Tak Terima Ditilang, Pria Nekat Bakar Motor

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Rabu, 11 September 2019 06:24
Tak Terima Ditilang, Pria Nekat Bakar Motor
Sudah tak pakai helm dan bawa SIM STNK, dia mabuk pula.

Dream – Pengendara sepeda motor yang tak patuh peraturan lalu lintas akan dikenakan tilang saat polisi melakukan razia. Misalnya, tidak memakai helm, lampu spion hanya satu, atau tidak membawa SIM dan STNK.

Reaksi orang ditilang pun bervariasi, mulai dari menerima tilang, kabur dari polisi, dan membeli SIM dari polisi.

Nah, kali ini ada seorang pengendara motor yang melakukan tindakan tak patut dicontoh. Dia membakar sepeda motornya karena tak terima ditilang oleh polisi.

Dikutip dari Auto Evolution, Selasa 10 September 2019, kejadian ini berlangsung di New Delhi, India. Saat itu, seorang pengendara motor ditilang polisi karena tidak memakai helm. Ditambah lagi, tak ada SIM dan STNK yang dibawa. Bahkan, pemotor ini mabuk,

Deputi Komisioner Polisi New Delhi, Parvinder Singh, mengatakan pemotor itu bernama Rakesh, seorang warga di Sarvodaya Enclave. Rakesh ini bekerja di restoran di Hauz Khas.

“ Rakesh tidak bisa menunjukkan dokumen berkendara yang resmi. Karena dia mabuk dan tak pakai helm, polisi memberikan tilang,” kata Parvinder,

1 dari 7 halaman

Malah Tantrum

Denda yang diberikan senilai 16 ribu rupee (Rp3,12 juta). Nominal tilang itu membuat pemotor tantrum alias mengamuk. Rakesh menendang sepeda motornya hingga terjatuh.

Kemudian, dia menarik pipa BBM dan menumpahkan bensin. Sebelum polisi menenangkannya, Rakesh mengambil korek api dan membakar sepeda motor.

Rakesh langsung dibawa ke kantor polisi pusat dan ditahan. Tak diketahui seberapa besar kerusakan sepeda motor dan denda yang dijatuhkan ketika seorang pengendara sepeda motor ngamuk di tengah jalan.

2 dari 7 halaman

Ditilang, Pria Ini Malah Pamer Ilmu Tenaga Dalam

Dream – Ada-ada saja kelakuan penegendara yang berhadapan dengan polisi saat ditilang. Banyak pengendara yang malah tancap gas. Ada juga yang marah-marah. Tak sedikit pula yang pura-pura nangis. Memelas.

Beda lagi dengan gaya pria ini. Saat hendak ditilang, pria ini justru melakukan gerakan-gerakan aneh. Dia seolah menari di hadapan polisi yang hendak menilangnya.

Dalam video yang diunggah ke Instagram oleh akun @polres_palangkaraya, seorang polisi menyebut pria tersebut sedang melakukan transfer ilmu. Tapi, proses tilang tetap berjalan.

“ Tilang tetap jalan,” kata dia.

 Lha, yang ditilang malah pamer tenaga dalam. © Akun Instagram @polres_palangkaraya

Aksi itu bahkan membuat polisi lainnya tergelak dan mengingatkan rekannya untuk berhati-hati. “ Awas-awas kena,” kata polisi yang lain.

Sekadar informasi, razia ini tak dilakukan di Palangkaraya. Razia operasi patuh ini dilakukan oleh Satuan PJR Direktorat Lalu Lintas Polda Kalimantan Tengah.

“ Sabar, Pak. Polisi hanya melaksanakan tugas sesuai dengan Undang-Undang. Jangan terbawa emosi, Pak,” tulis @polres_palangkaraya.

3 dari 7 halaman

Reaksi Warganet

Warganet tertawa melihat aksi konyol pengemudi yang terjaring razia. Mereka menertawakan “ ilmu” yang sedang diperagakan oleh pria itu.

“ Anjayy. Ilmu kanuragan masuk, tilang tetap jalan,” tulis @acil_erra.

“ Manusia yang ditilang, kok, jin yang berontak? Patut diapresiasi kesetiakawanan jin ini,” tulis @ebong_bingan.

      View this post on Instagram

Sabar pak, Polisi hanya melaksanakan tugas sesuai dengan Undang Undang, jangan terbawa emosi pak.....

A post shared by Polres Palangka Raya (@polres_palangkaraya) on 

4 dari 7 halaman

Lihat Videonya di Sini

      View this post on Instagram

Sabar pak, Polisi hanya melaksanakan tugas sesuai dengan Undang Undang, jangan terbawa emosi pak.....

A post shared by Polres Palangka Raya (@polres_palangkaraya) on 

5 dari 7 halaman

Kocak! Baru Tahu Harus Punya SIM, Pemotor Polos Ingin Beli dari Polisi

Dream - Setiap pengedara kendaraan bermotor sudah pasti tahu mereka harus membekali diri dengan Surat Izin Mengemudi (SIM). Surat ini menjadi `kartu ajaib` manakala kamu terjaring operasi lalu lintas di jalan raya.

Tapi tahukah Sahabat Dream jika tak semua orang tahu tentang SIM. Meski sudah menguasai teknik mengendara berbulan-bulan, ternyata ada saja yang tak pernah melihat penampakan kartu SIM.

Tak percaya? Tengok saja unggahan di akun instagram @mak_lamis. Seorang pengendara sepeda motor dengan logat sunda sama sekali tak pernah tahu jika dia harus memiliki SIM saat menggeber roda duanya. 

Kejadian ini bermula saat pria tersebut terkena razia operasi oleh sejumlah polisi di daerah Tasikmalaya, Jawa Barat. Saat diperika polisi, pengendara berjaket hitam yang masih mengenakan helm itu ternyata tak memiliki SIM.

" Ada SIM dibeli?" tanya polisi dalam bahasa Sunda sambil menahan tawa, Sabtu 31 Agustus 2019.

 Pengendara motor ingin beli SIM.© Akun Instagram @mak_lamis

Polisi yang menangkapnya awalnya memperlihatkan SIM miliknya ke pria tersebut. Dengan polosnya, si pemotor bertanya, " Nah, Ini (SIM) dibeli sama saya?"

Jawaban pengemudi tersebut membuat polisi yang mendengar tak bisa menahan tawa. " Ini gak bisa dibeli. Jadi SIM itu harus dibuat sendiri," ujar seorang polisi dengan sopan meladeni pemotor tersebut. 

6 dari 7 halaman

Baru Pertama Kali Melihat SIM

Mendengar penjelasan tersebut, si pemotor kembali bertanya jika memiliki SIM dia takkan ditangkap oleh polisi. " Ya, kalau tertib tidak akan ditangkap," ujar polisi tadi. 

Seolah tak percaya, polisi itu kembali menanyakan ketidaktahuan dia tentang SIM yang harus dimiliki setiap pengendara motor. Dia juga memperlihatkan SIM miliknya kepada pengendara tersebut yang langsung memegang dan memperhatikan kartu tersebut. 

" Nah seperti ini SIM tersebut, (berlaku) 5 tahun," ujar polisi itu ditemani rekannya yang memberikan segelas air dalam kemasan. 

" Saya sama sekali tak mengetahuinya, saya baru delapan bulan cicilan motor," ujar pemotor polos tadi. 

 

7 dari 7 halaman

Warganet Tertawa

Penjelasan pengendara motor ini sontak membuat warganet tergelak. Mereka heran mengapa pengendara motor ini tak tahu cara mendapatkan SIM dan fungsinya.

" Kalau SIM bisa dibeli, mungkin Spongebob udah nyisihin sebagian uang gajinya," tulis @maharaniworld.

" Mungkin maksudnya 'ditembak'. Kan, SIM nggak bisa dibeli, tapi ditembak," tulis @arfkurniawan.

" Di pasar mungkin ada yang jual min @mak_lamis," tulis @nur_facial.

Ada juga yang memuji sikap polisi yang sabar menjelaskan SIM kepada pengendara yang kena tilang.

" Masya Allah Pak Polisinya baik ngasih minum. Abangngnya juga polos banget sih bang," tulis @linnachoa_1508.

" Itu dikasih roti, dikasih minum. Polisi macam apa baik hati seperti itu???" tulis @nuridetia.ig.

Beri Komentar