Armada Mewah Polisi Dubai Bertambah, Kini Pikap Cybertruck

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Jumat, 29 November 2019 16:30
Armada Mewah Polisi Dubai Bertambah, Kini Pikap Cybertruck
Mobil pikap Tesla disebut akan bergabung untuk memperkuat pengamanan di Dubai.

Dream - Bukan rahasia Kepolisian Dubai punya `mainan mahal` untuk dijadikan mobil polisi. Mulai dari Porsche 918 Spyder, Bugatti Veyron, sampai Aston Martin One 77.

Kepolisian di salah satu kota terpopuler Uni Emirate Arab ini sepertinya belum puas dengan koleksinya. Mereka dikabarka melirik kendaraan anyar Tesla, yaitu Cybertruck.

Dikutip dari Arabian Business, Jumat 29 November 2019, Cybertruck ini merupakan pikap Tesla. Beda dengan mobil pikap lainnya, Cybertruck berbentuk trapesium dan bagian eksteriornya menggunakan baja yang digunakan untuk roket SpaceX.

Mobil ini akan menjadi bagian keluarga Kepolisian Dubai.

Akun Twitter @DubaiPoliceHQ mengunggah foto Cybertruck dengan tulisan “ Dubai Police” di bagian samping mobil.

“ #Cyber Truck Dubai Police - 2020,” cuit Kepolisian Dubai.

Hal ini diumumkan setelah Kepolisian Dubai mengoperasikan Mercedes AMG GT 63 S sebagai mobil patroli.

 Cybertruck akan bergabung di armada Kepolisian Dubai

1 dari 5 halaman

Biar Apa Cybertruck Tesla Dipakai Kepolisian Dubai?

Commander in Chief Kepolisian Dubai, Mayor Jenderal Abdullah Khalifa Al Marri, mengatakan mobil baru ini akan meningkatkan keamanan di tujuan wisata, seperti Burj Khalifa, Boulevard Sheikh Mohammed Bin Rashid, dan Jumeirh Beach Residence.

meningkatkan kehadiran keamanan di tujuan wisata, seperti Burj Khalifa, Boulevard Sheikh Mohammed Bin Rashid, Jumeirah Beach Residence dan La Mer.

Tak ada keterangan kapan mobil ini akan bergabung ke armada Kepolisian Dubai. Namun, bos Tesla Inc, Elon Musk, menyebut sudah ada 200 ribu pesanan Cybertruck.

Mobil pikap berdesain futuristik ini bisa mengangkut lebih dari 14 ribu pon. Dikatakan juga mobil ini lebih baik daripada Porsche 911.

2 dari 5 halaman

Jadi Pembeli Pertama, Seginikah Harga Tesla Model 3 Deddy Corbuzier?

Dream – Deddy Corbuzier memamerkan mobil anyarnya, Tesla Model 3. Di Indonesia, ayah satu anak ini tercatat sebagai pembeli pertama mobil listrik itu.

Deddy memamerkan mobil itu ke akun Instagram, @mastercorbuzier, empat hari lalu. Dia menyebut, mobil tersebut tak akan terkena aturan ganjil genap.

“ The FIRST #teslamodel3 midnight silver in Indonesia Finally Arrived!! Rasanya kaya nyetir SMARTPHONE... Also.. The first Car yg ga kena Ganjil Genap.. A.. Ha... Ha.... Damn love it. #thisisdeddycorbuzier #oldbutnotabsolete #tesla,” tulis Deddy.

 Tesla Model 3 milik Deddy Corbuzier/Tesla Model 3 milik Deddy Corbuzier/ © Akun Instagram @mastercorbuzier

3 dari 5 halaman

Ingin Lihat Review

Melihat unggahan ini, warganet antusias dengan mobil Tesla Model 3. Malah, ada yang penasaran serta ingin melihat review mobil listrik dan harganya.

 © Dream

“ Bakal ada video reviewnya nggak Om? Biar tertarik pada ngambil gitu… Ngambil brosurnya?” tulis @atoabuais.

“ Ayox, Om, bawa jalan-jalan ke depan kantor DPR,” tulis @ilutxilut.

“ Review di Youtube ditunggu ya Om,” tulis @mahrusxali.

“ Om, buat video review,” tulis @andi_awal16.

“ Berapa duit, ya, mobil listrik begini kira-kira,” tulis @iamticka.

“ Dijual berapa?” tulis @pribadi_andik.

4 dari 5 halaman

Spesifikasi Tesla Model 3

Mobil ini memiliki user interface yang bisa mengatur hal-hal penting di kendaraan. Tesla Model 3 juga berdesain futuristik.

Kamera mundur mobil pabrikan Amerika Serikat ini disebut-sebut sangat detail. Sebab, kamera tersebut bisa menampilkan jarak kendaraan dengan objek dalam satuan sentimeter.

Tesla Model 3 menggunakan penggerak di bagian roda belakang. Mobil listrik buatan perusahaan Elon Musk ini bisa berakselerasi 0-100 km per jam hanya dalam 5,3 detik—dalam varian standard range. Kecepatan maksimal yang bisa ditempuh varian ini mencapai 225 km per jam.

Sedangkan untuk yang long range, memiliki penggerak semua roda. Tesla Model 3 bisa tancap gas 0-100 km per jam dalam 4,4 detik. Mobil ini bisa ngebut sampai 233 km per jam.

Sekali diisi penuh, mobil ini bisa melaju sejauh 386—499 km per jam.

5 dari 5 halaman

Harganya Berapa?

Deddy membeli Tesla Model 3 dari Prestige Motorcars. Presiden Direktur Prestige Motorcars, Rudy Salim, mengatakan, Deddy memesan mobil ini sudah cukup lama.

Ada beberapa tambahan fitur yang diminta langsung oleh Deddy.

" Ya, ada fitur mobile application permintaan Deddy Corbuzier. Sisanya memang full specification (mobilnya)," ujar Rudy Salim melalui pesan elektronik kepada Liputan6.com.

Dengan penambahan fitur atau spesifikasi yang ada, kata dia, memang akan berpengaruh terhadap harga jual Tesla Model 3.

 © Dream

Namun, untuk berapa harga Tesla Model 3 yang dibeli oleh Deddy Corbuzier memang tidak dinformasikan lebih detail. " Harga memang beda-beda, variatif, karena tergantung option," tegasnya.

Sebagai informasi, saat peluncurannya beberapa waktu lalu, Tesla Model 3 ini dibanderol lebih dari Rp1miliar. 

Sumber: Liputan6.com/Arief Aszhari

Beri Komentar
Cara Samuel Rizal Terapkan Hidup Sehat Pada Anak