Mau Jok Sepeda Motor Awet dan Tak Mudah Pecah, Olesi Lotion

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Selasa, 23 Juni 2020 06:48
Mau Jok Sepeda Motor Awet dan Tak Mudah Pecah, Olesi Lotion
Pelapis kulit sintesis memang tak bertahan lama.

Dream – Busa jok sepeda motor pada umumnya dilapisi kulit dengan berbagai bahan. Umumnya, pelapis menggunakan kulit sintesis. Untuk ketahanannya, jok berbahan kulit buatan ini memang tak sekuat bahan aslinya.

Dikutip dari Federal Oil, Selasa 23 Juni 2020, pelapis kulit sintesis ini tidak bisa bertahan selama kulit sapi atau domba. Namun usianya bisa cukup awet jika si pemilik roda dua itu cukup rajin merawat joknya.

Cara merawata jok motor sebetulnya sangat mudah. Kamu cukup memakai losion khusus kulit jok motor yang sudah banyak dijual di pasar.

Tenang Sahabat Dream, kamu tak harus setiap hari menggosok cairan tersebut. Kamu cukup mengoleskan losion khusus itu saban sebulan atau dua bulan sekali.

1 dari 1 halaman

Kulit Sintesis Mudah Kering

Lotion khusus jok motor ini diperlukan karena kulit sintetis mudah mengering. Apalagi jika kamu menyimpan sepeda motor di bawah terik matahari langsung. Ketika sudah kering, jok ini akan mudah pecah-pecah.

Pemakaian lotion dilakukan supaya kulit tetap lembab dan lentur sehingga tidak mudah retak atau pecah.

Kamu harus tahu bahwa kulit sintetis butuh kelembaban supaya polyurethan-nya di dalamnya tidak kering. Polyurethan adalah sejenis karet yang biasa dipakai untuk dibuat menjadi bahan kulit sintetis.

Selain harus menggunakan lotion khsusu, saat parkir di tempat terbuka, sebaiknya gunakan penutup jok motor.

Beri Komentar