Suzuk Gelar Program Tukar Tambah, Ada Cashback Beli XL7 dan All New Ertiga

Reporter :
Selasa, 29 September 2020 06:33
Suzuk Gelar Program Tukar Tambah, Ada Cashback Beli XL7 dan All New Ertiga
Berlaku juga di beberapa kota.

Dream - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) kembali menghadirkan program tukar tambah untuk masyarakat yang ingin memiliki kendaraan berlogo huruf S ini. Untuk beberapa merek Suzuki, perusahaan akan memberikan program pengembalian uang tunai eksta (extra cashback).

Program tukar tambah Suzuki ini melanjutkan promo serupa yang sudah berjalan pada Juni-Agustus 2020 lalu. Program ini bisa diikuti masyarakat melalui layanan Auto Value.

Untuk periode Oktober-November 2020, Suzuki memberikan extra cashback sampai dengan Rp4 juta kepada calon pembeli XL7, All New Ertiga maupun SX4 S-Cross yang melakukan tukar tambah di Auto Value.

" Extra Cashback ini adalah keuntungan tambahan yang didapat konsumen di luar program penjualan reguler yang berlaku di masing-masing daerah,” jelas Hendro Kaligis, Head of Business Development PT SIS, dalam keterangan tertulis, 28 September 2020.

Auto Value pada periode Oktober-November ini, menerima tukar tambah untuk semua merek mobil penumpang dengan produksi antara 2011-2019. Konsumen yang bisa mengikuti program diperluas dengan menambah beberapa kota tujuan.

1 dari 5 halaman

Berlaku di beberapa kota

Ilustrasi© Shutterstock

Kota-kota yang bisa mengikuti program ini antara lain Jabodetabek, Surabaya, Semarang, Cirebon, Jambi, dan Bangka Belitung. Di daerah tersebut sudah terdapat layanan Auto Value yang siap membantu.

Untuk pelat nomor mobil lama yang ingin mengikuti program ini terdapat ketentuan sendiri yang diatur oleh masing-masing daerah. Ketentuan pelat nomor mobil lama adalah sebagai berikut:

- Pelat B untuk wilayah Jabodetabek
- Pelat L atau W atau N atau S untuk wilayah Surabaya dan sekitarnya
- Pelat E untuk wilayah Cirebon dan sekitarnya
- Pelat H untuk wilayah Semarang dan sekitarnya
- Pelat BN untuk wilayah Bangka Belitung
- Pelat BH untuk wilayah Jambi

2 dari 5 halaman

Protokol kesehatan yang ketat

Untuk mengikuti program dari Auto Value ini, konsumen dapat menghubungi showroom Suzuki terdekat atau mengakses website Auto Value di www.AutoValue.co.id.

Tahap selanjutnya, tim Auto Value akan membuat janji untuk dapat melakukan proses valuasi mobil lama secara langsung; bisa di mana saja sesuai dengan permintaan pelanggan dengan tetap menerapkan protokol pencegahan Covid-19.

Ilustrasi© Shutterstock

“ Kami berusaha membuat prosesnya menjadi semakin mudah dan aman. Tim Auto Value yang melakukan valuasi kendaraan adalah anggota yang sehat, menggunakan masker dan menggunakan hand sanitizer sebelum dan setelah memulai proses," lanjut Hendro.

" Mengikuti protokol kesehatan dengan ketat demi kenyamanan dan kesehatan bersama adalah prioritas kami,” tutupnya.

Auto Value adalah layanan mobil bekas resmi dari Suzuki Indonesia, semua proses dilakukan secara transparan dan profesional.

3 dari 5 halaman

Suzuki All New Ertiga Buatan Cikarang Jadi Favorit di Meksiko

Dream - Sejak pertama kali diluncurkan PT Suzuki Indomobil Motor (SIM) 2018 silam, All New Ertiga masih menjadi produk unggulan suzuki untuk LMPV.cTidak hanya di Indonesia, mobil ini juga diminati banyak negara yang menjadi tujuan ekspor, salah satunya Meksiko.

Secara keseluruhan ekspor mobil Suzuki ke Meksiko di Agustus 2020 lalu mencapai 1.071 unit dalam bentuk completely build up (CBU). Capaian ini menjadi yang tertinggi untuk pasar ekspor Suzuki. 

Dari berbagai model yang diekspor, All New Ertiga memberikan kontribusi terbesar dengan perolehan lebih dari separuh volume ekspor atau sebanyak 591 unit (55 persen).

“ Meski pasar otomotif di beberapa negara termasuk Indonesia masih berjuang di tahun ini akibat pandemi, namun ekspor Suzuki sudah mulai pulih dan mencatatkan angka positif," kata Aris Yuliyantoro, Assistant Dept. Head Production Planning Control PT SIM, Rabu, 23 September 2020.

Selain All New Ertiga, pasar ekspor mobil Suzuki juga banyak diminta untuk model XL7 di segmen SUV. Sementara All New Ertiga menjadi favorit pembeli di luar negeri dengan angka ekspor tertinggi.

" Bahkan selama Januari – Agustus 2020, All New Ertiga menjadi model dengan kontribusi ekspor tertinggi yaitu 49%,” tambahnya menjelaskan.

4 dari 5 halaman

Terjual ratusan unit dalam sebulan


Ilustrasi© Shutterstock

Selama Agustus 2020, PT SIM mengapalkan 5.132 unit mobil, baik untuk CBU maupun Completely Knock Down (CKD). Dari total ekspor tersebut All New Ertiga menyumbang kontribusi kedua setelah XL7 dengan jumlah ekspor debanuak 1.007 unit CBU dan 780 unit CKD.

Penjualan All New Ertiga di Mexico juga memperlihatkan hasil positif. Meksiko menjadi pengimpor terbanyak mobil ini selama Agustus 2020 dengan total 591 unit dan berhasil terjual 452 unit.

Angka ini berhasil membawa All New Ertiga meraih 22% persen pangsa pasar penjualan ritel MPV di Meksiko pada Agustus 2020.

5 dari 5 halaman

Diterima baik dunia internasional


Ilustrasi© Shutterstock

Sebagai kendaraan LMPV yang ditunjukan untuk keluarga, All New Ertiga memiliki beberapa keunggulan seperti, kabin luas dan nyaman, performa mesin irit dengan teknologi HearTech, serta proteksi maksimal hingga berhasil meraih rating lima bintang dalam kategori Child Occupation Protection melalui uji tabrak New Car Assessment Program for Southeast Asian Countries 2019 (ASEAN NCAP).

“ Positifnya angka ekspor Suzuki All New Ertiga dan model Suzuki lainnya membuktikan bahwa produk-produk buatan Indonesia diterima dengan baik dunia internasional," ungkap Aris.

" Hal ini memotivasi kami untuk selalu berinovasi menghadirkan produk dengan kualitas berstandar internasional serta terus meningkatkan volume dan pasar ekspor sebagai upaya membantu pemerintah untuk memulihkan kembali ekonomi dan pasar otomotif Indonesia,” tutupnya.

Beri Komentar