Inden Lebih Cepat Suzuki Rilis Jimny Versi Murah, Intip Fiturnya

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Senin, 21 Juni 2021 13:47
Inden Lebih Cepat Suzuki Rilis Jimny Versi Murah, Intip Fiturnya
Btw, berapa, ya, harganya?

Dream – Suzuki Jimny keluaran anyar masih menjadi buruan para pecinta mobil model  jip. Namun produsennya di Jepang menegaskan mobil ini hanya akan diproduksi terbatas di pasar dalam dan luar negeri.

Namun melihat animo yang sangat besar, warga Negeri Kangguru mendapat kesempatan untuk memiliki mobil ini. Bahkan mereka berencana merilis versi murah yang diberi nama Suzuki Jimny Lite pada tahun ini.

Dikutip dari Car Advice, Senin 21 Juni 2021, juru bicara Suzuki mengatakan peluncuran model Jimny Lite 2021 ini bertujuan untuk memangkas waktu inden yang saat ini mencapai 6-8 bulan.

“ Yang pasti bisa memangkas waktu inden,” kata Suzuki kepada CarAdvice.

Sesuai namanya, tentu saja banyak fitur-fitur versi mahal dari Jimny yang harus rela hilang di Jimny Lite ini. Kira-kira fitur apa yang disajikan oleh mobil itu?

1 dari 2 halaman

Bagian yang Hilang di Jimny Lite

Sesuai dengan namanya, “ versi murah”, Suzuki telah mengurangi beberapa hal untuk Jimny. Misalnya, Jimny Lite menggunakan pelek baja 15 inci berwarna hitam. Kemudian, penutup kaca spion bertekstur plastik, lampu depan proyektor halogen, dan tak ada lampu kabut.

Kemudian, Jimny versi murah juga akan mendapatkan radio/pemutar CD di dasbor. Ini berbeda dengan Jimny yang telah diluncurkan yang menggunakan layar infotainment berukuran 7,0 inci.

Untuk mesin, Jimny Lite akan menggendong mesin empat silinder berkapasitas 1,5 liter. Mesin itu akan menghasilkan tenaga 75 kW/130 Nm.

Transmisi yang digunakan adalah manual. Kalau mau yang otomatis, ada di varian saat ini yang saat ini tentu harganya lebih mahal.

2 dari 2 halaman

Harga Diumumkan Agustus 2021

Harga resmi Jimny Lite akan diumumkan pada 1 Agustus 2021. CarAdvice memperkirakan harganya akan berada di bawah Jimny saat ini yang dibanderol seharga 28.940 dolar Australia (Rp308,28 juta) sebelum biaya on road.

Sekadar tambahan, mobil itu akan dibuat di Jepang.

General Manager Suzuki Australia, Michael Pachota, menyebut pemesanan Jimny Lite ini berdasarkan sistem antrean. Perlakuannya pun sama dengan Jimny yang saat ini.

“ Dengan permintaan yang terus meningkat untuk model ini, kami sangat senang bisa menambahkan varian lain dalam line-up dan terus mengembangkan komunitas Jimny kami dengan peluang pasokan tambahan,” kata Pachota.

Beri Komentar