Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Heboh Beri Nama Merek Mobil, Tahunya yang Dipakai....

Heboh Beri Nama Merek Mobil, Tahunya yang Dipakai.... Skoda Memilih Cara Yang Tak Lazin Untuk Dijadikan Nama Model SUV Anyar. (Foto: Shutterstock)

Dream – Mengganti nama merek mobil merupakan praktik yang “umum” di industri otomotif saat melepas produknya ke pasar ekspor. Tapi, menggunakan nama yang sama untuk mobil yang dijual di negara lain mungkin bukan suatu hal yang umum.

Dikutip dari Auto Evolution, Senin 28 Januari 2019, Skoda akan meluncurkan mobil SUV ketiganya di pasar Eropa. Model ini dibangun dengan menggunakan platform Volkswagen MQB A0. Plartform yang sama untuk model terbaru mobil T-Cross.

Banyak spekulasi menduga produsen otomotif asal Cekoslowakia ini akan menggunakan nama “Kosmiq”.

Tapi, dugaan banyak orang itu meleset. Produsen mobil ini memilih nama Kamiq untuk dijadikan nama model SUV ketiganya.

Nama mobil SUV ketiga Skoda.

Namun ada yang tak mereka sadari saat memberikan nama model mobil teranyarnya itu.

Sudah Dipakai di Tiongkok

Skoda menyebut nama “Kamiq” berasal dari bahasa Inuit. Artinya, sesuatu yang cocok atau sempurna dipakai di kulit dalam semua situasi.

Namun, nama itu sudah digunakan Skoda untuk meluncurkan mobil SUV di Tiongkok. Mobil ini telah diluncurkan di Negeri Tirai Bambu pada 2018.

Mobil SUV Kamiq di Tiongkok dan Eropa menggunakan platform yang berbeda. Di Tiongkok, Skoda menggunakan platform dari produsen lokal, yaitu Chinese Rapid.(Sah)

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Beli Mobil Bekas Buat Istri, Baru Pakai Sebulan Banyak Kejadian Aneh, Puncaknya Makhluk Seram Berbau Busuk Duduk di Belakang

Beli Mobil Bekas Buat Istri, Baru Pakai Sebulan Banyak Kejadian Aneh, Puncaknya Makhluk Seram Berbau Busuk Duduk di Belakang

Setelah sebulan membeli, Syuhada mulai mengeluh kepada suaminya tentang beberapa kejadian aneh yang melibatkan mobil tersebut.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
BUNGKUS! Challenge Makan Jeruk Nipis

BUNGKUS! Challenge Makan Jeruk Nipis

Sahabat Dream, seru juga nih tes tingkat ketahanan kamu makan buah jeruk nipis. Kira-kira kalau kalian masuk yang mana nih?

Baca Selengkapnya