Suzuki Jual Mobil Murah Harga Rp85 Jutaan

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Senin, 17 Juni 2019 16:36
Suzuki Jual Mobil Murah Harga Rp85 Jutaan
Fiturnya apa saja?

Dream – Pabrikan Suzuki di India belum lama ini merilis produk anyarnya, Suzuki Alto. Kendaraan ini telah dibekali dengan fitur pengamanan dan telah melalui serangkaian tes kecelakaan.

Kini, produsen otomotif ini merilis mobil Alto yang diklaim ramah lingkungan.

Dikutip dari Autocar India, Senin 17 Juli 2019, ada dua jenis mobil Alto yang tergolong low cost green car (LCGV), yaitu Alto Lxi dan Lxi (O). Kedua mobil ini mengkonsumsi bahan bakar gas, CNG.

Mobil ini dijual seharga 411 ribu rupee sekitar Rp84,45 juta dan 414 ribu rupee atau Rp85,04 juta. Harganya lebih murah 60 ribu rupee (Rp12,33 juta) dari mobil bensin.

Mobil Alto ramah lingkungan ini belum dibeberkan spesifikasi teknisnya. Ada bocoran bahwa mobil itu mengusung mesin berkapasitas 796 cc dan torsi 60 Nm.

Tak ada perbedaan antara Alto bensin dengan LCGC. Dua jenis mobil ini punya fitur-fitur seperti power steering, AC, jendela, dan fitur rear child locks.

1 dari 2 halaman

Deretan Mobil Suzuki Terlaris di Ajang IIMS 2019

Dream – Selama ajang Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019, tunggangan yang dibawa PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) ke ajang tersebut sukses menarik perhatian pengunjung. Dari event selama 11 hari itu, Suzuki membukukan pemesanan sebanyak 1.350 unit.

“ Kepercayaan dan dukungan yang telah diberikan konsumen kepada kami membuat capaian penjualan Suzuki mencapai ribuan unit,” kata Sales Director SIS, Makmur, di Jakarta, dikutip dari keterangan tertulis yang diterima Dream, Kamis 9 Mei 2019.

Dia mengatakan prestasi tersebut memotivasi perusahaan otomotif ini untuk terus menghadirkan berbagai program penjualan yang menarik serta menghadirkan beragam produk yang dapat memenuhi berbagai kebutuhan.

Makmur mengatakan, dari beragam tipe yang dipasarkan Suzuki, mobil All New Ertiga memimpin penjualan mobil penumpang. Raihan angka pemesanannya mencapai 620 unit atau 46 persen dari penjualan keseluruhan Suzuki selama IIMS 2019 berlangsung.

All New Suzuki Ertiga Sport berkontribusi 21,5 persen dari total penjualan model All New Ertiga selama pameran.

2 dari 2 halaman

Mobil Niaga Juga Sumbang Penjualan

Makmur mengatakan model kedua yang berkontribusi terbesar selama IIMS adalah mobil niaga Suzuki, Suzuki Carry. Angka penjualannya mencapai 454 unit.

Raihan tersebut didukung oleh kehadiran New Carry Pick Up yang diluncurkan secara world premiere pada pembukaan IIMS 2019.

Dengan keandalan mesin dan konsep ILMU (Irit bahan bakar, Lama umur pakai, Muat banyak dan Untung di ujung), mobil pikap ini berhasil memberikan kontribusi sebesar 34 persen dari penjualan keseluruhan Suzuki selama IIMS 2019 berlangsung.

Sementara 20 persen penjualan lainnya ditopang oleh lini produk Suzuki seperti Ignis, SX4 S-Cross, Baleno, Karimun Wagon R dan APV yang turut berkontribusi dalam penjualan unit mobil Suzuki pada saat IIMS 2019.

“ Kami harap seluruh lini produk serta program penjualan yang kami hadirkan selama IIMS 2019 sesuai dengan harapan pelanggan. Pencapaian kami pada kesempatan ini juga akan terus menjadi tolak ukur bagi Suzuki untuk terus menghadirkan yang terbaik untuk seluruh konsumen,” kata dia. (Sah)

Beri Komentar
Catat! Tips Tampil dengan Makeup Bold Ala Tasya Farasya-