SUV Ertiga Penantang Rush-Terios Siap Mengaspal?

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Rabu, 13 Februari 2019 16:42
SUV Ertiga Penantang Rush-Terios Siap Mengaspal?
Seperti apa desainnya?

Dream – Suzuki dikabarkan siap meluncurkan SUV Ertiga terbaru untuk pasar Indonesia pada tahun ini. Kemunculannya akan menambah sengit persaingan pasar Low SUV (Sport Utility Vehicle) yang saat ini didominasi duet Toyota Rush-Daihatsu Terios.

Dikutip dari Rushlane, 13 Februari 2019, mobil SUV akan melakukan debutnya secara global di Indonesia pada 2019. SUV Ertiga ini akan menggunakan sebagian desain dari mobil Multi Purpose Vehicle (MPV) Ertiga.

Mobil tersebut akan mendapatkan body panel dan grafis baru. Plus, penggunaan krom yang ekstensif untuk desain eksterior. Penggunaan krom itu bisa menambah kesan sporty.

Tak hanya itu, mobil anyar akan mendapatkan bemper depan dan belakang yang baru. Ukuran peleknya juga lebih lebar.

Desain Ertiga anyar ini terinspirasi dari Ertiga Sport yang memulai debutnya pada tahun lalu. Mobil Ertiga ini dikabarkan merupakan mobil crossover (SUV).

Dikabarkan, SUV Ertiga bakal menggunakan mesin serupa dengan Ertiga MPV. Di India, Suzuki Ertiga memiliki mesin bensin berkapasitas 1,5 liter dan diesel 1,3 liter. Mesin berkapasitas 1,5 liter ini bisa menghasilkan tenaga 103 Tk, sedangkan yang 1,3 liter 89 Tk.

Sementara di Indonesia, Suzuki Ertiga akan mengandalkan mesin 4 silinder DOHC 1.462 cc. Mesin tersebut bertenaga 104 Tk.

1 dari 1 halaman

Fokus Suzuki Justru SX4 S-Cross

Head of Brand Development and Marketing Research 4W PT SIS Harold Donnel, angkat bicara tentang mobil Suzuki Ertiga crossover. Ia menegaskan kehadiran produk baru mereka dilakukan untuk memenuhi permintaan sesuai dengan pasar Suzuki di India.

" Kalau Suzuki yang crossover itu kan sebenarnya sumbernya dari India. Mungkin ada pengembangan produk dari tim di India untuk Ertiga yang ada di sana, pastinya itukan sesuai dengan kebutuhan dan market yang ada di sana seperti apa," kata Harold dikutip dari Liputan6.com. 

Saat disinggung kemungkinan Ertiga crossover hadir di Indonesia, Harold enggan berkomentar banyak. Ia hanya mengatakan, saat ini masih fokus kepada SX4 S-Cross.

" Nanti kalau ke arah sana pasti akan kita update. Kalau untuk crossover kita masih sangat percaya diri dengan SX4 hingga saat ini. Dari sisi penjualan so far masih oke, masih di kisaran 300 unit per bulan. Jadi itu sudah cukup buat kami," kata dia.

(Sumber: Liputan6.com/Dian Tami Kosasih) 

Beri Komentar