Pria Beruntung, Beli Mercedes Benz Cuma Rp1,7 Juta

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Senin, 3 September 2018 06:01
Pria Beruntung, Beli Mercedes Benz Cuma Rp1,7 Juta
Kok bisa?

Dream – Pria di Malaysia ini bisa dibilang beruntung. Dia bisa membawa pulang Mercedes Benz seharga 500 ringgit. Mau tahu jika dirupiahkan? Hanya Rp1,7 juta.

Dilansir dari Otosia, Minggu 2 September 2018, ternyata dia membeli tunggangan ini dari lelang yang digelar oleh Departemen Transportasi Pahang. Mobil-mobil yang dilelang di sini tergolong murah.

Awalnya, mobil ini dibuka dengan harga 1.000 ringgit (Rp3,58 juta). Namun, tak ada yang berminat karena melihat kondisi mobil mewah itu.

Mercedes Benz ini memiliki mesin berkapasitas 3 ribu cc. Roda empat ini punya tarif pajak jalan sampai 2.130 ringgir (Rp7,63 juta). Hingga akhirnya mobil tersebut didiskon hingga 500 ringgit.

Tak hanya Mercedez Benz, pria yang tak disebutkan namanya ini juga membeli Proton Wira. Mobil bermesin 1300 cc ini juga dibeli dengan harga 500 ringgit.

Murah-murah banget, ya?

Selain Proton dan Mercedes Benz, mobil yang dijual dengan harga murah adalah Toyota Camry 2004 yang laku 3.550 ringgit (Rp12,7 juta) dan sepeda motor Yamaha Ego seharga 2.050 ringgit (Rp7,3 juta) karena punya nomor unik, yaitu WGB 666.

Agenda tahunan ini melelang setidaknya 34 kendaraan, termasuk 21 motor, 10 mobil, dan 3 lori.

1 dari 3 halaman

Keren, Mobil Ini Otomatis Berhenti ketika Ada Orang Nyebrang

Dream – Produsen otomotif berlomba-lomba menciptakan mobil konsep autonomous alias mengendarai sendiri. Jaguar Land Rover tak mau ketinggalan untuk membuat mobil tanpa awak ini.

Dikutip dari Carscoops, Kamis 30 Agustus 2018, Jaguar memproduksi mobil autonomous yang berukuran besar. Mobil ini punya “ mata” yang gede. Lucunya, kendaraan roda empat ini bisa “ main mata” dengan pejalan kaki.

Produsen otomotif ini seakan ingin menjawab tantangan terbesar di dunia mobil nirawak, yaitu interaksi dengan manusia.

 Dia akan berhenti kalau ada orang menyeberang.

Beberapa waktu lalu, perusahaan teknologi dan industri mobil telah berjuang untuk menciptakan kendaraan autonomous yang bisa berinteraksi dengan pejalan kaki, terutama pejalan kaki yang ingin menyeberang.

Mobil yang diciptakan Jaguar Land Rover ini bisa membaca kontak mata dan gerak-gerik pejalan kaki. Dengan begitu, mobil ini tahu bahwa pejalan kaki sedang menyeberang di depannya dan mobil harus berhenti.

2 dari 3 halaman

Mobil Driveless yang Super Imut

Mobil yang dirancang Jaguar Land Rover ini punya desain yang lucu banget. Mobil yang berwarna putih, oranye, dan hitam ini memiliki tampilan yang menggemaskan.

Dua buah “ mata” yang besar bisa bergerak-gerak mengikuti gerak pejalan kaki. Ekspresi matanya seakan sayu.

 Mobil ini punya

Kemudian, ada bagian depan mobil yang menyerupai mulut. Dia juga punya empat roda yang nyaris tak terlihat oleh mata. Sebagian permukaan roda tertutup oleh bodi mobil autonomous.

3 dari 3 halaman

Pejalan Kaki Nyaman dengan Mobil Ini?

Divisi mobil Jaguar Land Rover akan melakukan kajian tentang mobil autonomous ini. Mereka ingin mengetahui seberapa besar efek mobil ini terhadap pejalan kaki. Studi ini melibatkan kajian psikologis untuk menganalisis reaksi pejalan kaki terhadap mobil drive less-nya.

Manajer bagian riset mobil masa depan Jaguar Land Rover, Pete Bennett, mengatakan studi ini bertujuan untuk mengetahui reaksi pejalan kaki ketika berhadapan dengan mobil ini.

 Lucu banget desainnya.

“ Kami ingin tahu apakah mobil ini bermanfaat untuk memberikan informasi tentang kendaraan ini,” kata Bennett.

Hasilnya? Studi yang dilakukan Jaguar Land Rover menunjukkan 63 persen pejalan kaki dan pesepeda merasa kurang nyaman dengan kendaraan autonomous di jalan.

Beri Komentar
Bukan Pertama Kali, Ini Deretan Kebrutalan Anjing Milik Bima Aryo