Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Diskon Mobil Suzuki, Cicilan Rp80 Ribuan per Hari

Diskon Mobil Suzuki, Cicilan Rp80 Ribuan per Hari Suzuki Menebar Beragam Promo Selepas Lebaran. (Foto: Shutterstock)

Dream – Meskipun Hari Raya Idul Fitri telah usai, suasana Lebaran masih terasa hingga kini. Lembaga pembiayaan terus memberikan penawaran tentang kepemilikan kendaraan, misalnya uang muka rendah dan angsuran ringan.

Dikutip dari Otosia, Rabu 19 Mei 2021, salah satunya adalah Suzuki Finance Indonesia. SFI menyodorkan penawaran mulai dari DP 16 persen, potongan angsuran, sampai tambahan diskon hingga 16 Juni 2021. Promo ini diberikan untuk memeriahkan momen ulang tahun ke-16 Suzuki Finance.

“Selama 12 Mei hingga 16 Juli 2021, Suzuki Finance memberikan DP 16 persen, potongan angsuran hingga 2 kali, diskon tambahan hingga Rp4 juta serta beragam hadiah menarik,” ujar Asst to Sales 4W Dept-Head PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Sukma Dewi, di Jakarta.

Untuk New Baleno cicilan yang disodorkan sebesar Rp3 jutaan per bulan, New Ignis sebesar Rp2 jutaan, dan Karimun Wagon R sebesar Rp2 jutaan atau Rp80 ribu per hari.

Suzuki Finance juga menawarkan dua kali potongan angsuran, baik untuk kendaraan penumpang maupun kendaraan komersial.

“Ada juga tambahan diskon hingga Rp 4 juta untuk kendaraan penumpang yang dapat digabungkan dengan promo DP 16 persen dan diskon Rp 2 juta untuk kendaraan komersial,” kata dia.

Mobil Suzuki Buatan Indonesia Laris Manis di Luar Negeri

Dream – Penjualan domestik dan ekspor merupakan salah satu tolok ukur pertumbuhan neraca industri otomotif setiap tahunnya. Ekspor otomotif merupakan salah satu lini bisnis yang terdampak COVID-19. Namun, tidak bagi PT Suzuki Indomobil Motor (SIM).

Dikutip dari keterangan tertulis Suzuki Indonesia, Rabu 21 April 2021, ekspor mobil Suzuki pada kuartal I 2021 naik 12 persen jika dibandingkan dari periode sebelumnya. Hal ini dilihat dari ekspor XL7 yang tumbuh 136 persen dan Karimun Wagon R 277 persen secara year on year (yoy) pada Januari-Maret 2021.

 

“Selain menandakan bahwa pasar otomotif internasional mulai pulih, pencapaian ini juga menjadi bukti bahwa kualitas produk Suzuki Indonesia telah diakui dan diminati secara global,” kata Production Planning Control Assistant to Department Head SIM, Apriyanto, di Jakarta.

Rinciannya

Ekspor dalam bentuk utuh (completely built up/CBU) XL7 berkontribusi 25,3 persen terhadap ekspor Suzuki. Ditambah lagi ada ekspor Wagon R yang berbentuk completely knock down/CKD) sebesar 29,3 persen.

Ditambah lagi ada All New Ertiga sebesar 14,1 persen.

Secara total, performa ekspor Suzuki mencapai 17.216 unit pada periode Januari - Maret 2021. Negara tujuan ekspor sebanyak 51 negara yang tersebar di Asia, Timur Tengah, Afrika, Amerika Selatan, Oseania, dan Afrika.

Ekspor Mobil Niaga Juga Moncer

Tidak hanya peningkatan pada periode Januari-Maret 2021, Suzuki juga mencatatkan adanya peningkatan pada angka ekspor CBU bulan Maret jika dibandingkan dengan bulan Februari 2021. Peningkatan dipimpin oleh produk buatan dalam negeri, New Carry Pick Up yang permintaannya meningkat hingga 66 persen.

Mobil XL7 pun turut berkontribusi dengan mengapalkan lebih dari 2 ribu unit pada bulan Maret lalu, meningkat hampir 20 persen dibandingkan bulan sebelumnya.

Apriyanto optimistis industri otomotif membaik tahun ini melihat dari tren pergerakan ekspor yang positif.

“Harapan kami, target yang sudah kami tetapkan untuk angka penjualan ekspor dapat tercapai sehingga Suzuki dapat terus berkontribusi positif terhadap perkembangan industri otomotif dan perekonomian Indonesia,” kata dia.

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Buruan Daftar Mudik Motor Gratis, Simak Syaratnya

Buruan Daftar Mudik Motor Gratis, Simak Syaratnya

Simak syarat daftar dan rute mudik motor gratis berikut ini

Baca Selengkapnya
Pendaftaran Mudik Gratis Kendaraan Bermotor Dimulai Hari Ini, Begini Cara Daftarnya

Pendaftaran Mudik Gratis Kendaraan Bermotor Dimulai Hari Ini, Begini Cara Daftarnya

Pendaftaran mudik gratis akan dimulai hari ini Senin, 4 Maret 2024.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.