Siapa Butuh Pitstop F1, Bajaj Miring Ini Ganti Ban Sambil Ngebut

Reporter : Syahid Latif
Senin, 3 Agustus 2020 08:45
Siapa Butuh Pitstop F1, Bajaj Miring Ini Ganti Ban Sambil Ngebut
Sampai-sampai kru pitstop mobil F1 jadi bahan ledekan.

Dream - Video aksi dua bajaj diduga di India berikut ini menjadi viral di media sosial. Bahkan media sport ternama dunia, ESPN F1, mengunggah ulang video dari akun instagram @ashutoshaneja itu di Facebook resmi mereka dan ditonton lebih dari 1,1 juta netizen.

Media internasional ini membuat caption yang kocak dan bernada candaan dengan menyebut aksi pitstop sudah tak laku lagi " Pit stops are overated," tulis akun tersebut.

Dalam video berdurasi 44 detik itu terlihat sebuah bajaj yang melaju dengan kencang kemudian tiba-tiba berbelok ke arah kiri. Kendali sopir membuat bajaj tersebut menjadi miring dan hanya bertumpu pada roda depan dan satu roda belakang sebelah kiri.

Awalnya dikira bajaj itu akan oleng dan jatuh. Namun tiba-tiba muncul seorang pria dari balik tempat duduk penumpang.

 

1 dari 3 halaman

Dikira Oleng Tahunya Mau Ganti Ban

Pria berkaus hitam dan topi merah itu langsung menjulurkan tangan berusaha memegang satu roda yang terangkat. Sementara sopir bajaj berusaha mengendalikan kendarannya agar tetap melaju dalam kondisi miring.

Rupanya penumpang itu berusaha mencopot roda yang berhasil digapainya. Dengan sesekali memperhatikan jalur di depannya, dia berusaha membuka roda tersebut.

Saat roda berhasil copot, tiba-tiba datang satu bajaj lagi dengan satu penumpang. Bajaj berwarna biru itu berusaha untuk mengejar bajaj di depannya. Sebuah tindakan mengejutkan dilakukan penumpang di dalamnya.

Di tangan penumpang bajaj biru itu ada sebuah roda. Dia menyerahkan roda yang dibawanya dan menukarnya dengan bajaj yang sudah tinggal dua roda tadi.

 

2 dari 3 halaman

Kru Datang Bawa Ban Baru

Berbekal sebauh kunci pas, pria bertopi tadi langsung memasang roda yang diterimanya tersebut. Namun video tersebut terputus sehingga tak diketahui apakah roda tersebut berhasil terpasang atau tidak.

Yang pasti aksi nekat dua bajaj itu telah mencuri perhatian para netizen. Selain ditonton jutaan netizen, video itu juga mendapat 26 ribu reaksi dan dikomentari 2.800 orang warganet.

" orang ini bisa bisa mengendarai Ferrari saat ini," ujar pemilik akun Jake Sandler.

" Sekarang inilah yang harus mereka lakukan di F1 dan sirkuit balap profesional lainnya. Siapa yang butuh kru pit," timpal Darren Rae.

Ada juga netizen yang berkomentar jika aksi mereka masih kalah cepat dengan waktu pitstop Hamilton di balapan Jerman. " Mobilnya juga lebih cepat dibandingkan Ferrari," tulis Kaan Saygili.

3 dari 3 halaman

Lihat Videonya

Beri Komentar