Suasana ‘Tokyo Drift’ di Parkir Mal Taman Anggrek Panaskan Pecinta Modifikasi Jelang IMX 2022

Reporter : Okti Nur Alifia
Minggu, 24 April 2022 21:10
Suasana ‘Tokyo Drift’ di Parkir Mal Taman Anggrek Panaskan Pecinta Modifikasi Jelang IMX 2022
Menuju gelaran akbar IMX 2022, Road to IMX Series ajak pecinta modifikasi pemanasan terlebih dahulu.

Dream - Road to IMX Series sukses panaskan para pecinta modifikasi menuju gelaran akbar Indonesia Modification & Lifestyle Expo (IMX) 2022, Oktober mendatang.

Acara yang dikemas ala 'Tokyo Drift' ini berlangsung pada Sabtu, 23 April 2022, di parkiran Mall Tamang Anggrek, Jakarta Barat, dengan membawakan tema 'Jakarta Automotive Modified'.

Melalui tema itu, sesi Community Meet-up pun dihadirkan dengan mengundang berbagai komunitas, yang tergabung dalam naungan Indonesia Community (IC) dan car enthusiast.

Mereka datang dengan membawa mobil modifikasi terbaiknya untuk ikut serta dalam Automotive Modified Meetup.

“ Ini adalah bentuk upaya yang dapat kami lakukan di NMAA untuk terus memberikan apresiasi dan dorongan terhadap industri otomotif kreatif sarat dengan konsep gaya hidup anak muda dengan menghadirkan sejumlah kegiatan menarik di sela-sela bulan Ramadan,” kata IMX Project Director, Andre Mulyadi.

1 dari 3 halaman

Road to IMX seri ke-3 ini juga menyuguhkan berbagai program dan kegiatan lain, seperti Car Meet Up, edukasi seputar industri otomotif melalui IMX Masterclass, serta berbagai lini produk aftermarket & lifestyle

Road to IMX Series© (Foto: Dok. Road to IMX Series)

Sebagai wujud apresiasi untuk para car enthusiast, beberapa mobil dipilih sebagai ‘kendaraan terpilih’ oleh juri dari National Modificator & Aftermarket Association (NMAA), maupun dari Garasi Drift yang memberikan pilihan favoritnya. 

Mobil yang terpilih diantaranya, Toyota Voxy, Tesla Model 3, Honda Estilo, Mini Morris, Honda Civic Coupe, Honda Integra DC 5, dan BMW F30.

2 dari 3 halaman

Tak hanya komunitas, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga Uno, juga hadir langsung menyambut para pecinta modifikasi.

Road to IMX Series© (Foto: Dok. Road to IMX Series)

" Industri otomotif Indonesia saat ini sudah semakin berkembang. Terlihat dari semakin banyaknya karya yang dihasilkan dari para pelaku industrinya. Kami berharap kedepannya bisa menjalin kerjasama kreatif utamanya melibatkan mobil modifikasi dari sisi pembiayaan di acara berskala internasional," ujar Sandiaga Uno dalam sambutannya. 

Sandiaga menambahkan, sejatinya Indonesia sudah memiliki banyak talenta kreatif dan imajinatif. Apalagi, saat ini sudah mampu membuka banyak lapangan kerja baru. Inovasi dan karya anak bangsa ini diharapkan dapat menjadi sebuah daya tarik bagi wisatawan.

3 dari 3 halaman

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, gelaran Road to IMX 2022 kali ini menghadirkan suatu terobosan baru dengan program ‘The Lifestyle Magnet’. 

Terobosan baru ini mengajak setiap pengunjung yang hadir berkesempatan meraih penghargaan The Best Dresscode dengan konsep ‘Kalcer Streetwear’. 

Road to IMX Series© (Foto: Dok. Road to IMX Series)

Para pengunjung yang hadir pun terlihat menggunakan pakaian lengkap bergaya streetwear dengan berbagai aksesorisnya. Hal ini menunjukan, jika unsur lifestyle saat ini selaras dengan perkembangan tren yang terpadu bersama unsur otomotif.

Beri Komentar