Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Stok Diler Habis, Penjualan Mobil 1.500 Cc Bakal Melambat

Stok Diler Habis, Penjualan Mobil 1.500 Cc Bakal Melambat Daihatsu Memprediksi Pasar Penjualan Mobil Bulan Ini Sama Bergairahnya Dengan Bulan Lalu. (Foto: Shutterstock)

Dream – Kebijakan diskon Pajan Penjualan Barang Mewah (PPnBM) membuat permintaan pasar meningkat pada Maret 2021. Untuk periode Januari-Maret 2021 kemarin, diskon PPnBM sebesar 100 persen menyasar mobil berkapasitas mesin 0-1500 cc.

Marketing Director dan Corporate Planning & Communication Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Amelia Tjandra, mengatakan beberapa brand yang memiliki mobil berkapasitas mesin di bawah 1.500 cc memiliki Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) bulan ini, lebih rendah daripada Maret 2021.

Penyebab rendahnya SPK tersebut bukan dikarenakan berkurangnya peminta, Amelia mengatakan masalah ini muncul karena pabrikan sudah tidak lagi memiliki stok kendaraan dengan mesin di bawah 1500 cc.

“Sehingga sales tidak mau push penjualan,” kata Amelia dalam konferensi pers market update secara virtual, ditulis Senin 19 April 2021.

Ada Diskon untuk Mobil Berkapasitas Mesin 2.500 CC dan Momen Lebaran

Dia memprediksi penjualan mobil pada April 2021 untuk mesin berkapasitas 1.500 cc lebih rendah daripada bulan sebelumnya. Namun, Amelia memprediksi pasar otomotif masih akan bergairah.

“Secara total, pasar masih akan naik,” kata dia.

Hal ini disebabkan oleh diskon PPnBM yang menyasar pada 1.500-2.500 cc diberlakukan pada April 2021. Ditambah lagi ada momen Idul Fitri yang dipercaya bisa mengerek penjualan kendaraan.

“Dua poin ini akan menyebabkan penjualan April sedikit lebih mirip dengan Maret,” kata dia. 

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Beli Mobil Bekas Buat Istri, Baru Pakai Sebulan Banyak Kejadian Aneh, Puncaknya Makhluk Seram Berbau Busuk Duduk di Belakang

Beli Mobil Bekas Buat Istri, Baru Pakai Sebulan Banyak Kejadian Aneh, Puncaknya Makhluk Seram Berbau Busuk Duduk di Belakang

Setelah sebulan membeli, Syuhada mulai mengeluh kepada suaminya tentang beberapa kejadian aneh yang melibatkan mobil tersebut.

Baca Selengkapnya
7 Keuntungan Menyewa Mobil Dibanding Membeli

7 Keuntungan Menyewa Mobil Dibanding Membeli

Masih dalam kondisi menyewa mobil untuk kebutuhan sehari-hari atau acara penting? Jangan khawatir!

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
NOTED KAK! Tipe-Tipe Karyawan Memasuki `Jam Rawan`

NOTED KAK! Tipe-Tipe Karyawan Memasuki `Jam Rawan`

Sahabat Dream, kalian kira-kira tipe yang mana nih kalau sudah masuk jam-jam rawan seperti ini? Comment di bawah yuk.

Baca Selengkapnya