menghadiahi sang suami dengan Audi RS5 senilai 250 ribu ringgit (Rp844,17 juta).

Agar “ samaan”, Perodua Kancil dicat dengan warna merah. Dengan begitu, Kancil bisa “ kembaran” dengan Audi RS5.

Selain itu, Lan dan Nur juga membeli truk pikap Ford Ranger Raptor. Harganya senilai 199 ribu ringgit (Rp671,93 juta).

Untuk menunjukkan rasa syukur kepada-Nya, pasangan ini sering menjual ayam dengan harga yang lebih murah.

X

5 dari 6 halaman

Kuburan Nyentrik, Nisan Makamnya Mobil Audi Q5

Dream – Biasanya nisan atau patung dibangun di atas kuburan untuk menjadi penanda atau pengingat keluarga yang ingin berziarah. Kalaupun patung, tak jarang yang dipasang adalah patung berbentuk malaikat.

Tapi sebuah keluarga membuat penanda yang nyentrik bahkan bisa geleng kepala. Bukan patung atau nisa, keluarga dari penghuni kuburan itu menggunakan mobil sebagai penanda.

Dikutip dari Oddity Central, Sabtu 2 November 2019, mobil yang dipasang bukanlah mobil asli, melainkan replika mobil Audi Q5. Dekorasi ini ditanam di atas makam pria bernama Antonio. Selain mobil, ada juga patung perunggu yang menyerupai dirinya.

 

 © Dream

 

Tak puas dengan penanda tak lazim itu, kuburan itu juga dipasang berbagai replikasi aksesori-aksesori seperti jaket dan sepatu Monclaire, arloji Rolex senilai 42 ribu euro (Rp657,43 juta), gelang Versace, dan beberapa cincin emas di jemari tangan kanannya.

Di sebelah patung, ada sebuah replika perunggu tas Gucci, dua smartphone, dan sebungkus rokok.

6 dari 6 halaman

Bukan Sembarang Pria

Jika dilihat dari dekorasi yang dipajang untuk memperingati kematian, Antonio bukanlah sosok sembarangan. Di dunia kriminal, namanya “ kuat”. Pria berjuluk El Tonto ini merupakan pembajak truk yang terkenal dalam sejarah di Granada, Spanyol.

Pria itu telah ditangkap lebih dari 60 kali sepanjang bekerja sebagai pembajak truk. Antonio kedapatan melarikan truk barang, termasuk parfum dan komputer. Dia juga memelopori perdagangan ganja di Granada dan membuka supermarket berisi barang-barang curian.

 Antonio © Oddity Central

Antonio meninggal dunia pada usia 46 tahun. Uniknya, dia tetap dikenang oleh masyarakat di kota asalnya, Pinos Puente, meskipun merupakan seorang penjahat. Dekorasi makam pun diletakkan untuk mengenannya.

Semula, keluarga memilik Ferrari California untuk ditempatkan di makam Antonio. Tapi, Audi Q5 dipilih karena itu adalah kendaraan yang digunakan untuk “ bekerja” semasa dia hidup.

Beri Komentar
Potret Aktifitas Prisia Nasution Saat Jelajahi Alam