Aerox Klaim Jawara Power Weight Ratio, Apa Itu?

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Senin, 26 Agustus 2019 08:24
Aerox Klaim Jawara Power Weight Ratio, Apa Itu?
Tertinggi di kelasnya.

Dream – Setiap konsumen mendambakan performa sepeda motor yang bagus. Hal itu membuat berkendara jadi menyenangkan dan mendukung aktivitas-aktivitas yang dijalani.

Yamaha berupaya untuk memenuhi kebutuhan konsumen dengan menciptakan produk-produk yang berkualitas, seperti Aerox 155 VVA.

Dikutip dari keterangan tertulis Yamaha yang diterima Dream, Jumat 23 Agustus 2019, skutik Aerox 155 VVA dirilis pada 2016. Motor bongsor ini menyedot perhatian masyarakat.

Motor ini memiliki teknologi, mesin, dan fitur-fitur terkini, seperti mesin 155 cc. Dengan kapasitas mesin yang sama di kategori itu, Yamaha mengklaim Aerox 155 VVA memiliki Power Weight Ratio (PWR) tertinggi di kelasnya.

Angka itu yang tertinggi di kelas matik 150 cc & 155 cc, menjadikannya sebagai High Performance Sports Scooter 155 cc. Semakin tinggi Power Weight Ratio, performa motor juga akan semakin tinggi.

Power Weight Ratio merupakan pengukuran kinerja mesin secara keseluruhan pada kendaraan, dihitung dengan cara membagi tenaga maksimal yang dikeluarkan dengan bobot kendaraan tersebut (kW/kg).

Power Weight Ratio bermanfaat untuk mendahului, melewati jalan menanjak dan berpengaruh pada top speed. Penggunaan bahan bakar juga diklaim lebih efisien.

 

1 dari 2 halaman

Konsumen Puas

Hal ini juga dirasakan oleh konsumen yang mengendarai skutik Aerox 155 VVA. Salah seorang pengguna skutik besar, Yohanes, mengatakan model Aerox ini sporty dan memiliki performa yang bagus.

“ Memudahkan saya saat menggunakannya dalam bekerja dan juga perjalanan jarak jauh,” kata dia.

Yohanes mengatakan skutik ini bisa melalui jalan tanjakan, jalan tak rata, belokan, dan jalan lurus, seperti di Pengalengan, Dieng, dan Pacita. Performanya tetap stabil.

“ Dengan begitu saya makin percaya diri berkendara ke berbagai wilayah. Aerox memang ideal dalam mendukung kehidupan berkendara saya sehingga melancarkan aktivitas yang saya jalani,” kata dia.

 

 

2 dari 2 halaman

Terbukti di Lintasan Balap?

Tidak hanya dalam keseharian, Power Weight Ratio Aerox 155 VVA juga terbukti di lintasan balap.

Pengalaman merasakan performa bagus Aerox 155 VVA dengan keunggulan Power Weight Ratio yang dimiliki skutik berkarakter sporty itu diperoleh dengan mengikuti balapan Aerox Fun Race yang terbuka bagi masyarakat umum.

Selain bisa menyalurkan hobi balap, para peserta dapat merasakan sensasi berkendara menggunakan motor matik dengan Power Weight Ratio tertinggi di kelasnya.

Motor lebih lincah sehingga memudahkan pembalap melakukan berbagai manuver. Akselerasi di trek lurus lebih baik dan motor juga lebih kencang. Aerox Fun Race menjadi salah satu kompetisi balapan yang paling diminati di kalangan pecinta racing. (ism)

Beri Komentar
Suasana Cair Roger Danuarta dan Ayah Cut Meyriska di Meja Makan