Ladies, Hindari Hand Sanitizer dan Lotion Sentuh Permukaan Mobil, Ini Bahayanya

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Selasa, 18 Juni 2019 06:24
Ladies, Hindari Hand Sanitizer dan Lotion Sentuh Permukaan Mobil, Ini Bahayanya
Mengapa?

Dream – Belakangan ini hand sanitizer dan lotion sering digunakan oleh kaum wanita. Saat musim panasa seperti saat ini, lotion memang bisa membantu melembapkan kulit tangan dan kaki.

Tapi jangan coba-coba menumpahkan cairan ini di permukaan mobil ya Sahabat Dream.

Dikutip dari Carscoops, Selasa 18 Juni 2019, Ford menyebut cairan kimia dari hand sanitizer dan lotion bisa bereaksi dengan permukaan mobil tertentu. Permukaan bagian-bagian mobil bisa menjadi aus sebelum masanya, kecuali mereka yang punya pelapis khusus.

“ Dari hand sanitizer dan lotion tabir surya sampai obat nyamuk, biasa digunakan oleh pengendara. Produk yang kelihatannya tak berbahaya ini bisa menyebabkan masalah ketika bersentuhan dengan permukaan bahan lain, selama ratusan atau ribuan kali selama setahun,” kata insinyur material Ford Eropam Mark Montgomery.

Montgomery mengatakan periset menunjukkan pasar hand sanitizer, termasuk gel, foam, sampai tisu basah meningkat dari US$371,92 juta pada 2018 menjadi US$593,62 juta pada 2024/

1 dari 1 halaman

Ini Reaksinya

Montgomery mengatakan lotion tabir surya mengandung banyak titanium oksida yang bisa berekasi dengan plastik dan minyak alami yang ditemukan di kulit, terutama saat temperatur panas.

Lalu, bagaimana cara mencegahnya?

Montgomery menyarankan pengguna untuk senantiasa menggunakan sarung tangan. Hal ini bertujuan agar menghindari kontak langsung antara lotion dan hand sanitizer dengan permukaan mobil.(Sah)

Beri Komentar
Reaksi Mainaka yang Bikin Nia Ramadhani Menangis