Rolls Royce Jual Kursi Lipat, Harga Setara Mobil LCGC Baru

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Rabu, 2 Desember 2020 12:42
Rolls Royce Jual Kursi Lipat, Harga Setara Mobil LCGC Baru
Produknya bukan cuma mobil mewah tapi kursi portable lipat.

Dream – Selain kendaraan, Rolls Royce juga menjual aksesori mobil yang harganya fantastis. Bahkan, harganya bisa setara dengan satu unit mobil LCGC anyar atau mobil rendah emisi ramah lingkungan. 

Kali ini, pabrikan otomotif asal Inggris itu melakukan produksi kursi portable lipat.  Dikutip dari keterangan tertulis Rolls Royce, Rabu 2 Desember 2020, juru bicara desainer Rolls Royce, Mattew Danton, mengatakan kursi lipat ini diciptakan untuk meningkatkan gaya hidup kliennya.

Perusahaan ini menggunakan bahan-bahan yang terbaik untuk membuat kursi itu.

Pursuit Seat telah dirancang ulang untuk dunia kontemporer. Klien kami bisa menikmati kenyamanan kursi Rolls Royce, apa pun aktivitasnya atau ke mana pun arahnya,” kata Danton di Sussex, Inggris.

Penyangga utama Pursuit Seat ini terbuat dari serat karbon dan aluminium poles. Kursi tersebut bisa ditentukan ketinggiannya.

Jok kursi ini terbuat dari kulit dan diembos dengan “ spirit of ecstasy”. Klien bisa memilih beragam warna jok untuk disesuaikan atau kontras dengan interior mobil.

“ Perpaduan serat karbon, aluminium poles, dan kulit Rolls-Royce menunjukkan seni pengerjaan kontemporer,” kata dia.

1 dari 4 halaman

Ada Juga Kursi Lipat Portable

Rolls Royce juga membuat kursi lipat portable. Perusahaan ini menyematkan senter di ujung kursi lipat yang bisa dibawa ke mana-man.

Ferrule aluminium yang mengembang dengan lembut di ujung stik memberikan cengkeraman yang kokoh pada permukaan yang keras, sementara paku yang dapat ditarik, tersembunyi di dalamnya, menawarkan keamanan yang sama di rumput dan tanah lunak lainnya.

 

Kursi portable lipat.© Rolls Royce

 

Aksesori ini ditujukan untuk pengguna mobil Rolls Royce Cullinan. Namun, tak tertutup kemungkinan pengguna jenis lainnya juga bisa memiliki kursi portable itu.

Pursuit Seat ini bisa dibeli secara individu atau pasangan melalui Rolls Royce Boutique dan diler di seluruh dunia. Harga untuk kursi per satuan dijual mulai dari US$9.367 (Rp132,1 juta), belum termasuk pajak.

Jika dibandingkan dengan kendaraan, kursi lipat ini setara dengan harga mobil Daihatsu Ayla dan Sigra. Sekadar informasi, harga Daihatsu Sigra berkisar Rp117 jutaan-Rp147 jutaan, sedangkan Ayla Rp101 jutaan-Rp146 jutaan.

2 dari 4 halaman

Rolls Royce Cullinan `Disiksa` Jajal Trek Gurun Arab

Dream – Kendaraan mewah tak lagi hanya melintas di daerah perkotaan. Mobil seharga miliaran rupiah seperti Rolls Royce Cullinan pun bisa menerjang di medan yang paling menantang yaitu gurun pasir.

Dikutip dari keterangan tertulis, Kamis 15 Oktober 2020, baru-baru pengendara Cullinan melakukan perjalanan off road di gurun Arab, Dubai, Uni Emirat Arab. Mobil SUV berwarna black sapphire ini “ menaklukkan” pasir-pasir gurun yang berwarna keemasan.

Rolls Royce Cullinan di gurun Arab.© Rolls Royce

Cullinan menaiki bukit pasir yang berselancar di dataran tinggi dan rendah gurun.

Rolls Royce Cullinan di gurun Arab. (2)© Rolls Royce

Sekadar informasi, Rolls Royce Cullinan memiliki bobot 2.660 kg. Supercar asal Inggris ini mengusung mesin bensin twin turbo V12 yang berkapasitas 6,75 liter. Mesin itu bisa menyemburkan kekuatan 571 PS pada 5 ribu rpm dan torsi 850 Nm.

3 dari 4 halaman

Di India, Rolls Royce Phantom Disulap Jadi Taksi

Dream - Di dunia otomotif, Rolls Royce terkenal sebagai salah satu brand mobil mewah. Namun, apa jadinya jika salah satu mobil Rolls Royce disulap jadi taksi?

Dikutip dari Carscoops, Selasa 10 Maret 2020, mobil Rolls Royce Phantom disulap menjadi taksi di Kerala, India. Ghost dipoles dengan cat emas kromatik. 

Sputnik News memberitakan bahwa mobil mewah itu dimiliki jutawan lokal bernama Bobby Chemmanur. Mobil ini digunakan sebagai taksi untuk mengantar turis-turis kaya ke resornya.

Yang menarik, tarif taksi Phantom tidak akan mencekik leher para turis. 

Gulf News mengabarkan, Chemmanur membagikan video melalui WhatsApp dan menyebut turis bisa menikmati layanan taksi selama tiga hari dan mendapatkan akomodasi dua malam. Layanan ini setara dengan US$345 (Rp4,88 juta).

Ternyata, mobil itu bukanlah Phantom. Chemmanur mengatakan mobil yang dibeli adalah mobil yang didapatkan dari pelelangan. Itu pun harganya didiskon. 

Chemmanur mengakui tak membuat banyak dari sedan mewah menjadi taksi. Tapi, dia ingin melakukannya karena idenya dinilai unik.

4 dari 4 halaman

Cara Unik Rolls Royce Manjakan Orang Super-Kaya

Dream - Rolls Royce selalu punya cara untuk memanjakan konsumen kelas atasnya. Selain “ telur-teluran” mevvah, produsen otomotif ini menawarkan satu layanan khusus bagi orang-orang berdompet tebal. 

Rolls Royce menawarkan aplikasi media sosial (medsos) khusus bagi orang-orang kaya.

Dikutip dari Zing, Minggu 1 Maret 2020, perusahaan ini membuat platform medsos untuk orang-orang kaya, yaitu Whispers.

Aplikasi ini eksklusif bagi para pemilik mobil Rolls Royce. Platform tersebut terhubung dengan pebisnis, kepala negara, pendiri perusahaan, serta bintang di industri hiburan.

 

© Dream



Perusahaan ini mendeskripsikan penggunanya sebagai masyarakat global, kolektor seni, penyuka kerja keras, dan individu yang terbebas dari uang dan waktu. Mereka berbagi minat untuk selera, produk, koleksi dan pandangan. 

Faktanya, Rolls Royce meluncurkan aplikasi ini dua tahun yang lalu secara diam-diam. Tapi, aplikasi itu hanya berlaku bagi segelintir grup. 

Setelah melalui masa percobaan dan mendapatkan feedback yang positif, mereka melangkah lebih jauh. Pelanggan global diraih agar bisa mengakses jaringan yang eksklusif. 

Aplikasi ini bisa digunakan di Inggris, Eropa, Timur Tengah, dan Amerika Serikat. Aplikasi tersebut tak hanya mengizinkan pengguna mengunakan jaringan eksklusif, tetapi juga berkomunikasi dengan bos Rolls Royce dan jajaran direksinya.

Beri Komentar