Apes, Motor Listrik Semua Pembalap Hangus Terbakar Jelang Tanding

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Jumat, 15 Maret 2019 17:14
Apes, Motor Listrik Semua Pembalap Hangus Terbakar Jelang Tanding
MotoE merupakan ajang balap motor listrik perdana yang akan berlangsung pada pertengahan 2019.

Dream – Kebakaran terjadi di garasi penyimpanan motor listrik untuk balap motor FIM Enel MotoE World Cup di Spanyol. Si jago merah melalap semua motor listrik yang sudah disiapkan untuk ajang balapan tersebut.

Dikutip dari Electreck, Jumat 15 Maret 2019, musim perdana ajang balap di Negeri Matador itu akan dilakukan pada Mei 2019. Sebanyak 18 pembalap akan mengikuti tes kedua untuk menyambut musim perdana di Sirkuit Jerez, Spanyol.

Sayangnya para pembalap kemungkinan harus bersabar untuk menggeber motornya. Sebanyak 18 motor yang akan digunakan habis dilalap api.

Kebakaran yang terjadi pada Kamis, 14 Maret 2019, juga menghanguskan peralatan yang digunakan oleh tim balap motor, mulai dari racing gear dan laptop. Sampai saat ini, belum diketahui penyebab kebakaran. Untunglah, tak ada satu punyang terluka akibat kebakaran.

“ Sekitar pukul 00.15 pada Jumat 14 Maret 2019, selama uji coba kedua pramusim MotoE di Circuito de Jerez , Angel Nieto, E-Paddock untuk FIM Enel MotoE World Cup terbakar. Kebakaran ini menyebabkan kerusakan dan kerugian yang serius. Penyebab kebakaran masih diinvestigasi."

" Untunglah, tak ada yang terluka. Akan ada pemberitahuan tentang penyebab kebakaran dan kemungkinan pengaruhnya terhadap agenda (MotoE),” tulis MotoGP.

Sekadar informasi, motor yang digunakan untuk ajang balap itu adalah Energica Ego. Produsennya, Energica, memodifikasi motor untuk bisa digunakan sebagai motor balap.

MotoGP memperkenalkan MotoE sebagai ajang balap motor listrik. FIM Enel MotoE World Cup ini ajang pembuktian bahwa motor listrik bisa berkompetisi.(Sah)

Beri Komentar
Finding Beauty by Natural Honey Episode 1 (Web Series)