Mobil Pertama Sule Sebelum Jadi Komedian Terkenal dan Tajir

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Rabu, 5 Februari 2020 14:12
Mobil Pertama Sule Sebelum Jadi Komedian Terkenal dan Tajir
Mobil ini pernah jadi impian semua orang. Sule mendapatkannya dengan harga diskon.

Dream - Sule terkenal sebagai sosok komedian yang sukses meniti karier dari nol. Muncul pertama kali dalam sebuah audisi lawak di sebuah stasiun televisi, nama Sule melejit sebagai komedian yang kini merambah dunia presenter.

Buah kesuksesan pria bernama asli Entis Sutisna tersebut terlihat dari sebuah rumah mewah di Bekasi. Deretan mobil berharga miliar dari merek terkenal dunia juga terparkir di garasinya. 

Sebelum mencapai kesuksesan, Sule merintis sebagai komedian dengan susah payah. Di awal menapak dunia hiburan, ayah Rizky Febian ini memiliki sebuah mobil idaman yang dia beri nama Si Jalu.

Dikutip dari Kapanlagi yang melansir tayangan Seleb Expose, Rabu 5 Februari 2020, mobil idaman sekaligus tunggangan pertama Sule tersebut adalah Suzuki APV. Dikatakan bahwa mobil itu adalah impiannya ketika masih merintis karier.

" Mobil ini adalah salah satu impian saya di waktu saya tidak punya mobil. Sebelum saya membeli ini, karena saya nggak punya duit saya pernah punya mobil kecil. Sekarang ini lah saya punya APV," kata dia.

 Mobil Sule.© Kapanlag/Seleb Expose

Sule menceritakan kendaraan minibus ituu dibeli seharga Rp170 juta. Harga mobil tersebut turun menjadi Rp145 juta karena Sule mendapatkan diskon dari diler.

" Saya bersyukur lah alhamdulillah. Nggak kayak Andre. Kan kalau Andre Alphard mobilnya, woh keren banget, Rp600 juta," kata dia.

1 dari 10 halaman

Koleksi Mobil Sule Saat Ini

Dream – Sule selama ini diketahui memiliki sebuah rumah mewah yang sangat lapang. Mmeniti karier dari nol, pria bernama Entis Sutisna kini memang tengah menikmati kesuksesannya. Namanya tersohor dan program acara yang dibawakannya sukses.

Tak heran jika Sule mencoba menghibur diri dengan memberi berbagai aset berharga mahal. Selain rumah, Sule diketahui termasuk salah satu artis yang memiliki deretan mobil mahal. Coba saja tanya pada Raffi Ahmad. 

Suami Nagita Slavina itu sampai dibuat melongok kala menyambangi kediaman Sule. Raffi memang sengaja menemui Sule yang kali ini menjadi tamu dalam video blog akun Youtubenya, RANS Entertainment.

“ Ini hartanya Kang Sule,” kata Raffi keheranan melihat koleksi mobil yang berjejer di garasi rumah Sule seperti dilihat Dream dari Vlognya. 

Ditemani Sule, Raffi melihat-lihat isi garasi pemilik jargon “ Prikitiw.” Ada enam koleksi mobil Sule. Harganya bervariasi, yang paling murah itu harganya Rp50 juta dan mobil itu adalah Mini Jeep.

 Koleksi mobil Sule (1).© Akun Youtube RANS Entertainment

“ Mobilnya apa, nih?” tanya Raffi.

“ Mini Jeep,” jawab Sule.

“ Berapa harganya?” tanya Raffi.

“ Rp50 juta,” kata Sule.

 

 

2 dari 10 halaman

Koleksinya Termurah sampai Termahal

Selain mobil Mini Jeep, Sule memiliki koleksi mobil macho berupa Jeep Sport Wrangler. Mobil jepp buatan pabrikan di Amerika Serikat itu ditaksir bernilai Rp900 juta.

 Koleksi mobil Sule (2)© Akun Youtube RANS Entertainment

Tak melulu mobil laki yang dikoleksi Sule. Di belakang Wrangler terlihat sebuah mobil berwarna putih. Dilihat dari emblemnya, mobil tersebut keluaran Volkswagen. Raffi menduga harga mobil itu mencapai Rp1 miliar.

 Koleksi mobil Sule (3)© Akun Youtube RANS Entertainment

 Mobil keempat, yaitu Honda yang harganya sekitar Rp150 juta.

 Koleksi mobil Sule (4)© Akun Youtube RANS Entertainment

 

3 dari 10 halaman

Wow, Sule Punya Mustang

Koleksi Sule ternyata tak berhenti di situ saja. Raffi menunjukan sebuah mobil berwarna merah diduga Honda Civic keluaran terbaru.

Mobil ini ditaksir berharga Rp500 juta.

 Koleksi mobil Sule (5)© Akun Youtube RANS Entertainment

Dari semua koleksinya, inilah mobil termahal yang dimiliki Sule. Sebuah sedan berwarna hitam terparkir di belakang Honda Civic. Dari tongkrongannya, mobil ini memang tak biasa.

Namun saat melihat logi berupa kuda melompat semua orang akan langsung mengenalinya. Sule ternyata memiliki sebuah mobil Mustang. Musclecar milik rekan Andre Taulany ini ditaksir paling mahal. Harganya mencapai Rp2,8 miliar.

 Koleksi mobil Sule (6)© Akun Youtube RANS Entertainment

Total harga keenam mobil yang terpakir di garasi Sula itu mencapai Rp5,4 miliar. Bukan main.

“ Kang Sule endes, ih, koleksi mobilnya,” kata dia.

4 dari 10 halaman

Alasan Sule Senang Koleksi Mobil

Melihat Raffi terkagum-kagum, Sule berkelakar bahwa koleksi mobil itu adalah hasil endorse. Ayah Rafathar Malik Ahmad ini tak langsung percaya.

“ Wah, ini bener,” kata Raffi sambil tergeleng-geleng.

“ Ini endorse semua, guys,” kata Sule.

“ Bohong, guys,” balas Raffi.

Raffi juga bertanya kepada Sule tentang tempat favorit di rumahnya. Sule mengatakan salah satu tempat favorit di rumah adalah garasi mobil. Di sana, dia bisa melihat-lihat koleksi mobil dan measa puas.

“ Karena luas. Gue bisa lihat mobil di sini,” kata Sule.

“ Sama kayak gue kalau ngelihatin gini,” timpal Raffi.

“ Ternyata, mobil yang gue pengen, ternyata ada,” balas ayah Rizki Febian itu.

5 dari 10 halaman

Santer Kabar Perhiasan Lina Jubaedah Hilang, Jawaban Sule Buat Adem

Dream - Hasil Autopsi jasad ibunda dari Rizky Febian, Lina Jubaedah memastikan mantan istri Sule itu meninggal karena komplikasi penyakit yang diidapnya. Usai kisruh penyebab meninggal, kini publik kembali ramai membicarakan soal perhiasan milik almarhumah.

Santer beredar kabar perhiasan milik Lina senilai Rp2 miliar hilang. Keterangan itu diperoleh dari kuasa hukum Rizky Febian, Dose Hudaya.

Sule, rupanya tak ingin terlibat dalam perdebatan seputar kematian dan kehidupan Lina yang semakin kompleks. Terkait isu tersebut, pria bernama asli Entis Sutisna ini memilih tak berkomentar. 

" Saya tidak mau komentarlah," kata Sule dikutip Dream dari Kapanlagi.com, Senin 3 Februari 2020.

Menurut Sule, statusnya saat ini adalah mantan suami Lina. Dia merasa tak memiliki hak lagi untuk mengomentari harta mantan istri yang telah memberinya empat orang anak tersebut.

" Mohon maaf ya buat semuanya karena di sini saya sudah mantan, jadi saya nggak mau komentar," kata Sule.

 sule bicra soal kesehatan lina© sule bicra soal kesehatan lina

Foto : Budy Santoso/KLY

Pria asal Bandung itu menegaskan urusan tentang harta sudah diberikan semuanya kepada Lina. Dia juga mengatakan keluarga sudah Islah terkait harta mendiang Lina.

" Itu kan udah islah semuanya," katanya.

Untuk saat ini, Sule enggan membuat asumsi yang bisa memperkeruh suasana termasuk komentar-komentar dari netizen. Dia dan keluarga merasa sudah lega usai mengetahui penyebab meninggalnya Lina.

" Sekarang kan keluarga udah lega, kan udah tau, kan itu karena nggak tau penyakitnya apa, wajar dong jika keluaga menanyakan," tuturnya.

(Sah, Sumber : kapanlagi.com/Rahmi Safitri)

6 dari 10 halaman

Terkuak Pemicu Lina, Mantan Istri Sule, Idap Hipertensi Kronis

Dream - Penyebab meninggalnya Lina Jubaedah, mantan istri Sule, akhirnya menemukan titik terang. Polda Jawa Barat mengumumkan hasil autopsi memastikan jika Lina meninggal dunia karena penyakit yang diidapnya. 

Dari hasil autopsi yang dilakukan polisi terungkap jika wanita yang menjadi istri Teddy Pardiyana itu mengidap Penyakit penyakit darah tinggi kronis atau hipertensi, ditemukannya batu pada saluran empedu dan tukak di bagian lambung.

Terkait hipetensi kronis yang diidap wanita yang baru melahirkan tersebut, Kasat Reskrim Polrestabes Bandung AKBP Galih Indragiri mengatakan mengenai penyakit tersebut berhubungan dengan proses Lina melahirkan anak Teddy.

  penyidik kepolisian© penyidik kepolisian

Dari keterangan dokter yang menangani Lina di RS Al-Islam Bandung dikatakan Lina sebelumnya telah disarankan untuk melahirkan buah hatinya dengan Teddy secara caesar. Namun Lina kala itu memutuskan untuk melakukan persalinan normal.

" Rumah Sakit Sentosa menyatakan yang bersangkutan (Lina) sebelum beliau melahirkan, itu sudah terdeteksi hipertensi,"   kata Galih dikutip Dream dari video akun Youtube KH INFOTAINMENT, baru-baru ini.

" Dokter menyarankan supaya almarhum melahirkan secara caesar, namun demikian almarhum bersikeras melahirkan secara normal," imbuhnya.

Jadi menurut Galih, pemicu hipertensi Lina timbul karena memaksa melahirkan secara normal.

" Nah, di sini menurut dokter jadi satu hal yang membuat penyakit tersebut timbul," tuturnya.

(Sumber : youtube.com/KH Infotainment)

7 dari 10 halaman

Penyebab Kematian Lina Mantan Istri Sule Bukan Pembunuhan

Dream - Polisi telah mengkonfirmasi kematian mantan istri Sule, Lina Jubaedah bukan dikarenakan pembunuhan.

Dari hasil otopsi dokter forensik, tidak ditemukan tanda-tanda bekas kekerasan atau racun dalam tubuh Lina Jubaedah.

   Suasana Polisi Bongkar Makam Lina Ibunda Rizky Febian© MEN

Suasana saat makam Lina Jubaedah dibongkar untuk kepentingan otopsi. 

" Dari hasil visum dapat keterangan bahwa kondisi jenazah dalam keadaan sudah membusuk dan tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan," kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Saptono Erlangga di Mapolrestabes Bandung, Jumat 31 Januari 2020 seperti dilansir Liputan6.com.

8 dari 10 halaman

Apa yang Menyebabkan Lina Jubaedah Meninggal?

Saptono menyebut, usai dioptopsi ditemukan adanya penyakit darah tinggi kronis atau hipertensi, adanya batu pada saluran empedu, kemudian adanya tukak lambung dan pada ginjal ditemukan hipertensi kronis.

   Sule: Aku Masih Mencintai Lina hingga Dia Menutup Mata© MEN

" Tidak ditemukan serangan jantung, tidak ditemukan penyumbatan pembuluh darah jantung," kata Saptono

9 dari 10 halaman

Tak Ada Racun

Kemudian, pada pemeriksaan toksikologi, juga tidak ditemukan gas beracun.

" Kesimpulan bahwa kematian Lina bukan karena kekerasan, atau racun di dalam tubuh saudari Lina, akan tetapi akibat penyakit," ujar Saptono.

   Kenang Almarhum Ibunda, Putri Delina Beri Pesan Menohok Pada Netizen © MEN

Sehingga, kata Saptono, tidak terbukti meninggalnya Lina Jubaedah karena tindak pidana.

 

 

10 dari 10 halaman

Teddy Sudah Tahu Hasil Rekam Medis Lina Zubaedah

Dream - Teddy Pardiyana mengaku sudah melihat rekam medis almarhum istrinya Lina Zubaedah. Dia tahu, sebelum hasil otopsi Lina hari ini, Jumat 31 Janauri 2020, diumumkan.

Teddy mangaku dihubungi pihak kepolisian dan melihat hasil rekam medis dari rumah sakit.

" Hari ini tadi ditelepon dari pihak rumah sakit juga saya langsung menuju ke sana dan hasilnya udah saya lihat rekam medisnya," kata Teddy dikutip Dream dari Youtube MOP Channel, Jumat 31 Januari 2020.

Namun Teddy tidak mau membuka rekam medis terbaru dari istrinya itu sebelum melihat hasil autopsi yang diumumkan hari ini di Polrestabes Bandung.

     teddy suami Lina Zubaedah mantan istri Sule© teddy suami Lina Zubaedah mantan istri Sule

" Mungkin saya buka semuanya mungkin pas hasil autopsi," kata dia.

Setelah mengetahui hasil rekam medis mendiang istrinya, Teddy mengaku tenang. Dia juga percaya kematian dan penyidikan atas almarhum istrinya sudah garis dari yang maha kuasa.

" Dari hasil rekam medis atau histori dari almarhum itu memang tenang karena memang ada beberapa statement yang terbantahkan," tuturnya.

" Ini sudah takdir dari gusti Allah tidak bisa dipungkiri lagi. Mungkin besok atau hari ini saya meninggal, semua orang pasti meninggal" .

Sumber : merdeka.com

Beri Komentar