Meski Pasar Lesu karena Pandemi, Ekspor Ertiga Tetap Ngegas

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Selasa, 15 Desember 2020 09:36
Meski Pasar Lesu karena Pandemi, Ekspor Ertiga Tetap Ngegas
Ekspor Suzuki ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan mobil di pasar dunia.

Dream – Meski pandemi masih membuat landai penjualan sektor otomotif, PT Suzuki Indomobil Motor (SIM) bisa meningkatkan kinerja melalui aktivitas ekspor. Ada dua produk unggulan Suzuki, yaitu All New Ertiga dan New Carry, yang bisa mendorong volume ekspor November 2020 meningkat.

Dikutip dari keterangan tertulis, Selasa 15 Desember 2020, dari total 3.957 unit yang berhasil dikapalkan, All New Ertiga berkontribusi sebanyak 1.414 unit atau 35,7 persen, disusul New Carry sebanyak 1.281 unit atau sebesar 32 persen. Adapun permintaan ekspor terbanyak pada November kemarin datang dari Vietnam sebesar 25 persen dari total angka ekspor Suzuki Indonesia serta Filipina sebesar 20 persen.

“ Meningkatkan dan mempertahankan kinerja ekspor bukan hal yang mudah, terlebih di saat ada wabah seperti sekarang,” kata Assistant Departement Head Production Planning Control SIM, Aris Yuliantoro, di Jakarta.

Aris mengatakan ekspor All New Ertiga meningkat 32 persen daripada bulan sebelumnya. New Carry pun ekspornya meroket 60 persen dari bulan Oktober.

1 dari 3 halaman

Peningkatan Volume Ekspor Dorong Suzuki Pemenuhi Kebutuhan Luar Negeri

Peningkatan volume ekspor tersebut mendorong Suzuki untuk terus memenuhi permintaan ekspor mobil di pasar global. Khususnya, untuk produk unggulan yang menggunakan komponen lokal hingga mencapai 85 persen sehingga dapat berkontribusi pada ekonomi dan pasar otomotif nasional.

Seperti yang dicatatkan GAIKINDO (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia), pertumbuhan ekspor mobil per bulannya dapat dikatakan positif tahun ini. Meskipun sempat lesu, namun memasuki semester kedua angka ekspor perlahan mulai mengalami pertumbuhan. Dari Januari hingga November 2020 ini, Suzuki berhasil mengekspor 41.988 unit kendaraan yang didominasi oleh All New Ertiga, New Carry, dan XL7.

“ Positifnya angka ekspor Suzuki All New Ertiga dan New Carry, serta model Suzuki lainnya membuktikan bahwa produk-produk Suzuki Indonesia diakui kualitasnya dan diterima dengan baik oleh dunia internasional. Hal ini memotivasi kami untuk selalu berinovasi menghadirkan produk dengan kualitas berstandar internasional untuk konsumen,” kata Aris.

© Dream
2 dari 3 halaman

Suzuki New Ignis Didaulat Jadi Mobil Favorit Generasi Z

Dream – Suzuki New Ignis menyabet penghargaan Marketeers Youth Choice Brands of The Year 2020. City car ini menjadi kendaraan pilihan bagi konsumen generasi muda dalam ajang Marketeers XFest 2020.

Menjadi mobil pilihan generasi Z, 4W Brand Development and Marketing Research PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Harold Donnel mengatakan, New Ignis memang dihadirkan sebagai The New Breed of Urban SUV. Mobil ini mengutamakan desain yang modern, comfort, dan convenience dengan biaya perawatan yang kompetitif.

© Dream

 

“ Semua keunggulan ini menjadikan New Ignis menjadi Urban SUV yang value for money dan memenuhi gaya hidup, khususnya generasi muda,” kata Harold di Jakarta, dikutip dari keterangan tertulis Suzuki, baru-baru ini.

Tampilan New Ignis yang youthful dan attractive melalui desain eksterior dan interior modern, sesuai dengan representasi karakter anak muda yang dinamis. Dia menyebut keunggulan-keunggulan New Ignis mendapatkan sambutan hangat dari konsumen.

Terlebih New Ignis dibekali sejumlah fitur unggulan seperti keyless entry, Bluetooth phone connection, dan steering wheel with switch audi control.

3 dari 3 halaman

Intip Fitur Keselamatannya

Untuk keamanan berkendara, New Ignis dibekali fitur keselamatan Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake-force Distribution (EBD), Brake Assist (BA), dual SRS airbag, Side Impact Beam, ISOFIX, Immobilizer, Pretensioner front seat belt, dan new generation platform Heartect. Dengan dimensi 3.700 mm x 1.690 mm x 1.595 mm New Ignis dilengkapi mesin K12M berkapasitas 1.197 cc dan ground clearance setinggi 180 mm sehingga mampu bermanuver dengan baik di jalanan perkotaan.

Melalui penghargaan tersebut, Suzuki berkomitmen terus menghadirkan model-model unggulan untuk anak muda.

“ Penghargaan ini menjadi kado ulang tahun Suzuki yang tahun ini memasuki usia ke-50 di Indonesia. Ke depannya kami akan terus menambah line up mobil yang bernilai kompetitif dan sesuai dengan karakter anak muda,” kata Harold.

Marketeers Youth Choice Brands of the Year 2020 2020 sendiri merupakan ajang yang digelar oleh majalah Marketeers untuk mengetahui siapa saja perusahaan atau brand di Indonesia yang mendapat tempat di hati konsumen Gen Z Indonesia.

Penghargaan didapatkan dari survei online dalam kurun waktu Oktober hingga November 2020 yang menjaring setidaknya 1.300 responden yang tersebar di seluruh Indonesia dengan rentang usia 18 tahun-25 tahun. 

© Dream
Beri Komentar