Rental Mobil Ini Bakal Buat Pembenci Rokok Girang

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Kamis, 11 Oktober 2018 07:45
Rental Mobil Ini Bakal Buat Pembenci Rokok Girang
Masih berani bandel, siap-siap dapat sanksi yang bikin kamu memikir dua kali sebelum melakukannya.

Dream – Ketika menyewa mobil, si peminjam biasanya harus memenuhi beberapa persyaratan. Contohnya jaminan tanda pengenal atau dokumen penting lainnya.

Tapi sebuah perusahaan rental mobil di Jepang ini membuat langkah lebih jauh. Tak hanya persyaratan normatif, ada satu hal yang sama sekali tak boleh dilanggar penyewa. 

Dilansir dari Otosia, Rabu 10 Oktober 2018, perusahaan yang bernama Nippon Rent A Car ini melarang perokok untuk menyewa mobil. Perusahaan ini menyebut banyak pengguna mengeluh mobil yang bau rokok.

“ Saya sudah menggunakan deodoran dan penghilang bau di mobil sewaan. Tapi, keluhan tentang bau rokok dari pelanggan kelompok keluarga masih saja ada. Bau rokok kuat,” kata manajemen Nippon Rent A Car.

Tak hanya itu, aturan ini juga mendukung kampanye kesehatan. Nippon Rent A Car memberlakukan aturan ini untuk mobil penumpang, termasuk jenis Wagon.

Menurut Best Car Web, uji coba aturan ini semula diterapkan di Distrik Hokkaido dan Kyushu. Tapi, penerapannya diperluas karena banyak pelanggan mengeluh.

Pengelola rental juga tak segan menerapkan denda kepada penyewa yang ketahuan merokok di dalam mobil. Dendanya sebesar 20 ribu yen (Rp2,68 juta). Aturan ini juga berlaku untuk rokok elektrik.

1 dari 2 halaman

Tak Pernah Keluar Garasi, VW Kodok Dijual Rp15 Miliar

Dream – Mobil Volkswagen (VW) Beetle atak tenar dikenal dengan sebutan VW Kodok di Indonesia merupakan ikon sejati otomotif dan salah satu mobil penumpang terpenting sepanjang waktu.

Awal mulanya, mobil ini didesain oleh Adolf Hitler sebagai mobil murah yang diproduksi massal. VW Kodok Mobil mulai diproduksi 1938 namun sayangnya akan “ dimatikan” pada 2019.

Dilansir dari Carscoops, Rabu 10 Oktober 2018, kabar duka ini mendorong pemilik mobil Kodok untuk menjual mobil kesayangannya. Salah satu mobil VW yang akan dijual adalah VW Beetle keluaran 1964.

Mobil ini dijual di situs Hemmings. Harga yang ditawarkan sebesar US$1 juta (Rp15,23 miliar). Kok mahal?

2 dari 2 halaman

Hampir Tak Keluar `Kandang`

Harga mobil ini selangit karena masih dalam keadaan prima. Mobil ini dibeli oleh seorang pria Rudy Zvarich. Dari 1966—2016, mobil ini baru dikemudikan sejauh 35 km.

Nyaris tak keluar garasi dan terlindung serta terlindungi dari terik matahari dan curah hujan.

Cat mobilnya berwarna hitam dan masih kinclong. Hanya sedikit terkena debu. Wiper mobil dan kaca spion masih asli. Tak ada penggubahan, kecuali interior. Kursi mobil dan panel pintunya disulap menjadi warna merah.

Pada 2014, Zvarich meninggal dunia. Mobil Kodok hitam ini diwariskan kepada keponakan laki-lakinya.

Beri Komentar
Istri Akui Cemburuan, Daus Mini: Coverboy Sih Nggak ya