Tampil di GIIAS, MG Unjuk Gigi dengan Mobil Listrik dan Berteknologi Canggih

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Rabu, 27 Oktober 2021 06:14
Tampil di GIIAS, MG Unjuk Gigi dengan Mobil Listrik dan Berteknologi Canggih
Kendaraan apa saja yang siap dipamerkan MG di pagelaran otomotif itu?

Dream – Morris Garrage (MG) siap unjuk gigi di pageralan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021. Perusahaan otomotif itu menghadirkan tiga seri kendaraan di GIIAS 2021.

Dikutip dari keterangan tertulis MG, Rabu 27 Oktober 2021, tiga seri kendaraan yang akan dihadirkan adalah kendaraan listrik MG ZS EV, kendaraan berteknologi otonom MG HS i-Smart, dan generasi terbaru model perdana, yaitu New MG ZS.

“ Kami mengajak seluruh pengunjung GIIAS 2021 untuk bisa menyaksikan secara langsung bagaimana MG Motor Indonesia menerjemahkan konsep #LiveLifeDriveUp ke dalam wujud model-model terbaru MG yang akan segera disingkap tanggal 11 - 21 November 2021 nanti,” kata Marketing and PR Director MG Motor Indonesia, Arief Syarifuddin.

Sales and Network Director MG Motor Indonesia, Rendi Rendito, mengatakan, GIIAS 2021 adalah event perdana MG untuk tampil di pameran otomotif itu.

Brand otomotif itu telah memberikan insentif dan penawaran menarik bagi masyarakat selama GIIAS 2021. Sekadar informasi, MG akan menempati stand di Hall 3A booth 3B di ICE BSD, Tangerang, Banten.

“ Kami juga ingin memberikan insentif yang memuaskan kepada seluruh calon pelanggan kami dengan sejumlah penawaran menarik untuk pembelian mobil MG di ajang GIIAS 2021 ini, yang dilengkapi dengan layanan purna jual prima, dan senantiasa siaga menangani kebutuhan para pelanggan MG,” kata dia.

1 dari 4 halaman

Dijual di Indonesia, Ini Alasan Voice Command MG HS i-SMART Berbahasa Inggris

Dream – MG Motor kembali memperkenalkan produk anyarnya, MG HS i-SMART. Salah satu varian tertinggi MG HS, yaitu Magnify, kini sudah dibekali berbagai teknologi ternyata untuk membuat nyaman penggunanya.

Sebagai kendaraan “ cerdas”, MG HS i-SMART dibekali dengan fitur perintah suara (voice command). Sebagai pabrikan dari Negeri Ratu Elizabeth, fitur voice command ini hanya tersedia dalam bahasa Inggris.

 

© Dream

 

Marketing and PR Director MG Motor Indonesia, Arief Syarifuddin, mengatakan pemilihan bahasa ini dibuat setelah dilakukan survei kepada 369 partisipan. Mayoritas responden MG menginginkan fitur voice command dalam kendaraan mereka menggunakan bahasa internasional tersebut.

“ Dari 369 orang, ada 68 persen menginginkan bahasa Inggris,” kata Arief di Jakarta, ditulis Kamis 3 Juni 2021.

Arief menargetkan konsumen berusia 35 tahun-45 tahun untuk menjadi pasar MG HS i-SMART. “ Generasi X, Y, Z jadi target utama,” kata dia.

© Dream
2 dari 4 halaman

Meluncur, Segini Harga Mobil Pintar MG HS i-SMART

Dream – MG meluncurkan varian terbaru MG HS, yaitu Magnify. Perusahaan otomotif itu membekali model ini dengan MG Pilot-ADAS yang menjadikan mobil otonom dan implementasi teknologi cerdas bernama MG i-Smart.

“ Ekspektasi akan terdefinisi ulang melalui otonomisasi dan teknologi cerdas,” kata General Director MG Motor Indonesia, Donald Rachmat, dalam konferensi pers di Central Park, Jakarta, Rabu 2 Juni 2021.

 

© Dream

 

Implementasi teknlogi ini meliputi smart drive, smart check, smart command, dan smart connect. Serangkaian teknologi ini mempermudah penggunanya agar selalu terhubung dengan kendaraan.

Marketing and PR Director MG Motor Indonesia, Arief Syarifuddin, mengatakan, kebutuhan masyarakat untuk selalu terhubung dengan teknologi mendorong perusahaan untuk menyegarkan tipe MG HS. Arief mengatakan bahwa mobil ini diluncurkan serentak di Tanah Air.

3 dari 4 halaman

Lantas Apa Saja Fitur Canggih MG HS i-Smart?

Sekadar informasi, mobil SUV itu menggendong mesin turbo 1,5 liter, bucket seat dual tone berwarna merah-hitam dan berbalut Alcantara leather. Mobil ini memiliki 64 color ambient light serta lima moda berkendara dengan tombol super sport.

MG HS i-Smart mengusung teknologi Advanced Driver Assistance System (ADAS). Teknogi otonom ini membantu pengemudi dalam berkendara dan memastikannya aman di jalan. Ada sederet fitur canggih yang berada di ADAS, seperti lane keep assist yang bertujuan memastikan pengendara berada di lajur yang tepat saat berkendaran dan adaptive cruise control untuk menyesuaikan kecepatan dan jarak kendaraan dari kendaraan lain.

MG HS i-SMART.© Dream.co.id/Arie Dwi Budiawati

Pabrikan otomotif itu juga mempermudah pengguna untuk melakukan banyak hal dari jarak jauh. Contohnya, membuka dan menutup pintu mobil melalui aplikasi MG-iSMART yang diunduh di Google Play Store dan Apps Store.

Tak hanya itu, mobil ini juga memberikan fitur perintah suara. Voice command ini bisa membantu pengguna setelah menguncapkan “ Hello, MG!” Fitur voice command ini hanya tersedia dalam bahasa Inggris. Fitur ini bisa digunakan untuk menyalakan atau mematikan AC serta membuka sunroof.

Kemudian, MG juga menyediakan fitur hiburan bagi pengguna melalui layar infotainment. Untuk menyediakan fitur-fitur canggih, MG Motor bekerja sama dengan Bosch, Amazon, Here, dan Cerence.

© Dream
4 dari 4 halaman

Berapa Harganya?

MG Motor membanderol MG HS i-SMART seharga Rp469,8 juta selama masa launching. Mobil itu juga menawarkan layanan purna jual seperti gratis biaya perawatan hingga 100 ribu km atau 5 tahun, garansi 5 tahun tanpa batasan kilometer.

MG HS i-SMART (2)© Dream.co.id/Arie Dwi Budiawati

“ Untuk setiap SPK yang ditransaksikan di area Central Park dari tanggal 2-6 Juni 2021, pelanggan juga berkesempatan mendapatkan exclusive gift dari MG,” kata Arief.

Beri Komentar