Wow! Limosin Rolls Royce Ini Lebih Murah dari Toyota Fortuner

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Jumat, 20 Maret 2020 12:36
Wow! Limosin Rolls Royce Ini Lebih Murah dari Toyota Fortuner
Mau beli?

Dream – Meniru mobil pada zaman sekarang tampaknya sudah semakin banyak dilakukan. Jika bukan penyuka otomotif dan hanya tahu memakainya saja, kamu mungkin tidak akan bisa membedakan mana kendaraan dari brand asli dan tiruannya.

Seperti yang terlihat dari mobil limousine Rolls Royce Ghost tahun 2001 yang satu ini.

Dikutip dari Otosia, Jumat 20 Maret 2020, sepintas mobil ini tak ada bedanya. Kalau dilihat secara seksama, kendaraan itu palsu.

Bagian depannya terlihat sangat mirip, begitu pula dengan bagian belakang. Dari kejauhan bahkan orang tak akan menyangka bahwa itu adalah mobil kloningan. Ada velg Rolls-Royce dan interiornya menunjukkan fitur limosin modern.

Melansir Carbuzz, Rolls-Royce Ghost limosin itu sebenarnya adalah Loncoln Town 2001. Mobil itu pun sedang dijual, dan diklaim oleh penjualnya merupakan kendaraan yang memiliki peran dalam industri film Hollywod.

Penjual mengklaim mobil itu dipakai dalam sekuel Coming to America yang dibintangi oleh Eddy Murphy. Film Coming 2 America itu akan dirilis pada Desember 2020 nanti.

Mobil itu juga diklaim dalam kondisi yang sangat baik, meskipun angka odometer menunjukkan angka 226.917 kilometer. Selain itu, mesin mobil ini juga milik Lincoln, yakni 4.8L V8 bertenaga 235 Nm. Tenaga itu disalurkan ke roda belakang oleh transmisi otomatis 4-percepatan.

1 dari 6 halaman

Harganya Lebih Miring

Jadi, berapa harganya?

Sudah tentu jauh lebih murah ketimbang versi aslinya. Bahkan mobil ini ditawarkan tak lebih mahal dari Toyota Fortuner.

Penjual melego mobil ini seharga US$35 ribu (Rp540 juta). Malah, harganya jauh lebih murah daripada Toyota Fortuner di Indonesia. Harga Fortuner dibanderol mulai Rp611 jutaan.

2 dari 6 halaman

Di India, Rolls Royce Phantom Disulap Jadi Taksi

Dream - Di dunia otomotif, Rolls Royce terkenal sebagai salah satu brand mobil mewah. Namun, apa jadinya jika salah satu mobil Rolls Royce disulap jadi taksi?

Dikutip dari Carscoops, Selasa 10 Maret 2020, mobil Rolls Royce Phantom disulap menjadi taksi di Kerala, India. Ghost dipoles dengan cat emas kromatik. 

Sputnik News memberitakan bahwa mobil mewah itu dimiliki jutawan lokal bernama Bobby Chemmanur. Mobil ini digunakan sebagai taksi untuk mengantar turis-turis kaya ke resornya.

Yang menarik, tarif taksi Phantom tidak akan mencekik leher para turis.

 

© Dream

 


Gulf News mengabarkan, Chemmanur membagikan video melalui WhatsApp dan menyebut turis bisa menikmati layanan taksi selama tiga hari dan mendapatkan akomodasi dua malam. Layanan ini setara dengan US$345 (Rp4,88 juta).

Ternyata, mobil itu bukanlah Phantom. Chemmanur mengatakan mobil yang dibeli adalah mobil yang didapatkan dari pelelangan. Itu pun harganya didiskon. 

Chemmanur mengakui tak membuat banyak dari sedan mewah menjadi taksi. Tapi, dia ingin melakukannya karena idenya dinilai unik.

3 dari 6 halaman

Cara Unik Rolls Royce Manjakan Orang Super-Kaya

Dream - Rolls Royce selalu punya cara untuk memanjakan konsumen kelas atasnya. Selain “ telur-teluran” mevvah, produsen otomotif ini menawarkan satu layanan khusus bagi orang-orang berdompet tebal. 

Rolls Royce menawarkan aplikasi media sosial (medsos) khusus bagi orang-orang kaya.

Dikutip dari Zing, Minggu 1 Maret 2020, perusahaan ini membuat platform medsos untuk orang-orang kaya, yaitu Whispers.

Aplikasi ini eksklusif bagi para pemilik mobil Rolls Royce. Platform tersebut terhubung dengan pebisnis, kepala negara, pendiri perusahaan, serta bintang di industri hiburan.

 

© Dream



Perusahaan ini mendeskripsikan penggunanya sebagai masyarakat global, kolektor seni, penyuka kerja keras, dan individu yang terbebas dari uang dan waktu. Mereka berbagi minat untuk selera, produk, koleksi dan pandangan. 

Faktanya, Rolls Royce meluncurkan aplikasi ini dua tahun yang lalu secara diam-diam. Tapi, aplikasi itu hanya berlaku bagi segelintir grup. 

Setelah melalui masa percobaan dan mendapatkan feedback yang positif, mereka melangkah lebih jauh. Pelanggan global diraih agar bisa mengakses jaringan yang eksklusif. 

Aplikasi ini bisa digunakan di Inggris, Eropa, Timur Tengah, dan Amerika Serikat. Aplikasi tersebut tak hanya mengizinkan pengguna mengunakan jaringan eksklusif, tetapi juga berkomunikasi dengan bos Rolls Royce dan jajaran direksinya.

4 dari 6 halaman

Pria Tajir Ubah Logo Ikonik Rolls Royce Jadi Patung Ayam Emas

Dream - Mobil mewah acapkali menjadi impian banyak orang. Harganya yang mahal membuat orang-orang kaya yang bisa membelinya.

Mobil mewah yang banyak menjadi impian orang, tak hanya kalangan berduit, adalah Rolls Royce.

Satu hal yang unik dari mobil buatan Inggris ini adalah logo yang terpampang di kap mobil. Logo itu biasanya berupa patung bonnet ikonik yang diberi nama The Spirit of Ectasy. Patung mungil ini ditempatkan di bagian depan mobil.

Tapi logo itu ternyata tak selamanya disukai oleh para pemilik mobil Roll Royce. Setidaknya oleh satu hartawan asal Tiongkok ini.

 

© Dream

 

Mengutip laman World of Buzz, Kamis 28 November 2019, seorang hartawan tajir-melintir di Tiongkok membeli Rolls Royce Phantom seri 1 namun tampak kurang sreg dengan patung Rolls Royce di kap mobilnya.

Dia akhirnya memutuskan mengantinya logo ikonik itu dengan sesuatu yang lebih besar dan bisa memamerkan kekayaannya, menurut yang diberitakan Setn.

5 dari 6 halaman

Diganti dengan Patung Ayam

Pria ini menempatkan patung ayam di depan mobil Phantom. Patung ayamnya bukan sembarangan. Patung ini terbuat dari emas.

Patung ayam ditempatkan di kap mobil Rolls Royce.© World of Buzz/Setn

Ternyata, sang pria membayar pemahat untuk membuat patung dari emas. Nilai patung ini mencapai 600 ribu yuan. Mau tahu jika dikonversi ke mata uang rupiah?

Hanya untuk logo patung emas ini saja dia mau menghabiskan Rp1,2 miliar.

6 dari 6 halaman

Jadi Viral

Patung ini menjadi viral di media sosial Tiongkok. Warganet menilai patung imut Rolls Royce justru membuat mobil menjadi elegan. 

Ada juga yang mempertanyakan keamanan jika patung ayam ditempatkan di depan mobil dan akan menutupi pandangan pengemudi. 

Namun, dilihat dari foto, patung itu belum sepenuhnya terpasang di kap mobil.

Beri Komentar