Rolls Royce Bekas Milik Donald Trump Dilelang, Berapa Harganya?

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Kamis, 14 Januari 2021 08:12
Rolls Royce Bekas Milik Donald Trump Dilelang, Berapa Harganya?
Mobil ini termasuk ke dalam salah satu kendaraan kesukaan Trump.

Dream – Pebisnis dari Kerala, India, Boby Chemmanur, pernah menggemparkan internet setelah memboyong Rolls Royce yang berlapis emas. Mobil mewah berlapis emas ini justru digunakan untuk angkutan taksi bagi pelanggan yang memesan penginapan di resor miliknya, Oxygen Resorts.

Kini, Boby berencana membeli mobil Rolls Royce Phantom lagi. Kendaraan yang menjadi incarannya adalah mobil Rolls Royce yang dimiliki oleh Presiden Amerika Serikat, Donald Trump.

Dikutip dari Cartoq, Kamis 13 Januari 2021, Boby dan perusahaannya telah memenuhi formalitas untuk mengikuti lelang di Mecum Auction. Dalam lelang itu, disebutkan bahwa Trump menggunakan mobil mewah ini hingga terpilih sebagai presiden. Bahkan, Rolls Royce berwarna hitam itu merupakan salah satu kendaraan favoritnya.

Perusahaan lelang mobil itu juga menyebut bahwa kendaraan yang dimiliki Trump telah dimodifikasi. Di dalam kabin kendaraan terpasang sederet peralatan elektronik, gorden, dan gubahan lainnya.

Mobil itu juga telah menempuh jarak sejauh 91.249 km, menurut odometer.

1 dari 3 halaman

Berapa Harganya?

Kepada IANS, Boby memperkirakan harganya sekitar 3 crore atau 30 juta rupee (Rp5,78 miiliar). Tapi, dia tak bisa memperkirakan harga pastinya jika sudah berada di pelelangan.

“ Di sana akan ada banyak pecinta mobil di dunia dan saya tidak tahu berapa hasil akhirnya. Tapi, saya siap (ikut serta),” kata dia.

Mengutip laman Mecum Auction, mobil Roll Royce Phantom tahun 2010 diperkirakan bisa terjual antara US$300 ribu-400 ribu. Untuk membuktikan keaslian Trump sebagai pemilik sebelumnya, pengelola lelang menuliskan jika mobil tersebut memiliki sebuah tanda tangan dengan pesan, " " I loved this car, it is great! Best of luck."

Sekadar informasi, Rolls Royce Phantom ini memiliki mesin V12 berkapasitas 6,8 liter. Mesin tersebut bisa menyemburkan kekuatan 453 Ps dan torsi 720 Nm.

Mobil ini juga dipersenjatai dengan transmisi otomatis 6 percepatan. Ditambah lagi, mobil yang dimiliki Trump merupakan salah satu dari 537 unit yang diproduksi pada 2010. 

2 dari 3 halaman

Wraith Kryptos, Koleksi Terbatas Rolls Royce Simpan Kode Rahasia

Dream – Rolls Royce Motor Cars belum lama ini merilis koleksi Wraith Kryptos. Kolesi ini hanya terdiri dari 50 unit mobil.

Juru bicara desainer Rolls Royce, Katrin Lehmann, mengatakan koleksi ini menggabungkan labirin sandi yang kompleks ke dalam fasad kendaraan.

Lehmann mengatakan nama kryptos ini berasal dari bahasa Yunani kuno. Artinya, sesuatu yang tidak terlihat, tersembunyi, dan berkode.

“ Sandi dapat dilacak selama ribuan tahun, menangkap imajinasi dari beberapa pemikir paling brilian di dunia,” kata dia, dikutip dari keterangan tertulis, Jumat 17 Desember 2020.

 

© Dream

 

Dalam koleksi itu, produsen otomotif asal Inggris ini menyematkan kode rahasia di patung spirit of ecstasy. Patung itu menyembunyikan kata kryptos dalam kode.

Ketujuh karakter yang telah diuraikan ini akan membantu klien dalam perjalanan penemuan mereka saat mereka mulai mengidentifikasi huruf-huruf ini di fasia kompleks Wraith Kryptos.

3 dari 3 halaman

Hanya Dua Orang yang Tahu Jawabannya

CEO Rolls Royce Motors Cars, Torsten Muller Otvos, mengatakan klien akan diundang untuk mengumpulkan jawaban mereka dalam memecahkan kode melalui aplikasi Whispers marque, mulai Februari 2021. Yang pertama menyelesaikan teka-teki akan dianugerahi hadiah yang unik dan bergengsi.

 

Kodenya ada di sini.© Rolls Royce

 

Hanya dua orang di Home of Rolls-Royce di Goodwood, Sussex Barat, yang mengetahui resolusi penuh dari urutan tersebut - perancang dan Chief Executive Officer. Jawabannya tetap dalam amplop tertutup di brankas CEO.

“ Wraith Kryptos adalah Koleksi Rolls-Royce tidak seperti yang lain. Itu tertanam dengan sandi kriptografi dan diisi dengan misteri dan intrik. Hari ini, kami mengungkapkan petunjuk pertama untuk klien saat mereka mulai menerima mobil mereka di seluruh dunia,” kata dia.

Beri Komentar