Ngantor di Kemenhan, Prabowo Pakai Mobil Pribadi Berpelat 1-00

Reporter : Maulana Kautsar
Rabu, 30 Oktober 2019 13:40
Ngantor di Kemenhan, Prabowo Pakai Mobil Pribadi Berpelat 1-00
Mobil dinas menteri belum didistribusikan.

Dream - Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto, tiba di kantornya menggunakan mobil Toyota Alpard. Meski milik pribadi, mobil Prabowo tersebut sudah terpasang logo Kemhan, 1-00.

Menurut , Selasa 29 Oktober 2019, mobil Prabowo dikawal anggota patroli dan pengawalan Direktorat Lalu Lintas Polri. Seorang petugas membenarkan mobil tersebut merupakan milik Prabowo Subianto.

Sebelumnya, mobil Prabowo tampak terlihat di Sidang Kabinet perdana di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis 24 Oktober 2019. Kala itu, mobil Alphard putih tersebut masih memakai pelat nomor B 108 PSD.

Kepala Biro Umum Kementerian Sekretariat Negara, Piping Supriatna, mengatakan, mobil dinas baru untuk menteri yakni, Toyota Crown 2.5 HV G-Executive memang belum diserahkan. Dia berharap mobil dinas baru itu bisa segera dipakai para menteri.

" Belum, kami sedang menyelesaikan kelengkapan administrasinya. Mudah-mudahan dalam waktu tidak terlalu lama," ujar Piping.

Sumber:

1 dari 6 halaman

Menhan Prabowo Sholat Jumat di Kemenhan, Jemaah: `Selamat Jalan Pak Presiden`

Dream - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menjalankan sholat Jumat di Masjid At-Taqwa, di kompleks Kementerian Pertahanan (Kemenhan) Jalan Merdeka Barat, Jakarta Pusat. Aktivitas ibadah sholat jumat di kantor Kemenhan ini menjadi yang pertama bagi Prabowo dalam kapasitasnya sebagai Menhan

Dilaporkan , Prabowo mengenakan baju koko warna putih dan peci warna hitam.

Usai sholat Jumat, Prabowo membagikan santunan ke 40 anak yatim piatu dari Pondok Pesantren Nurul Ibad, Lubang Buaya, Jakarta Timur.

Dalam pembagian itu, tak sedikit jemaah yang memotret aksi Prabowo dengan ponselnya. Prabowo bahkan masih dianggap sebagai `presiden` oleh beberapa orang jemaah.

" Pak, saya pendukung bapak," kata seorang jemaah.

2 dari 6 halaman

Komentar Soal Sosok Wamen Wahyu Sakti Trenggono

Jemaah tersebut mendekat dan mencium tangan Prabowo. " Allahhu Akbar, takbir," kata jemaah yang lain kompak.

Ketika Prabowo jalan menuju mobil golf, kembali terdengar teriakan, " Selamat jalan pak presiden."

Saat ditanyai mengenai terpilihnya Wahyu Sakti Trenggono sebagai wakil menteri pertahanan, dia irit jawaban.

" Ya, iya. Bagus, bagus. Pak Trenggono ya bagus, reputasinya bagus," kata Prabowo.

(Sumber: Merdeka.com/Ronald)

3 dari 6 halaman

Terkuak, Ini Alasan Jokowi Pilih Prabowo Sebagai Menhan

Dream - Jokowi mengungkap alasannya memilih Prabowo Subianto sebagai Menteri Pertahanan. Dia menilai mantan Komandan Jenderal Kopassus itu kaya pengalaman di bidang pertahanan dan keamanan.

" Ya memang pengalaman beliau, pengalaman besar beliau ada di situ," kata Jokowi, dikutip dari , Kamis 24 Oktober 2019.

Menurut presiden bernama lengkap Joko Widodo ini, tak ada lagi istilah oposisi usai pertarungan pemilihan presiden 2019. Sudah saatnya Indonesia bergotong-royong.

" Kita masih menuju kepada sebuah proses demokrasi dalam bernegara ke depan," kata mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

" Saya kira proses-proses kematangan, proses berdemokrasi ini memang kita, semuanya masih dalam proses, tapi saya melihat itu menuju sebuah koridor yang semakin baik ke depan," ucap dia.

Prabowo merupakan mantan rival Jokowi dalam dua pemilihan presiden. Pada 2014, Jokowi berpasangan dengan Jusuf Kalla, sementara Ketua Umum Gerindra tersebut berpasangan dengan politisi PAN, Hatta Rajasa.

Sementara pada tahun ini, Jokowi berpasangan dengan KH Ma'ruf Amin, yang merupakan Ketua Majelis Ulama Indonesia. Prabowo menggandeng Sandiaga Uno, pengusaha sekaligus politisi Gerindra.

Namun, pada dua pemilihan presiden itu, Prabowo kalah berturut-turut. Dan kini, Prabowo mengabdi sebagai Menteri Pertahanan.

Sumber: 

4 dari 6 halaman

Jadi Menhan, Prabowo Subianto Ingin Lakukan Ini Dulu

Dream - Prabowo Subianto menyatakan meminta waktu untuk mempelajari dahulu tugasnya sebagai menteri pertahanan (Menhan) sebelum efektif bekerja. Saat ini, ketua umum Partai Gerindra itu akan fokus pada serah terima jabatan dengan Menhan lama.

Pernyataan tersebut disampaikan Prabowo usai dilantik presiden Joko Widodo sebagai Menhan menggantikan Ryamizard Riyacudu.

Tidak banyak pernyataan yang disampaikan Prabowo usai dilantik. Dia mengaku harus segera menuju Gedung Kemenhan untuk serah terima jabatan.

" Mungkin ada proses serah terima," kata Prabowo di Istana Negara, Rabu 23 Oktober 2019.

Prabowo mengatakan butuh waktu untuk mempelajari situasi terkini. Dia akan berkoordinasi dengan jajaran staf Kemenhan terkait hal ini.

" Saya akan belajar dulu situasi terakhir baru kita bisa bekerja," ucap Prabowo.

5 dari 6 halaman

Cerita Kesetiaan Edhy Prabowo Kepada Prabowo Subianto

Dream - Dua petinggi Partai Gerindra, Edhy Prabowo dan Prabowo Subianto masuk ke jajaran kabinet Indonesia Maju.

Edhy dipilih Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan. Adapun Prabowo didapuk sebagai Menteri Pertahanan.

Persahabatan dua petinggi Partai Gerindra itu terjalin sejak lama. Dalam unggahan yang dibuat Tb Ardi Januar di Facebook, dua tokoh itu bersama-sama meninggalkan Indonesia di masa reformasi.

" Akhir 98, Prabowo memilih pergi ke Yordania untuk menenangkan diri dari derasnya fitnah politik huru-hara. Edhy Prabowo menjadi orang yang setia mendampingi kala itu," tulis pemilik akun tersebut.

6 dari 6 halaman

Edhy Mendampingi Prabowo

Ardi menyebut, dalam satu malam di kamar sebuah hotel, Prabowo berbaring di atas ranjang sementara Edhy di kasur bawah. Keduanya sama-sama menatap langit-langit kamar. Edhy dan Prabowo bercakap singkat sebelum tidur.

" Ed, uang kita tinggal berapa?"  tanya Prabowo.

" Masih cukup lah Pak,"  jawab Edhy.

" Habis dari sini kita pergi kemana lagi ya Ed?"  ucap Prabowo.

" Terserah Bapak aja. Saya akan ikut mendampingi,"  kata Edhy.

Ardi mengatakan, hingga kembali ke Tanah Air, Edhy dan Prabowo  membangun bisnis dari bawah dan menggalang organisasi petani.

Perjuangan Edhy dan Prabowo berlanjut mendirikan partai politik dan memperjuangkan cita-cita para pendahulu bangsa dan hingga detik ini pula, komitmen setia bersama itu masih terjaga.

" Selamat bertugas dua ksatria tercinta,"  tulis pemilik akun itu.

Beri Komentar
Wajah Tegar BCL Saat Antarkan Jenazah Ashraf Sinclair