Lupa Lokasi Parkir Mobil? Baca 4 Tips Ini

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Selasa, 19 Februari 2019 06:42
Lupa Lokasi Parkir Mobil? Baca 4 Tips Ini
Pemilik mobil sering lupa lokasi parkir mobilnya.

Dream – Di wilayah kota, pemandangan mobil berlalu lalang menjadi tak asing lagi. Ada ratusan, bahkan ribuan mobil yang diparkir setiap hari di suatu kota.

Semakin banyaknya mobil yang diparkir, tak jarang pemilik kendaraan lupa lokasi parkir mobil sendiri.

Dikutip dari Nissan Motor Indonesia, Selasa 19 Februari 2019, ini memang tak bisa disalahkan. Kebanyakan lokasi parkir punya ciri khas yang mirip.

Tak hanya itu, mobil-mobil yang diparkir setiap harinya juga kemungkinan besar memiliki model dan warna yang sama.

Nah, buat Sahabat Dream yang sering lupa dengan lokasi parkir, berikut ini adalah empat tips mengingat lokasi parkir.

Pilih Lokasi Strategis

Jika memungkinkan, carilah lokasi parkir yang strategis. Kamu bisa memarkirkan mobil di depan lobi dekat pintu masuk, ataupun dekat loket parkir.

Dengan memarkirkan mobil di lokasi-lokasi yang mudah dijangkau, kamu tentu akan lebih mudah menemukan mobil saat kelupaan.

Kenali Ciri Sekitar

Saat harus parkir di wilayah yang luas maupun di pinggir jalan, sebaiknya kamu mengingat daerah sekitar. Seperti toko, tiang, maupun tanda-tanda sekitar lainnya.

Jika hal-hal tersebut masih terlalu samar untuk diingat, sebaiknya tanyakan pada tukang parkir sekitar nama lokasi parkir. Dengan begitu, saat ingin mencari mobil, kamu hanya perlu menyebutkan lokasi parkir tersebut pada orang sekitar.

1 dari 1 halaman

Jangan Lupa Catat Kode Parkir

Catat Kode Parkir

Buat kamu yang sering memarkir di kantor atau gedung, mengingat lokasi parkir akan menjadi lebih mudah. Di setiap lokasi parkir, ada juga kode parkir atau kode blok. Masing-masing blok dan lantai lokasi parkir.

Ya, masing-masing blok dan lantai tempat parkir memiliki kode yang berbeda-beda. Karena itulah, kamu hanya perlu mengingat ataupun mencatat kode-kode unik tersebut.

Gunakan Fasilitas

Jika baru berada di lokasi, tak ada salahnya menggunakan fasilitas yang ada, yaitu parking vallet. Fasilitas ini busa kamu gunakan di mal atau perkantoran.

Selain tak pusing dengan mencari parkir, kamu juga tak perlu mengingat lokasi parkir. Nantinya, petugas parkir akan membawakan kembali mobilmu.

Semoga bermanfaat.  (ism)

Beri Komentar
Detik-detik Bom Bunuh Diri Meledak di Polrestabes Medan