Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Cara Benar dan Aman Fogging Kabin Mobil, Bakteri Langsung Mati!

Cara Benar dan Aman Fogging Kabin Mobil, Bakteri Langsung Mati! Ilustrasi Fogging Kabin Mobil. (foto: Shutterstock)

Dream – Bakteri bisa tumbuh di mana pun dan kapan pun. Salah satu lokasi yang bisa menjadi tempat berkembangnya jamur adalah di kabin mobil yang selama ini terpaksa disimpan di garasi karena masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Dikutip dari Hyundai Indonesia, Jumat 12 Juni 2020, bakteri di dalam kabin mobil bisa menjadi berbahaya bagi kesehatan jika terus dihirup penggunanya dalam jangka waktu lama. Nah, seiring dengan berkembangnya teknologi, sekarang mulai banyak beredar teknik membersihkan kabin mobil dengan penyemprotan (fogging).

Nama ini dipakai karena prosesnya mirip degan penyemprotan untuk membasmi jentik-jentik nyamuk yang sering dilakukan saat musim hujan tiba. Hanya saja, fogging di kabin mobil ini proses pengasapan atau fogging ini dilakukan di dalam mobil.

Tujuannya jelas untuk membersihkan dan membunuh bakteri yang ada di dalam mobil. Jika dibiarkan, akan timbul masalah dan bisa cepat sakit.

Makan Waktu 10 Menit

Fogging kabin mobil ini prosesnya hanya memakan waktu paling lama sekitar 30 menit. Kondisi AC mobil harus menyala agar sirkulasi udara di dalam mobil tersebut berputar.

Setelah melakukan fogging, bau bekas rokok di dalam mobil juga akan hilang. Selain itu, sirkulasi udara AC juga lebih segar

Fogging Mobil yang Benar

Namun, perlu diingat jika fogging yang benar itu tidak sekaligus membunuh kecoa atau binatang kecil yang ada di dalam mobil. Apabila kecoa mati, fogging tersebut mengandung bahan kimia untuk mematikan serangga.

Pemilik kendaraan juga disarankan tak menggunakan mobil sesaat setelah melakukan fogging menggunakan zat kimia tersebut. Alasannya, zat kimia bisa terhirup dan menyebabkan masalah pernafasan.

Jadi fogging yang baik untuk kesehatan itu tidak menimbulkan bau, tidak membuat kecoa mati tetapi bisa membunuh bakteri. Jika sudah bersih, otomatis kecoa atau binatang di dalam kabin ikut keluar.

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Tips Menjaga Keharuman Setiap Ruangan di Rumah, Bebas Bau Tak Sedap yang Mengganggu

Tips Menjaga Keharuman Setiap Ruangan di Rumah, Bebas Bau Tak Sedap yang Mengganggu

Kenyamanan rumah juga ditentukan dari aroma yang ada di setiap ruangan.

Baca Selengkapnya
Trik Hilangkan Bau Keringat Pada Pakaian Olahraga dengan Bahan Sederhana

Trik Hilangkan Bau Keringat Pada Pakaian Olahraga dengan Bahan Sederhana

Mencuci pakaian olahraga terkadang butuh cara khusus agar bau keringatnya menghilang. Kamu bisa gunakan bahan alami untuk membuatnya semakin bersih dan wangi.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
BUNGKUS! Rekomendasi Sarapan

BUNGKUS! Rekomendasi Sarapan

Sahabat dream, buat kalian yang bosan sarapan dengan menu yang sama, mah kalian bisa banget ikuti rekomendasi Dream. Kalau kalian ada rekomendasi apa?

Baca Selengkapnya