Heboh Rusa Raksasa Jilati Mobil di Jalanan

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Jumat, 20 November 2020 15:13
Heboh Rusa Raksasa Jilati Mobil di Jalanan
Rusa besar tertarik dengan rasa asin di mobil. Ada bahaya di balik `aksi` si rusa.

Dream – Di Kanada, ada sesuatu yang unik terjadi setiap musim dingin. Rusa-rusa besar (moose) akan datang ke jalan dan menjilati mobil yamg diparkir di jalan.

Dikutip dari Auto Evolution, Jumat 20 November 2020, setiap tahun, pengemudi di Kanada mendesak agar orang-orang tidak “ memaksa” rusa untuk datang dan menjilati mobil. Beberapa foto tentang rambu jalan yang bertuliskan “ Jangan biarkan rusa besar menjilati mobilmu” viral di media sosial. Rambu ini berada di Maligne Lake Road di Jasper, Alberta, Kanada.

Juru Bicara Taman Nasional Jasper, Steve Young, mengatakan kejadian ini berlangsung beberapa tahun yang lalu. Kini, “ pemandangan” rusa menjilati mobil menjadi biasa.

“ Orang-orang menjadi terlalu dekat. Rusa terobsesi terhadap garam dan mendekati kendaraan,” kata Young.

Usut punya usut, ternyata garam sengaja disemprotkan di jalan yang bersalju agar kenaraan tidak membeku. Tentu saja, garam ini bisa mengenai kendaraan. Rusa pun punya spot favorit untuk menjilati garam yang menempel pintu, bumper, dan roda mobil.

1 dari 3 halaman

Bahaya, lho!

Young mengingatkan aksi “ mengundang” rusa dengan sengaja itu bisa membahayakan nyawa satwa tersebut. Rusa besar mnejadi lebih dekat dengan jalan.

Hasilnya? Rusa besar menjadi tidak fokus dan tidak bisa menyadari kehadiran manusia. Rusa besar bisa saja tertabrak kendaraan.

Lantas bagaimana caranya untuk mengusir rusa besar? Kamu jangan keluar dari kendaraan atau memaksa hewan bertanduk itu untuk menyingkir dari mobil.

Kamu cukup membunyikan klakson untuk mengusirnya. Atau, bisa saja mengemudikan kendaraan secara pelan-pelan.

2 dari 3 halaman

Gara-gara Ini, The Rock Nyangkut di Porsche Taycan

Dream – Seperti yang kita tahu, Dwayne Johnson ini memiliki perawakan tubuh yang tinggi besar dan berotot.

Pria yang akrab dipanggil “ The Rock” ini juga tak selalu cocok dengan beragam jenis mobil, terutama sport cars.

Salah satunya adalah Porsche Taycan.

Dikutip dari Carscoops, Kamis 19 November 2020, pria ini terlihat kesulitan masuk ke dalam Porsche Taycan. Padahal, masuk ke dalam mobil adalah adegan salah satu film yang dibintanginya, yaitu Red Notice.

Johnson bercerita di akun Instagramnya bahwa dia tak bisa masuk ke dalam sedan itu. Katanya, bahunya terlalu lebar. Setelah tertawa dan berdiskusi dengan sutradara, mereka datang dengan solusi untuk mengakali Taycan.

Tak diketahui apakah film itu akan memodifikasi mobil Porsche secara sederhana atau tidak. Kita tunggu saja filmnya di Netflix pada tahun depan.

 

Dwayne Johnson tak bisa masuk ke dalam Porsche Taycan.© Akun Instagram @therock/Carscoops

3 dari 3 halaman

Intip Spesifikasinya

Sekadar informasi, Taycan ditawarkan menjadi tiga varian, yaitu 4S, Turbo, dan Turbo S. Taycan 4S ini mengusung mesin 522 hp yang bisa berakselerasi 0-96 km dalam waktu 3,8 detik. Mesin ini bisa melaju hingga 250 km per jam dan harganya US$103.800 (Rp1,45 miliar).

Porsche Taycan Turbo ini mengusung mesin 670 hp yang bisa melaju hingga 259 km per jam. Mobil ini bisa berakselerasi 0-96 km per jam dalam waktu 3 detik. Harganya pun lebih mahal daripada 4S, yaitu US$150.900 (Rp2,13 miliar).

Varian tertingginya, Porsche Taycan Turbo S, mengusung mesin 750 hp yang bisa melaju hingga 259 km per jam. Mobil ini bisa berakselerasi hingga 96 km per jam dalam waktu 2,6 detik. Harga? Satu unit Taycan Turbo S dijual seharga US$185 ribu (Rp2,61 miliar).

Beri Komentar